“Terimakasih,Goodbye, Slank & Slanker’s !!”

“Terimakasih, Goodbye,  Slank & Slanker’s !!”

Koranjokowi.com, Bandung :

…. Terima-kasih Slank , Terima-kasih Slankers seluruh Dunia, Terima-kasih manajemen Pulau Biru. Apapun kita pernah mengantar Ir H Joko Widodo di Pilkada Gub DKI Jakarta 2012, Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 lalu. Karena kalian maka beliau bertahta sebagai Gubernur dan Presiden 2 periode kalau pun ini terlupakan oleh para parpol…..

‘Bodo amat lah

See the source image

Tahun 2024 mendatang kita pasti akan ‘berpisah’ karena beliau tidak ‘sudi’ dicalonkan lagi menjadi Presiden 3 Periode, dan itu pilihan terbenar & kita taat hal itu, karena kita tidak ingin nasib beliau seperti Presiden Suharto yang ditinggalkan setelah dipuja – puji sebelumnya.

Lalu kemana kita nanti?

Saya ingat sekitar awal Juni 2013 lalu beredar  kabar dikalangan teman2 bahwa beliau akan ‘nongky’ ke mabes Slank, Potlot, Pancoran Jaksel.   ‘Waduh saat itu posisi saya sedang di Lombok, NTB, saya pun menghubungi teman2 relawan di Jakarta mencari tau dan memang benar adanya sedangkan di NTB sudah masuk rondown acara dengan relawan disana.’Gagal maning son …

Itu memang ada HUT Slank ke-30, dimana kemudian diberbagai media disampaikan kehadiran Jokowi (saat itu Gub Dki Jkt)juga untuk mengucapkan terima-kasih atas kiprah Slank, terutama atas lagu-lagu yang menginspirasi.

Slank telah menginspirasi anak muda. karena berani bicara ‘suara rakyat’ baik tentang  sosial, soal kebobrokan birokrasi, korupsi, narkoba, sosial masyarakat,lingkungan dsb. Politik dan demokrasi Slank cukup membumi dengan gaya ‘slenge-annya.

Masih kata beliau semoga akan banyak grup serupa  Slank yang  membawa pengaruh positif bagi pendengarnya. Tak hanya itu, juga ikut  ucapan terimakasih kepada para Slankers yang selalu menjaga ketertiban dan keamanan saat menghadiri konser Slank dimana pun.

“Slanker’s Nge-rock, boleh, jingkrak boleh, moshing boleh, tapi pas pulang yang santun,” katan beliau. ‘Ahahaha…

Beliau saat itu datang ke markas Slank bersama istrinya, Iriana dan disambut personel Slank, seperti Kaka, Bim-Bim, Abdi, dan Bunda Ifet tanpa resmi resmian. Diakhir acara mereka pun makan siang bersama.

Slank yang diklaim mempunyai Slankers lebih dari  10 juta orang ini diseluruh dunia pun merasa perlu membawa Presiden Jokowi ke Hongkong menemui pendukungnya  yang ada disana, mayoritas buruh, TKI/TKW dsb pasca Pilpres 2019 lalu dan ….. sukses !

SLANK ADALAH NARKOBA

dilakukan bertahun-tahun entah sudah berapa puluh juta mungkin ratusan juta uang hasil ‘ngamen’ mereka pakai untuk hal ini termasuk parti parti liar lainnya. Dan ini seolah menjadi ‘life-style’ para Slankers-nya. Hingga kemudian mentok di Maret 2000.

See the source image

Entah ada kaitannya atau ‘engga,yang jelas Kapolda (saat itu)  Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian menyampaikan kengeriannya karena tahun ke tahun ada peningkatan kasus narkoba, ditahun 2015-2016 terdapat 1.278 kasus tindak pidana narkoba, dengan 1.562 tersangka dengan ‘bebe’  672,84 kg sabu, ekstasi 641.451 butir, ganja 18,5 kg dan kethamin 2,5 kg. Dan ini hanya terjadi di DKI Jakarta, belum secara nasional.

Selama itu pula Slank yakin bahwa dengan narkoba adalah sumber inspirasi sebagai musisi, hingga akhirnya suatu waktu menemukan  Ivan Kurniawan Arifin (Ivanka/bassist) ditemukan orang di sebuah lapangan tenis, terkapar, over-dosis, sekarat hampir merengut nyawa. Kejadian itulah yang membuat mereka ‘mikir dan parno’ bahwa ini akan terjadi sama kepada mereka setiap saat, hampir 2 tahun (2017-2019) mereka pun mencoba tobat

See the source image

“Iya Slank menempuh kurang lebih 2 tahun untuk benar-benar kembali pulih. Prosesnya sih 10 hari ngelepas ketergantungan, 3 bulan ngebalikin fisik, tapi psikisnya itu 2 tahun,” tutur Bimbim saat konpers saat itu di markas Slank. SIkap Slank Tobat ini pun lambat laun diikuti oleh para Slankers

….

… JOKOWI #CUKUP2PERIODE MEMANG MENGERIKAN BAGI KITA SEMUA, NAMUN ITULAH JALAN TERBAIK AGAR BELIAU TIDAK TERHINAKAN DIUJUNG USIA. MENYEDIHKAN, MEMANG, INI PERPISAHAN YANG ‘ENGGA BANGET.  AKAN BEDA CERITERANYA JIKA KEMUDIAN SLANK MEJADI ‘PARTAI SLANK’ , KARENA KITA AKAN KEMBALI BERSAMA KALAU PUN TIADA LAGI PRESIDEN JOKOWI. ‘AGH SUDAHLAH..!!”

(Red-01/Foto.ist)

See the source image

Lainnya,

IWAN FALS: “UNTUKMU , CEMOOH & JANJI JOKOWI  ?” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 2722 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. PRESIDEN JOKOWI SHOLAT DI YOGJA SALAH. "APALAGI KALAU TIDAK SHOLAT, AHAHAHA" - KORAN JOKOWI
  2. Kabar Bali (18), "KEHADIRAN PRESIDEN JOKOWI & SLANK MENDONGKRAK WISATA BALI" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan