JENDERAL MOELDOKO BERSAMA PARA PANGDAM FOKUS TENTANG COVID 19

JENDERAL MOELDOKO BERSAMA PARA PANGDAM FOKUS TENTANG COVID 19
KoranJokowi.com, Bandung : Dengan meningkatnya penyebaran Covid 19 pasca Lebaran 2021 lalu,  mendorong Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI Purn. Dr.Moeldoko, tanpa kita tahu, telah  kembali menggerakkan para Panglima Komando Militer (Pangdam) sebagai upaya pengendalian lewat Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan COVID-19 secara daring dari Gedung Bina Graha Jakarta, Kamis (17/6).
Yap, melalui koordinasi dengan Satgas Penanganan COVID-19, Moeldoko meminta keterlibatan TNI bersama Polri untuk memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro sekaligus mendampingi program vaksinasi untuk menaikkan target menjadi 1 juta dosis vaksinasi per hari mulai Juli 2021 nanti.
FYI, ada 7 Kodam yang hadir  berdasarkan Pemetaan Zonasi Risiko Daerah oleh Satgas Penanganan COVID-19. Mulai dari Kodam Iskandar Muda, Kodam I Bukit Barisan, Kodam II Sriwijaya, Kodam V Brawijaya, Kodam Jaya, Kodam III Siliwangi dan Kodam IV Diponegoro.
Moeldoko menilai perlunya pembinaan teritorial oleh Kodam. Misalnya melalui parade yang berkeliling dengan motor yang dipasang sound system dan ada rekamannya agar meningkatkan awareness masyarakat dan mengingatkan, para Panglima Kodam harus memperhatikan keamanan Prajurit dan Petugas Medis karena mereka bekerja melampaui waktu dan kemampuan pribadinya.
(Red-01/Foto.ist)
Tentang RedaksiKJ 3811 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan