I Nyoman Parta Adi, “KEM-BALI LAGI KE-BALI !”

I Nyoman Parta Adi, “KEM-BALI LAGI KE-BALI !”

KoranJokowi.com, Bandung : Memang benar apa yang disampaikan Staf Redaksi KoranJokowi.com Prov.Bali – I Nyoman Parta Adi, pasca Lebaran lalu terjadi lonjakan wisatawan ke Bali baik lokal dan manca negara. Nyatanya Penumpang di terminal kedatangan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali terus ramai bahkan sejak Mei –Juni 2021 mencapai 240.000 lebih penumpang dengan berbagai tujuan. Juga  kondisi di Pelabuhan Padang Bali Karang asem, maka wajar jika Kemenhub merilis bahwa ada lonjakan arus penumpang 6,7% secara nasional sedangkan dibali > 47% periode Maret-Juni 2021 dibanding tahun lalu. Ini menandakan BALI AMAN !

“Semua masyarakat Bali tentunya bahagia atas adanya peningkatan menuju New-normal ini, terutama para pelaku sektor wisata namun kami juga harus ketat prokes Covid 19, terutama di gerbang-gerbang masuk Bali baik bandara, pelabuhan , terminal dsb. Semua saling bahu-membahu. Kita tidak boleh lengah”, jawab I Nyoman Parta Adi yang akrab kami panggil ‘Komang , Relawan JOkowi-Ahok sejak tahun 2012 yang saya kenal.

Benar kata Komang, masyarakat Bali memang sudah siap New-normal bahkan kami mendukung upaya  Forum Bali Bangkit di Wantilan Pura Besakih, Karangasem, Bali, Rabu (16/6/2021) lalu dimana ada keseriusan dan kehati-hatian pelaku sector wisata atas rencana Gubernur Bali yang meminta pembukaan pariwisata Bali mulai Juli 2021 mendatang

Upaya vaksinasi masyarakat pun saat ini telah mencapai lebih dari 1,5 juta penduduk Bali dan akan terus meningkat, dan persiapan maksimal atas wilayah zona hijau Bali seperti di  Kota Denpasar, Kabupaten Badung, dan Kabupaten Gianyar pun demikian proporsi dan profesional.

Selain dari kerapnya musibah letusan Gunung Agung, Bali telah belajar banyak dari  dampak pandemi Covid-19 yang demikian dahsyat mempengaruhi perekonomian dan kehidupan masyarakat Bali yang mengandalkan pariwisata.

“Hampir semua pusat wisata di Bali mulai memasuki peningkatan, sebagaimana saat ini saya sedang menemani 6 orang wisatawan dari Jakarta. Mereka demikian nyaman dan bahagia dapat kembali ke Bali untuk mengunjungi lagi wisata di Tanah Lot, Ubud, Lempuyang juga Tirta Gangga Karang asem, dsb. Mereka yakin Pemerintah dan masyarakat Bali cukup serius dalam pencegahan Covid 19 ini”, kata Komang Staf Redaksi KoranJokowi.com Prov. Bali 

“Mereka senang bisa ke Karang asem karena kata mereka itu unik, indah dan memang seperti Surga kecil. Mereka sejak tgl.15 Juni lalu di Bali, mungkin tgl.22 mereka akan kembali ke Jakarta lagi, dan saya beserta masyarakat Bali harus siap membuktikan bahwa BALI AMAN COVID 19. Maka mari datang ke Bali lagi, Kem-BALI ke BALI, tutup Komang.

‘Alhamdulillahirabil’alamiin….

‘Suksme !

(Red-01/Foto.ist)

Others,

I Nyoman Parta Adi, “SELAMAT DATANG DI RUMAH POHON PULAU 1000 NUSA PENIDA BALI” | KORAN JOKOWI

TIRTAGANGGA KARANGASEM BALI , “SURGA KECIL KITA SEMUA !” – (1) | KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 1432 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan