Kabar Jambi (47), ” SUKU ANAK DALAM & KORANJOKOWI.COM SALUT KEPADA KAPOLRES BATANG HARI JAMBI “

Kabar Jambi (47), 

” SUKU ANAK DALAM & KORANJOKOWI.COM

SALUT KEPADA KAPOLRES BATANG HARI JAMBI “

Koranjokowi.com, Kab. Batang Hari Provinsi Jambi:

Kemarin (29/12) Kapolres batang hari – AKBP. Bambang Purnomo, S. I. K. mendapatkan penghargaan dari Suku Anak Dalam (SAD) 113, sekaligus memohon pengawalan keamanan lahan yang sudah di berikan kepada SAD seluas 770.Ha kepada 744 KK. Sekaligus minta bimbingan hukum karena lahan  itu berbentuk surat sertipikat kemunal ( sertipikat bersama) yang akan di kelolah oleh koperasi.

Hadir saat itu Mayudin selaku pendamping. Ketua adat SAD bathin 9 Jambi , Ketua SAD 113 Abas Subuk juga selaku petugas Penjaga keamanan , Lukman kordinator PK,  Andi Harianto (pukek) anggota, Muslim tokoh SAD. 113.
Dan saya, selaku stafsus koranjokowicom Kab. Batang hari Jambi. Juga hadir, AKP Edi Benawan Kasat intel, AKP Piyet YARDI, S. E. M.  dan Maranata Zebuah, S. H. Unit Pidum.

Kapolres Batang hari AKBP. Bambang Purnomo, S. I. K.  menanggapi dan menjelaskan dalam diskusi itu bahwa siapa pun nantinya anggota SAD 113 tidak di bolehkan untuk mengambil memblok hak kelompok maupun perorangan karena itu hak bersama. Suku Anak Dalam harus bisa merubah pola bagaimana bisa untuk menambha penghasilan dengan cara berternak sapi. Daun sawit dapat menjadikan makanan dan kotoran nya bisa menjadi Pupuk. Di samping merawat sawit. Nebas. Dan membersihkan pelepah sawit yang nanti nya di bayar oleh pihak koperasi. Yang hasil dari buah sawit melalui koperasi hasil nya di bagikan kesemua anggota.

Pertemuan ini telah membuka banyak harapan dan rencana rencana terbaik sebagaimana harapan SAD selama ini, pengawalan hukum dari Kapolres dan jajarannya adalah prioritas sehingga gerak langkah kedepan SAD akan terus terkomunikasikan dengan baik , “..Atasnama Koranjokowi.com kami haturkan terima-kasih kepada ‘Harimau Hijau’ Menteri ATR/BPN .RI, Kapolres dan jajarannya khususnya teman2 SAD atas semua hal diatas”. Demikian salam dari Pimred Koranjokowi.com saat diminta tanggapan atas hal ini.

(A.Todak/Sur/Foto,ist)

Lainnya,

Tentang RedaksiKJ 3343 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan