Lapor Pak Kapolda Riau ! – (17), “PERAN POLSEK SINGINGI KAB.KUANSING BERANTAS PETI”

Lapor Pak Kapolda Riau ! – (17), “PERAN POLSEK SINGINGI KAB.KUANSING BERANTAS PETI”

KoranJokowi.com, Kab. Kuansing : Kepolisian sektor (Polsek) Singingi kembali menertibkan penambang emas tanpa izin (PETI) di wilayah hukum nya.operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Singingi – IPTU Koko Ferdinan Sinuraya SH.MH, Senin Sore 11 Oktober 2021 sang Kapolsek mengerahkan belasan personilnya untuk turun menuju lokasi yang telah di rencanakan.kali ini lokasi yang di sinyalir masih adanya peti beroperasi berada di tepian Sei.Lombu, Kelurahan Muara Lembu,Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing. Alhasil,dalam Operasi tersebut berhasil diamankan sejumlah peralatan PETI yang di tinggal kabur para pelaku karena mengetahui kedatangan petugas.

Kapolres Kuansing –  AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kapolsek Singingi Iptu Koko F Sinuraya mengatakan, sejumlah pelaku PETI berhasil kabur dikarenakan pengintai PETI lebih dulu melihat polisi yang sedang berusaha menyusuri lokasi tambang. “Pengintai PETI ini telah lebih dulu melihat petugas dari kejauhan, mereka langsung kabur masuk ke dalam semak belukar,” ucap Koko.

Lokasi tambang berada di alam terbuka dan banyaknya jalan tikus penuh semak belukar menjadi faktor sulitnya pelaku PETI itu ditangkap. Belum lagi pengintai yang sengaja dipasang pelaku di sudut-sudut tertentu dirasa semakin menambah kesulitan untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.Lanjut koko

Namun, semua peralatan PETI berupa fuel pump, tampa, peralatan kunci, karpet dan lainnya berhasil disita.

Dan tidak sampai disitu saja,kami juga membentang kan spanduk himbauan agar tidak melakukan aktivitas peti ini lagi,karena selain merusak lingkungan,aktivitas peti juga bisa membahayakan nyawa dari pada pelaku itu sendiri.tutup Kapolsek.

“Kinerja Kapolsek Singingi dan jajarannya adalah bagian dari pertanggung-jawaban tugas dan moral atas perintah Presiden Jokowi agar POLRI tidak segan segan memerangi ‘illegal mining’ yang telah merugikan negara hingga Rp.30 trilyun/tahun. Dan kita, Relawan Jokowi pastinya akan terus mendukung Jajaran Polres Kuansing untuk itu, bahkan kita tidak segan segan melaporkannya ke Kantor Staf Presiden Mabes Polri, Polda  Riau dan pihak terkait jika ada yang ‘main main dengan perintah Presiden Jokowi”, demikian Pimp.Umum/Redaksi melalui seluler saat diminta tanggapan.

Tuh Kan !

-RWD/Foto.ist-

Sebelumnya,

Lapor Pak Kapolda Riau ! – (16), “PETI DI KEC. BENAI KUANSING HABIS DIBABAT KAPOLRES KUANSING & JAJARANNYA” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3808 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Lapor Pak Kapolda Riau ! – (17), "POLRES KUANSING TIDAK BERI AMPUN 'NYINGNYING' TOGEL ONLINE !" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan