Kabar Siak Riau & Solok Sumbar : MENERKA HUBUNGAN BUPATI-WABUP SIAK & POTENSI WISATA KAB. SOLOK

Kabar Siak Riau & Solok Sumbar : MENERKA HUBUNGAN BUPATI-WABUP SOLOK & POTENSI WISATA KAB. SOLOK

See the source image

KoranJokowi.com, Kab. Solok, Sumbar  : Alhamdulillah Wakil Bupati Solok – Jon Firman Pandu (14/12) lalu dalam kesibukan kerjanya bisa juga menerima kehadiran saya selaku StafSus KoranJokowi.com Kab. Siak diruang dinasnya.

Sebetulnya ini hanya sekedar silahturahmi saja, namun rasanya keinginan tahu gosip di masyarakat akan hubungan beliau dengan bupati H. Epyardi Asda, M.Mar ‘kurang harmonis’.

“Ahahaha, itu gosip, kami tetap berkomunikasi dengan pak Epy, semua  baik, sesuai tupoksinya masing masing. Kami memang ada kesibukan masing- masing dan kami masih tetap berkomitmen untuk membangun Solok sesuai dengan visi dan misi kami berdua, biar saja gosip itu”, jawabnya sambil tersenyum.

See the source image

Beberapa hal pembicaraan kami dengan Wabup biarlah ‘kami simpan saja dalam hati’,  namun ada satu hal lain yang tidak kalah penting kami sampaikan disini, yaitu:

Kabupaten Solok di Sumatra Barat memiliki beberapa objek wisata alam dan budaya indah, termasuk yang sudah mendunia. Diantaranya, SATU – Danau Singkarak, danau terluas ke-2 setelah Danau Toba yang berada di Sumatera Utara. Luasnya yang mencapai 107,9 km persegi membentang di dua kabupaten  Sumatera Barat, yaitu Kabupaten Solok dan Tanah Datar, Sumatera Barat. Danau Singkarak juga merupakan hulu dari Sungai Ombilin dan Sungai Anai dan  Danau Singkarak juga Salah Satu ikon Pariwisata Sumatera Barat.

DUA – Danau Talang berada di Kampung Batu Dalam, tepatnya di kaki Gunung Talang, sehingga pemandangannya sangat spektakuler. Terlebih, danau ini masih sangat asri dengan hanya dikelilingi kampung yang bersahaja sehingga sedap dipandang mata. Jalur menuju danau ini cukup jauh, dan bahkan ada yang belum diaspal, namun pemandangan menuju ke danau juga sangat indah yang dapat membayar semua perjuangan kesana.

TIGA – Danau Kembar adalah sebutan untuk Danau Di Ateh dan Di Bawah, dan dijuluki demikian karena keduanya memiliki kondisi alam serupa walau terpisah. Danau ini sudah menjadi lokasi wisata, terutama di Danau Di Ateh karena sudah disediakan dermaga speedboat untuk pengunjung yang ingin melihat-lihat danau. Pemandangan kedua danau ini indah karena masih asri, dan udaranya sangat sejuk.

Kawasan Danau Diatas dengan luas ±1720 Ha, memiliki panorama alam yang sangat indah dengan bukit-bukit yang mengelilinginya serta udara yang sejuk di sekitar danau menambah keeksotisan danau ini.

Saya belum mendalami secara detil dari puluhan obyek wisata disana, beraa sumbangsih wisata ke-3 danau ini bagi APBD Kab. Solok.

Agh sudahlah, lain kali saja kita bahas lagi.

(Red-01/Amrizal/Foto.ist)

 

Tentang RedaksiKJ 3071 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Siak Riau & Solok Sumbar (1), "Relawan Jokowi Mengucapkan , Selamat Bertugas  Ke-37 Penghulu Kab. Siak" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan