TIKUS MERAJALELA DI KOTA SANTRI, GPK JOMBANG PUN “BERTINDAK !”

TIKUS MERAJALELA DI KOTA SANTRI, GPK JOMBANG PUN “BERTINDAK !”  


KoranJokowi.com, Bandung : Merajalelanya hama tikus membuat resah para petani di Jombang. Petani merasa banyak kehilangan hasil panen diakibatkan serangan hama tikus tersebut. Keresahan para perani di Kabupaten Jombang ditanggapi oleh ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) kab.Jombang yang akrab dipanggil dengan sebutan Gus Edo.

Guna membantu para petani H.Mujtahidur Ridho (Gus Edo) menggerakkan Anggota GPK kabupaten Jombang gropyokan tikus.Hal ini dilakukan di desa Ngrandu Lor, kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Minggu 23 mei 2021. Ketua GPK mengatakan para petani melakukan hal ini secara serentak gopyokan di area persawahan.Gerakan ini bertujuan mengurangi hama tikus pada musim tanam tahun ini.

“Memang sudah kami kordinasikan dengan kader GPK baik yang dicabang maupun ranting untuk membantu petani dalam membasmi hama tikus. .”ujar Gus Edo. Pada kesempatan itu Gus Edo turun langsung ke persawahan bersama kader GPK membaur dengan para petani guna mengikuti gopyokan di area persawahan.

Dalam program pemerintah membangun ketahanan pangan, merupakan program yang harus didukung oleh semua lapisan masyarakat.Hal ini karena pangan merupakan kebutuhan primer sehingga harus mendapatkan perhatian utama. “Keterlibatan GPK kali ini dalam usaha ikut meningkatkan produksi pangan terutama tanaman padi salah satunya membantu petani dalam gopyokan tikus untuk menigkatkan dan memgamankan hasil panen. Dan kegiatan ini akan terus dilakukan oleh kader GPK Jombang.” pungkas Gus Edo.

Redaksi KoranJokowi.com menghaturkan terima-kasih atas sinerjitas & atensi GPK Kab.Jombang , memang diperlukan exktra ketat dalam membasmi TIKUS SAWAH dan TIKUS BERSAFARI.  Warga Jombang pastinya masih trauma dengan beberapa kasus Korupsi selama ini di Kab. Jombang, termasuk Bupati  Nyono Suharli  yang divonis tiga tahun enam bulan tahun 2018 lalu, kasus korupsi Dana Desa, Korupsi Dinkes 2018, Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI, kasus korupsi Pupuk Bersubsidi, dsb.

Matur suwun Gus Edo dan seluruh jajarannya, Rawe rawe rantas malang malang putung, Inshaa allah !

(Didik/Tim Jatim)

 

 

Tentang RedaksiKJ 3808 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan