PRESIDEN JOKOWI PASTI MARAH SOAL KONFLIK LAHAN DI MUARO JAMBI !

PRESIDEN JOKOWI PASTI MARAH SOAL KONFLIK LAHAN DI MUARO JAMBI !

Koranjokowi.com, Kab. Batang hari, Jambi :

Konflik Kelompok Tani Hutan (KTH) Betung Bersatu Dan KTH Rimbo Betung yang terletak di Kecamatan Kumpeh,Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi telah berlangsung cukup lama, tindakan diskriminasi sering dialami oleh Anggota kedua kelompok (Kelompok Tani Hutan) KTH tersebut dan sampai saat ini ada tindakan kriminalisasi yang dilakukan oleh PT.RKK (Ricki Kurnia Kartapersada) kepada petani. Tian selaku pendamping menyampaikan ke saya selaku Stafsus Koranjokowi.com bertempat di Rumah rakyat KM 05,RT.33 Kelurahan Rengas condong Kecamatan Muara Bulian Kab.Batang Hari.

Beberapa catatan atas hal diatas, al :

1.Tanah leluhur yang diambil paksa oleh PT.RKK tersebut terdiri dari 3 Desa yang kini dalam statusnya terdapat izin PT.WKS.(Wira Karya Sakti), dan konflik pun muncul tanpa penyelesaian dari Pemkab

2.Maka muncul upaya warga berencana untuk melakukan aksi ke Jakarta, meminta KLHK untuk menyelesaikan konflik masyarakat dan PT.RKK  (Ricki Kurnia Karta persada) yang menduduki kawasan Hutan serta mengharapkan adanya kebijakan yang sebenar-benarnya berpihak kepada kepentingan masyarakat.

3.Warga berharap Pemkab dan KLHK bisa segera mungkin membuat agenda rapat fasilitasi Penyelesaian konflik ini.
Namun dari hasil komunikasi masyarakat dan pendamping dengan Sekjend KLHK direspon dengan baik dan di jadwalkan untuk mengagendakan rapat fasilitasi konflik pada tanggal 26 Desember 2022.

4.Berdasarkan jadwal tersebut perwakilan masyarakat yang berjumlah 8 orang terdiri dari Tiga Desa berangkat ke Jakarta untuk menghadiri Rapat fasilitasi tersebut dan membatalkan rencana untuk melaksanakan aksi ke Jakarta.

Namun hingga tulisan ini tayang, janji janji tinggal janji bulan madu hanya mimpi, seperti bait lagu lawas.

5.Warga kecewa dengan Pemkab dan KLHK

Matador taunting bull. PNG - JPG and vector EPS (infinitely scalable).

6.Tuntutan warga adalah;

>.Meminta Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengagendakan Rapat Penyelesaian Konflik antara  Kelompok Tani Hutan (KTH) di Kumpeh Muara Jambi dengan melibatkan Pihak – Pihak terkait.

>.Akan melakukan aksi menginap didepan Kementerian KLHK apabila tidak ada penjadwalan penyelesaian Konflik antara 2 Kelompok Tani Hutan (KTH) Kec.Kumpeh Muara Jambi dengan perusahaan terkait.

” Semoga informasi ini sampai juga kemeja Presiden Jokowi , beliau pasti marah “, pinta saya kepada PimRed Koranjokowi.com

(Todak/Sur/Foto.ist)

Lainnya,

Tentang RedaksiKJ 3344 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan