MENGATAKAN SBY MENANGIS, ” PAK MAHFUD MD KAMU ‘JAHARA’ , DEH ! “

MENGATAKAN SBY MENANGIS, ” PAK MAHFUD MD  KAMU ‘JAHARA’ , DEH ! “

KoranJokowi.com, Bandung : “Pak SBY sampai enggak tahan melihat hantaman, sampai konon menangis di atas pesawat dalam perjalanan, enggak kuat, tekanan dari masyarakat hingga tudingan merusak demokrasi akhirnya membuat SBY luluh dan memilih berpihak kepada rakyat”, demikian Menko Polhukam), Mahfud MD mengatakan saat menjadi pembicara dalam webinar CSIS bertema Penyelenggaraan Pilkada di Tengah Pandemi, Rabu (14/10).

Dalam acara itu, Putra Sampang Madura yang dikenal oleh Relawan Jokowi ini sebagai ‘Garda terdepan Presiden Jokowi’ ini menceritakan kejadian pada tahun 2004, dikala SBY melahirkan UU 32 tahun 2004 sebagai pengganti UU nomor 22 Tahun 1999 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota. UU 32 tahun 2004 lahir karena pemilihan kepala daerah yang dilakukan DPRD sarat dengan money politik.

Dengan adanya UU 32/2004, maka pemilihan kepala daerah dilakukan oleh rakyat, bukan lagi DPRD.  Dan, pastinya kelahiran UU tersebut ditentang banyak pihak hingga menimbulkan gejolak dari rakyat dan menjadi polemik yang berlarut-larut juga ekstalasi politik pun ‘memanas’ , SBY dituding merusak demokrasi. Atas hal ini SBY pun kemudian mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk mencabut UU Pilkada tersebut.

Pak Mahdud MD Yth, saya bukan mengkritik soal SBY menangis. Namun tahukah bapak

bahwa dalam majalah American Psychological Association yang ditulis oleh Lorna Collier pada Februari 2014, disebutkan menangis adalah bentuk ekspresi manusia yang punya akar di banyak kebudayaan. Dan, menangis kerap kali dikaitkan sebagai ekspresi emosi dan psikologis. Bahkan, Pada 1980-an pakar kimia biologis William H. Frey, PhD mengemukakan jika  perempuan rata-rata menangis 5,3 kali lebih sering daripada laki-laki dalam sebulan. Penelitian ini kemudian melahirkan persepsi bahwa perempuan cenderung lebih ekspresif daripada laki-laki.

Jadi kenapa sih harus mempermasalahkan soal SBY menangis, Pak Mahfud  ‘Jahara’ deh !, Pak Mahfud paham  ‘nggak ‘ bahwa kalimat ‘Jahara’ jika dalam kamus bahasa gaul itu artinya ‘Jahat !??” .Terlalu, Ahahah.. (Red-01/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1950 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan