Sugeng Rawuh @Pare, Kediri, Jatim : DESA TULUNGREJO , KAMPUNG INGGRIS, TAMAN RAKYAT IR.H.JOKO WIDODO & BALI KECIL JAWA TIMUR” – (1)

Sugeng Rawuh @Pare, Kediri, Jatim : DESA TULUNGREJO , KAMPUNG INGGRIS, TAMAN RAKYAT IR.H.JOKO WIDODO & BALI KECIL JAWA TIMUR” – (1)

KoranJokowi.com, Bandung : Suka tidak suka masyarakat Desa Tulungrejo , kecamatan PareKabupaten KediriJawa Timur merasa terbantu dengan adanya KAMPUNG INGGRIS disana. Selain pemberdayaan ekonomi juga penyerapan lapangan kerjanya. Memang belum ada data akurat tentang itu, namun KoranJokowi.com meyakini itu semua dengan semakin banyak Lembaga kursus otomatis akan memperbanyak juga jumlah siswa/i-nya pastinya akan terjadi kenaikan akan barang dan jasa disana.

Hal ini KoranJokowi.com saksikan sendiri disana banyak jasa laundry, warnet, café/coffeshop hingga penyewaan rumah/kost/kontrakan. Semua orang merasa penting ‘mempercantik fisik dan kemampuan berbahasa Inggris, bolehlah kalau saya menyebutnya Desa Tulungrejo adalah BALI KECIL JAWA TIMUR.

“Ini sedang Pandemi Covid 19 bang, maka agak sepi,  jika saja dalam keadaan normal kita akan melihat lalu-lalangnya sepeda dan keriuhan warga dan para tamu berkomunikasi dan silaturahim. Kadang saya tidak percaya bahwa ini ada di desa Tulungrejo”, Jawab Adi Putra,SH – Wartawan KoranJokowi.com Kab. Kediri.

Ditambahkan Adi, Dengan adanya Kampung Inggris termasuk  lembaga kursus, pelajar kursus, serta sektor usaha formal dan informal itu demikian memiliki hubungan dan pengaruh terhadap pemberdayaan ekonomi desa dan penyerapan lapangan kerja yang cukup baik.

“Kami berterima-kasih atas kesahajaan dan kerjasama pemerintah desa Tulung Rejo dibawah kepemimpinan Nurhasan selaku Kades dan jajarannya yang tiada henti menata semuanya sehingga menjadi lebih baik dalam segala hal, kalau pun usia jabatan beliau belumlah 2 tahun. Kedepan sebagaimana rencana yang tengah kami persiapkan yaitu pembangunan TAMAN RAKYAT IR.H. JOKO WIDODO dapat terealisasi di tahun 2021. Tentunya ini bukan pekerjaan mudah namun karena kesahajaan Pemdes Tulung Rejo, maka secara perlahan kami yakin rencana ini akan terealisasi”, demikian Didik Wan Nugroho – Kord.KoranJokowi.com Prov. Jawa Timur.

MENGENAL DESA TULUNG REJO

Tulungrejo adalah desa di kecamatan PareKabupaten KediriJawa TimurIndonesia. Dengan luas wilayah > 520 hektar , Jumlah penduduknya sekitar 18.900 jiwa dan tersebar di 5800-an KK dan 5 dusun.

MENGENAL KAMPUNG INGGRIS

Kampung Inggris Pare adalah sebuah julukan bagi suatu perkampungan yang terletak di sekitar Jalan Anyelir, Jalan Brawijaya, Jalan Kemuning di Desa Tulungrejo dan Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten KediriJawa Timur. Perkampungan tersebut berkembang menjadi tempat belajar Bahasa Inggris. Sebagai tempat belajar, pemandangan keseharian di Kampung Inggris Pare tak ubahnya seperti kompleks pelajar. Orang-orang yang belajar di Kampung Inggris tidak hanya dari Indonesia melainkan juga dari mancanegara seperti MalaysiaThailandTimor Leste, dan lain-lain yang menurut Kades Nurhasan jumlahnya bisa mencapai > 10.000 siswa. (Red-01/Foto.ist)

-BERSAMBUNG-

Silahkan klik,

(182) Rencana Pembangunan, “TAMAN RAKYAT IR.H.JOKO WIDODO”, Desa Tulungrejo,Pare, Kab.Kediri, Jawa Timur – YouTube

Tentang RedaksiKJ 1193 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan