TERIMA-KASIH KAPOLRES JOMBANG DAN JAJARANNYA, PAK JOKOWI PUN ‘NYAMAN’ DI JOMBANG !

TERIMA-KASIH KAPOLRES JOMBANG DAN JAJARANNYA, PAK JOKOWI PUN ‘NYAMAN’ DI JOMBANG !

KoranJokowi.com, Jombang, Jatim : Ada yang terlupakan atas kehadiran Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang diperuntukkan bagi para tokoh agama dan petugas pelayan publik di Pendopo Kabupaten Jombang Jawa Timur, Senin (22/3/2021) lalu. Menjelang kehadirannya, masyarakat demikian antusias menyambut. Dan kami, Koranjokowi.çom Jatim pun turut serta memantau persiapan menjelang kedatangan beliau.

Beberapa petugas gabungan dari TNI , POLRI, SATPOL PP, juga menggelar razia Prokes & steril kawasan setempat. Selain opmenerasi penggunaan masker, petugas juga memeriksa barang bawaan pengendara. Operasi yustisi bertujuan memutus rantai penyebaran Covid-19, sedangkan razia barang sebagai antisipasi pengamanan pun tidak kalah ketat.

Operasi tersebut dipimpin Kasat Narkoba Polres Jombang AKP Mochamad Mukid. Para pengendara yang melintas di jalur tersebut langsung diminta menepi. Petugas kemudian memeriksa barang bawaan. Juga pengendara yang tidak memakai masker diberi sanksi tegas. Mukid mengatakan, operasi yustisi itu dalam rangka penerapan Inpres No 6 Tahun 2020 tentang Disiplin Protokol Kesehatan dan Perda Prop Jatim No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid

“Ini juga dalam rangka menyambut kedatangan Pak Presiden. Karena sesuai rencana, Presiden Jokowi akan berkunjung ke Jombang, Senin (22/3/2021) besok. Kita berharap tercipta situasi kondusif. Makanya, kita juga melakukan razia barang bawaan pengendara,” ujar Mukid.

Hasilnya, tidak ada barang mencurigakan yang dibawa oleh pengendara. Petugas hanya mendapati para pengendara yang melanggar protokol kesehatan. Sebanyak 161 orang kedapatan tidak mengenakan masker. “Rinciannya, 5 orang disanksi penyitaan KTP, kemudian 146 mendapat teguran lisan, dan 10 orang disanksi sosail. Sepuluh orang ini dihukum menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

Apapun terima-kasih kepada semua pihak yang telah memperlancar perjalanan dinas pak Jokowi ke Jombang yang kita cintai ini, termasuk atas kerja-keras Kapolres Jombang dan jajarannya. Matur nuwun, ndan !

( Pri/Didik/Imam/War )

 

Tentang RedaksiKJ 1431 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan