Azaz Tigor Nainggolan,SH,MH – (19), ” Kasus Korupsi di Proyek Ajang Balapan Formula E Jakarta “

Azaz Tigor Nainggolan,SH,MH – (19), Kasus Korupsi di Proyek Ajang Balapan Formula E Jakarta “

KoranJokowi.com, Jakarta :  Belum ada proyek tapi sudah ada uangnya?, Kejanggalan lagi di proyek Formula E. Anies Baswedan, Gubernur Jakarta Pinjam uangnya dulu katanya untuk bayar komitmen fee proyek formula E di bulan Agustus 2021. Tapi proyek Formula E baru dibahas untuk masuk ke APBD Perubahan baru bukan September 2021. Kok ngotot untuk Formula E? Apakah benar uang tersebut dibayarkan kepada penyelenggara Formula E. Kejanggalan ini yang harus diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aneh sekali proses proyek Formula E. Uangnya dulu baru dibuat kegiatannya atau kebutuhannya. Seharusnya kan ada kebutuhannya dulu baru bicara pengadaan duitnya. Kalo di proyek Formula E ini Anies Baswedan mengadakan duitnya dulu, meminjam uang ke Bank Jakarta pada bulan Agustus 2019. Sementara pembahasan proyeknya masuk ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) pada bulan September 2019. Ya harusnya ada dulu proyeknya dalam APBD baru mengadakan duitnya atau anggarannya.

Bukan hanya soal besarnya biaya yang diajukan oleh Anies Baswedan di awal pencanangan proyek Formula E. Begitu anggaran Formula tidak lagi menggunakan APBD Jakarta dan diserahkan pada swasta, anggarannya turun drastis. Kok bisa ya biayanya jauh lebih murah ketika penyelenggaraannya diserahkan pada swasta? Kejanggalan-kejanggalan ini sudah sangat jelas dan terbuka, sangat mungkin Anies Baswedan sebagai gubernur terlibat dalam penyalahgunaan jabatan untuk mendapatkan keuntungan atau memperkaya orang lain juga dirinya sendiri.

Cukup bukti awal kuat untuk KPK membongkar kasus korupsi proyek Formula E. Kami mendukung KPK membongkar tuntas indikasi kasus korupsi di proyek Formula E oleh Anies Baswedan, gubernur Jakarta. Kenapa pula Anies Baswedan ngotot mengadakan ajang balapan Formula E di Jakarta?

Jakarta, 24 November 2021

Azaz Tigor Nainggolan,SH,MH

Ketua Fakta Jakarta

www.istnanews.com

Lainnya,

Azaz Tigor Nainggolan,SH,MH – (18), “Sumur Resapan Anggaran APBDnya Anies” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3088 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. TIPU-TIPU FORMULA E, PAKAI NYATUT NAMA JOKOWI SEGALA? | ISTANA NEWS
  2. - KORAN JOKOWI
  3. Azaz Tigor Nainggolan,SH,MH – (19), " PENJARA 15 TAHUN & RESTITUSI UNTUK MONSTER SEKSUAL ANAK DEPOK " - KORAN JOKOWI
  4. Azaz Tigor Nainggolan,SH,MH – (20), " PENJARA 15 TAHUN & RESTITUSI UNTUK MONSTER SEKSUAL ANAK DEPOK " - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan