Arif Putra Wicaksono , “ERICK TOHIR KETUM PSSI , KARENA MEMANG LAYAK & ORANG HEBAT”

Arif Putra Wicaksono ,

“ERICK TOHIR KETUM PSSI , KARENA MEMANG LAYAK & ORANG HEBAT”

Koranjokowi.com, LifeStyle :

Akhirnya Menteri BUMN.RI – Erick Thohir (ET) resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, menggantikan posisi Mochamad Iriawan (Irwan Bule), Jumat (17/2) lalu. ET memenangkan pemilihan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Kamis (16/2/2023) lalu dengan 64 suara, La Nyalla Mattalitti –  22 suara. Dalam menjalankan tugasnya, ET akan dibantu dua wakil, yakni Ratu Tisha dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali serta 12 anggota exco.

Sebelumnya, selain ET ada kandidat lain yang ‘berlaga yaitu  La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi dan Fary Djemy Francis.

Dan, pagi ini (27/2)  saya mencoba menghubungi senior saya, Arif Putra Wicaksono, alias  ‘Bang APW , selain memang layak sebagai nara-sumber soal diatas, bang  APW  memang  dikenal sebagai Chief Executive Officer (CEO) Nine Sport Inc, promotor event-event olahraga ternama di Indonesia.

Bang APW kelahiran Jakarta, 21 Oktober 1980 yang  memulai kiprahnya bersama Nine Sport Inc sejak 2007.  Yang juga saya sebut sebagai Leader kejuaraan futsal nasional Piala Rasuna 2007, karena dia mampu mendatangkan tim-tim sepak bola dunia ke Indonesia. ‘Keren !

“Apa yang dimaksud dengan Transformasi sepak bola Indonesia khususnya di PSSI sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Jokowi saat bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino, di Istana Merdeka, Oktober 2022 lalu?”, tanya saya mengawali diskusi ringan ini

“Intinya, Indonesia dan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) sepakat untuk melakukan transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh serta memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan oleh FIFA. Baik pemain maupun penonton pertandingan sepak bola harus terjamin keamanannya. Akan dibuat kajian kembali  kelayakan stadion dan juga menerapkan teknologi untuk membantu mitigasi aneka potensi yang membahayakan penonton maupun pemain,” Jawab ‘bang APW

CEO BPL dan CEO Nine Sport Inc Maju Jadi Ketum PSSI

Ditambahkan, Pemerintah bersama dengan FIFA ingin memastikan proses transformasi sepak bola Indonesia berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan agar sepak bola Indonesia khususnya PSSI menjadi kebanggaan nasional dan tampil lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Apakah ini dapat terwujud di era Ketum Erick?”

“Tendensius banget ya pertanyaannya, saya no-comment ya mas”

“Oke, maaf. Tanggapan abang dengan maraknya isu yang mengatakan kepemilihan ET sebagai Ketum PSSI karena ‘negara hadir atau ikut campur’ sejak awal?”, tanya saya

“Oh gitu ya, namun itu boleh saja persepsi kan gitu. Namun saya adalah yang menjadi bagian proses itu tidak merasa seperti itu. Itu demokratis , fair game. Jangan lupa mas, Presiden Jokowi pernah mengutus pak Erick  menemui Presiden FIFA, Gianni Infantino pasca-Tragedi Kanjuruhan, Malang. Apa itu tidak hebat, menjadi seorang yang dipercaya negara, dipercaya presiden untuk hal itu” “, jawab bang APW

“Suara abang kecil berarti kalah?”

“Wah kita nggak bicara kalah menang lah, PSSI itu milik kita semua. Saya sejak sebelum tahun 2007, bahkan sejak remaja demikian mencintai PSSI, ingin ikut serta membangun PSSI dengan segala cara saya, keringat dan pikiran saya”

https://video.kompas.com/watch/258074/erick-thohir-bocorkan-komitmen-pemerintah-bantu-sepak-bola-nasional?

“Bagaimana abang mengenal Mochamad Irawan atau Irwan Bule selama menjabat Ketum PSSI ?”

“Waduh janganlah saya diminta untuk nilai – menilai orang, yang jelas sejak berdirinya PSSI tahun 1930,  sudah dipimpin oleh 19 ketua umum. Bahkan, Alm. Pak Suratin Sosrosoegondo memimpin 10 tahun (1930-1940), nah.. Pak Irwan Bule juga banyak sumbangsihnya untuk PSSI selama menjabat, beliau orang baik. Silahkan googling saja atau tanya langsung ke beliau, kan gitu ya, ahaha”

Berikut kutipan diskusi  lainnya, 
1.Memang benar, di tahun yang sama, bang APW mendatangkan Chelsea ke Tanah Air untuk bertarung dengan Indonesia All-Star, yang didalamnya terdapat  bintang-bintang Indonesia Super League (ISL). Juga menghadirkan klub-klub top Eropa, seperti Hamburg SV, Ajax Amsterdam, Sevilla, Espanyol, Juventus, dan AS Roma, ke Indonesia. 
2.Untuk sepak bola Indonesia, Nine Sport berkontribusi membawa klub Pro Duta dan Mitra Kukar ke Eropa, lalu timnas U23 ke Italia, serta timnas U19 ke Spanyol. Nine Sport juga pernah memfasilitasi keberangkatan pemain timnas Indonesia Evan Dimas untuk menimba ilmu di Espanyol pada 2016 lewat program Players Development, dsb.
“Keren ini bang”
“Itu sebagian karya saya untuk PSSI, mas”
“Sudah diserahkan ke Ketum PSSI?”
“Sudah”
“Apakah para kandidat Ketum PSSI kemarin otomatis akan menjadi pengurus menemani Ketum Erick, termasuk abang?”
“Ahaha, itu preogratifnya pak Erick, mas”
“Tapi abang siap dukung dengan program program program  kerja abang untuk PSSI periode th.2023-2027?”
“Itu program rakyat Indonesia, eheheh. Soldier is never die, I love PSSI, we love PSSI”
-Bersambung-
(Red-01/Foto.ist)
Lainnya,

 ” PRESIDEN JOKOWI MINTA  IWAN BULE HAJAR MAFIA BOLA !? “

 ” PRESIDEN JOKOWI MINTA  IWAN BULE HAJAR MAFIA BOLA !? “ Istananews.com : Lifestyle itu terbagi atas Home, Work, Hobby & Office. Ada pun Sepak bola adalah bagian dari Hobby,  karena olah-raga ini  disukai oleh […]

Tentang RedaksiKJ 3837 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan