StafSus KoranJokowi.com Kab. Madina Sumut – (1), ‘MEMBANGUN KAB.MADINA DENGAN SEMANGAT #03″ 

StafSus KoranJokowi.com Kab. Madina Sumut – (1), ‘MEMBANGUN KAB.MADINA DENGAN SEMANGAT #03″ 

KoranJokowi.com, Kab. Mandailing Natal, Sumut : Pada hari ini Kamis tanggal 09 September 2021 awal mula perkenalan saya secara langsung dengan Pimpinan Umum/Redaksi KoranJokowi.com (Arief P Suwendi ) dan Alhamdulillah diberikan amanah langsung kepada saya sebagai Staff Khusus KoranJokowi.com Kabupaten Mandailing Natal melalui SK Nomor: 0909-SK/KJ/Red/IX/2021. Obrolan singkat namun berkesan terkait motivasi dan arahan beliau dalam ‘keikut-sertaan’ mengawal dan mensukseskan program dan kinerja Presiden Jokowi demikian berarti.

“Suara Presiden Jokowi Pilpres tahun 2014 di Kab.Mandailing Natal (Madina) hanya > 12,07% dan Pilpres 2019 > 23,8% , kita kalah memang, tapi itu ceritera lama, yang utama disana banyak orang berharap kepada Presiden Jokowi agar dalam segala akan lebih baik dari pemerintahan sebelumnya. Banyak mimpi mereka, itu tugas Lae selaku StafSus , jangan tinggalkan mereka”, demikian Pimpinan melalui seluler (9/9)

Kita tidak lagi bicara #01 atau #02 tetapi ini telah melebur menjadi #03, Persatuan Indonesia. Mari kita bangun Kab. Mandailing Natal lebih baik lagi dalam segala hal, masih kata pimpinan.

“Tapi kita kalah, padahal Madina itu  kampung halaman Pak Bobby Nasution menantu dari Presiden Jokowi. apa karena banyak Tim sukses yg menyalah gunakan amanah nya sebagai tim sukses?. Sampai sampai bupati mengajukan surat pengunduran diri ke Presiden akibat gagal target suara Bapak Jokowi di Madina”, potong saya.

“Sugih tanpa bandha, Digdaya tanpa aji, Nglurug tanpa bala, dan Menang tanpa ngasorake.Kaya tanpa harta, sakti tanpa azimat, menyerang tanpa pasukan dan kalau pun menang tanpa mencela orang lain. Itu semboyan hidup beliau yang memang kita rasakan dijalankannya”, 

Saya pun memahami hal ini sebagai arti bahwa Kab. Madina saat ini adalah 03, Persatuan Indonesia.

“Mengapa Lae Mora, berkeinginan bergabung bersama kami?”, tanya pimpinan tiba tiba, saya tersedak secara hati hati saya pun menjawab.

1.Saya meyakini KoranJokowi.com merupakan sarana/media bagi masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah dan aspirasi dan juga sekaligus sebagai relawan independent yang akan mengawal program kerja pemerintahan Presiden Jokowi. Hal ini juga yang akan menjadi tugas utama KoranJokowi.com Kab. Madina sebagai wadah penyampai aspirasi masyarakat terhadap Pemerintahan Presiden Jokowi.

2.Saya  selaku StafSus KoranJokowi.com Kab. Madina akan mengawal semua program Presiden Republik Indonesia agar berjalan sesuai dengan yang dicita-citakan oleh PresidenJokowi.

“Lainnya?”, 

“Kab. Madina  merupakan daerah otonom di Provinsi Sumatera Utara,  hasil pemekaran dari Kabupaten Tapanuli Selatan, salah satu diantara 33 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi dengan  ibukota Panyabungan. Luasnya lebih dari 6.620,70 km2 (662.069,00 Ha) atau 9,24% dari seluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara. Jumlah penduduk Kab. Madina saat ini lebih dari 489.500 jiwa, tersebar di 23 kecamatan, 27 kelurahan, dan 377 desa

“Berapa APBD tahun 2021 ini, Lae?”, tanya pimpinan lagi

Saya terdiam ..

“Saya pun kesulitan mencari data APBD silahkan saja googling, entah mengapa. Ahahaha”

“Maaf pimpinan, Kab. Madina untuk saat ini mengalami transisi Pemerintahan melalui Pilkada yang barusan telah selesai. Sekarang Kab. Madina dengan nakhoda baru dan tentunya dengan arah pembangunan dan kebijakan yang baru. Kami sedang menyesuaikan dalam segala hal”, jawab saya.

“Hal menarik lainnya dari Kab. Madina?”

“Potensi pariwisata di sini adalah berupa wisata alam (ekowisata) dengan aneka ciri khas, keindahan, dan keunikan yang berbeda dengan objek wisata di daerah lain. Selain mempunyai beberapa daerah aliran sungai untuk objek wisata, mungkin karena disini dilalui Bukit Barisan serta pantai daerah pesisir. Di samping itu, di Kabupaten Mandailing Natal ditemukan lokasi air panas yang merupakan daerah objek wisata seperti Sabajior, Sibanggor Julu/Sampuraga, dan di beberapa desa di Kecamatan Panyabunga”, saya terdiam

“Itu tugas Lae, bagaimana memaksimalkan semua potensi yang ada disana dengan semangat #03”, jawab pimpinan, kemudian pamit dan menutup selulernya.

Saya terdiam

namun memahami ‘pesan tersembunyi itu.

‘Yeagh !

(Mora PS/Foto.ist)

BERSAMBUNG

 

Tentang RedaksiKJ 3806 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kab. Madina Sumut BANGKIT Tahun 2022-2024 – (2), "KAYA POTENSI EKOWISATA, NAMUN TERABAIKAN " - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan