Kabar Siak & Solok Sumbar (3), NGOPI PANCASILA BERSAMA BUPATI SIAK BUKAN SEKEDAR SILATURAHMI.

Kabar Siak & Solok Sumbar (3),

NGOPI PANCASILA BERSAMA BUPATI SIAK BUKAN SEKEDAR SILATURAHMI.

KoranJokowi.com, Kab. Siak, Riau : Dalam beberapa waktu Pimp.Umum/Redaksi pernah mengatakan bahwa ‘Ngopi atau Kopi’ mampu  mendukung Kebahagiaan. Katanya pula, banyak manfaat ‘Ngopi atau Kopi’ itu antara lain;

  1. Tinggi Antioksidan. Biji kopi mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Antioksidan dikaitkan dengan peningkatan serta perlindungan kesehatan.
  2. Meningkatkan Daya Ingat. Dampak positif dari mengonsumsi kopi lainnya adalah meningkatkan daya ingat. Bertambahnya usia dapat mengurangi daya ingat atau disebut pikun.
  3. Meningkatkan Kinerja Fisik. Sedang kurang produktif? Sebaiknya kamu konsumsi kopi ya. Mengkonsumsi kopi dapat membantu meningkatkan kinerja fisik hingga 100 persen.
  4. Menurunkan Berat Badan. Kopi hitam membantu meningkatkan metabolisme sekitar 50 persen dan dapat membakar lemak di perut

See the source image

Hmm, dan saya selaku Staf khusus KoranJokowi Kab. Siak pun memahami itu, maka merupakan kehormatan saat ada undangan ‘ngopi’ bersama Bupati Siak – Drs H Alfedri Msi  beserta berapa Kepala Dinas yang ada di Kabupaten Siak, Selasa kemarin (04/01/2022). “Disini kita berbincang-bincang membahas Pak Bupati Siak Pindah Kantor Ke Desa,” ujar Amrizal seusai melangsungkan pertemuan tersebut, Rabu (05/01/2022).

Dijelaskannya, yang merupakan pogram Alfedri untuk tahun 2022 Ini iayalah dengan misi terwujudnya amanah sejahtera dan lestari dalam lingkungan masyarakat berbudaya agamais. “Jadi masyarakat yang amanah dari sisi SDM yang berkualitas cerdas dan unggul serta dari sisi pemerintah dalam pemerintahan dengan amanah ini insyaallah pemerintah akan membuka pelayanan prima,” ujar Bupati Siak Alfedri.

Bupati Alfedri menjelaskan, dalam hal ini pihaknya pun bertekad untuk mendorong kemajuan daerah dalam bentuk pelayanan online untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Siak khususnya. “Bujang Kampung adalah Bupati kerja ngantor di Kampung sekali seminggu turun ke desa-desa, dalam satu hari seminggu. Sebab dalam pelantikan 38 Desa kemarin kita sudah launching program bujang kampung ini,” kata Alfedri.

Masih kata beliau, dengan adanya program tersebut diharapkan urusan masyarakat terkait administrasi kependudukan ataupun lain sebagainya hanya cukup di Kampung saja. “Dalam program bujang Kampung ini dalam bentuk pengurusan seperti KTP KK akte kelahiran maka masyarakat bisa langsung dilayani masing masing Kampung. Jadi harapan kedepan data data setiap Desa yang belum tercover didata oleh fasilitator sosial. Dalam hal ini kita akan wujudkan program ini terutama di Kecamatan Tualang dan seluruh desa-desa yang ada di Kabupaten Siak,” kata Alfedri.

Pada hari Jumat, pertama Desa Tualang dan selanjutnya Desa Kerinci Kanan, Kandis dan Kampung-kampung lainnya yang berada di kabupaten, Dan nati Berkantor ke desa desa untuk mendata masyarakat yang kurang mampu (miskin), harapan kedepannya satu keluarga satu sarjana jadi mendapatkan beasiswa dan anak anak yang putus sekolah kita paket c jadi data ini perlu kita mantapkan sebelumnya diawal tahun 2021 sudah 40 anak yang dibeasiswa kan,” katanya.

Hal ini lanjut Alfedri perlu kerja sama dengan Daerah daerah setempat untuk mendata anak anak kampung seperti contoh Desa Bencah Umbai, Desa Tasik Betung dan Desa Lubuk Umbut, kita akan buat di Desa Sekolah Paket C-nya, dan terapkan beasiswa untuk anak anak yang kuliah. Selanjutnya pelayanan pengobatan spesialis masyarakat yang sakit dan lansia. Nantinya pihak Dinas Kesehatan yang akan langsung datang untuk pengobatan gratis kesetiap Desa yang di Kabupaten Siak, kita Pemerintah Kabupaten Siak akan jemput bola ke Kampung- kampung,” kata Bupati Siak Drs H Alfedri MSI mengakhiri.

Alhamdulillah selain ke-4 manfaat diatas hal lain yang saya daat adalah ‘rekatnya silahturahim. Sebagaimana amanah Pancasila tentang musyawarah , dan semakin saya yakini sebagaimana diplomasi politik Presiden Jokowi bahwa Politik Ngopi & Meja makan akan lebih efektif dalam segala hal.

Dan, Kita tunggu undangan ‘Ngopi lainnya pak Bupati, biar kita buat kolom berserinya,ahahaha.

‘SIAK TANGGUH, NGOPI PANCASILA !

(Amr/Asr-Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Kab Kuansing Riau (23),  ” Sudah 6 Tahun BUMD Kuansing Tidur !? ” – KORAN JOKOWI

Kabar Kota Pekanbaru Riau – (27), “JEMBATAN SIAK RIAU BUKAN SEKEDAR FENOMENA GHAIB ” – KORAN JOKOWI

Kabar Siak Riau & Solok Sumbar (1), “Relawan Jokowi Mengucapkan , Selamat Bertugas  Ke-37 Penghulu Kab. Siak” – KORAN JOKOWI

Kabar Siak Riau & Solok Sumbar : MENERKA HUBUNGAN BUPATI-WABUP SIAK & POTENSI WISATA KAB. SOLOK – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3843 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Siak & Solok Sumbar (4), Program Mulia Laskar Bumi Lancang Kuning Kab. Siak Riau. - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan