Kabar Bogor – (16), ” UNTUK PERJUANGKAN JALAN RUSAK DI KAB. BOGOR, MEREKA SIAP DATANG KE ISTANA PRESIDEN !? “

Kabar Bogor – (16), ” UNTUK PERJUANGKAN JALAN RUSAK DI KAB. BOGOR, MEREKA SIAP DATANG KE ISTANA PRESIDEN !? “

KoranJokowi.com, Kab. Bogor : Aliansi Gerakan Jalur Tambang Kab. Bogor dan  masyarakat  sekitar  yang wilayahnya terganggu oleh debu, bising truk – truk pengangkut hasil tambang dan infrastruktur jalan yang semakin parah apalagi itu tidak jauh dari Istana Bogor, sepertinya  ‘mulai bangkit & Unjuk gigi’, menyuarakan ketidak-adilan atas semua ini.  Dan, Ini ibarat bom waktu bagi Pemkab Bogor dan instansi terkait, hati – hati !

Apakah Pemkab Bogor,Polres Bogor,Kecamatan Rumpin, Kecamatan Ciseeng, Polsek Parung Dan Polsek Rumpin Hanya duduk manis mendengar desakan masyarakat dan tinggal diam?, Dimanakah posisi pemerintah dalam menyikapi keadaan ini? Membela rakyat atau …?

Persoalan ekploitasi tambang dan distribusi material tambang dengan segala turunan masalah yang ditimbulkan dari akibatnya seperti : kerusakan lingkungan, kerusakan infrastruktur jalan, kecelakaan, pungli, kemacetan dan pelibatan anak dibawah umur belum terselesaikan.

Keseriusan Aliansi Gerakan Jalur Tambang Kab. Bogor pun direalisasikan  melalui surat nomor : 025 / Agjt/Srt/2021 yang ditujukan kepada Bupati Bogor  cq. kepada Kepala Dinas Perhubungan untuk segera membuat perturan jam operasional truk tambang di Kecamatan Ciseeng

Dasar Penyesuaian :

  1. Undang undang nomor : 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan

  2. Tingginya angka kecelakaan yang melibatkan truk tambang/tronton diwilayah hukum Kecamatan Ciseeng

  3. Kerusakan infrastruktur jalan yang diakibatkan oleh truk tambang dengan muatan lebih/overload

  4. PERBUB Tangerang Nomor : 46,47/2018 tentang waktu operasional angkutan barang/tambang ( tanah, pasir, batu )

  5. Surat Keputusan Bersama (SKB) Gunung Sindur, antara masyarakat, transforter/armada, dan Muspika tahun 2019 dan tahun 2020

Aliansi Gerakan Jalur Tambang Kab. Bogor  pun mengatakan  kepada KoranJokowi.com bahwa di Kabupaten Bogor belum ada satupun peraturan yang berpihak kepada masyarakat ataupun yang melindungi masyarakat nya dari ancaman mobilisasi truk tambang

Atas semua itu, kami, KoranJokowi.com mendukung apa yang dilakukan  Aliansi Gerakan Jalur Tambang guna  mendesak Dinas Perhubungan dan Pemerintah /Pemkab Kabupaten Bogor untuk segera membuat peraturan dan solusi yang berpihak kepada masyarakat Rumpin, Gunung Sindur, Parungpanjang dan Ciseeng yang selama ini masih dihadapkan pada persoalan mobilisasi truk tambang serta untuk mencegah korban jiwa berikutnya.

KoranJokowi.com pun meyakini, pastinya ini tidak ada kaitannya dengan target APBD Kabupaten Bogor 2021 >  RP 7,6 Triliun, karena ini ibarat ‘main sulap, hiburan sambil menipu indra penglihatan siapapun.

Keinginan Alinasi Gerakan Jalur Tambang juga adalah keinginan kami selaku Relawan Jokowi , dan untuk ini, kami kami pun siap memfasilitasi mereka hingga Istana Presiden baik yang di Bogor maupun Istana Merdeka Jakarta, jika diperlukan.

‘Yeagh.. !!

(MichaelH/Foto.ist)

www.istananews.com

Lainnya,

Kabar Bogor – (15), ISTANA BOGOR , JALAN RUSAK AKIBAT TRUK TAMBANG & JATAH PREMAN ? – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3843 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Bogor – (16), DPC PWRI Kab.Bogor adakan Pelatihan Jurnalis. - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan