Pagar Alam Butuh Bantuan Ribuan Rumah Swadaya

Pagar Alam Butuh Bantuan Ribuan Rumah Swadaya

Koranjokowi.com Pagar Alam : Program pengentasan kemiskinan dan membantu masyarakat untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak huni dari Kementerian PUPR melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan ( DPKPP ) Kota Pagar Alam

Program tersebut dengan sumber dana dari Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS) dan Dana Alokasi Khusus ( DAK) untuk peningkatan kualitas terhadap Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) dan Pembangunan Baru ( PB) bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Plt. Kepala DPKPP David Kenedy melalui Lengga Heriadi Kepala Bidang ( Kabid) Perumahan dan Prasarana Sarana Utilitas Umum ( PSU) mengatakan,
Data rekapitulasi petugas kami tahun 2020 kebutuhan RTLH bagi masyarakat Kota Pagar Alam saat ini tinggal lebih kurang seribu unit lagi, berarti program BSPS sangat membantu masyarakat. Program BSPS kota Pagar Alam dapat kuota rata rata 250 – 300 unit tiap tahunnya.

” Berbanding terbalik dengan kebutuhan Pembangunan Baru ( PB), berdasarkan data rekapitulasi tahun 2020 terdapat 7000 KK backlock masyarakat Pagar Alam masih membutuhkan rumah baru” unkap Lengga Selasa ( 23/3/2021).

Lengga menerangkan Kebutuhan masyarakat Pagar Alam akan Pembangunan Baru ( PB) tersebut akan terus bertambah tiap tahunnya karena backlock tersebut adalah keluarga pengantin baru yang masih tinggal serumah dengan orang tua atau mertuanya karena belum punya rumah sendiri atau masih ngontrak , jadi terdapat 2 kepala keluarga dalam satu rumah.

” Program PB dan BSPS dari Kementrian PUPR ini akan terus kami realisasikan tiap tahun untuk memenuhi kebutuhan rumah masyarakat Pagar Alam” tutupnya. ( Baron/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1204 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan