Kabar Jakarta (49), DEWAN REDAKSI KORANJOKOWI  SALAH JIKA MENYALAHKAN ANIES SOAL BANJIR JAKARTA KEMARIN !?

Kabar Jakarta (49),

DEWAN REDAKSI KORANJOKOWI  SALAH JIKA MENYALAHKAN ANIES SOAL BANJIR JAKARTA KEMARIN !?

KoranJokowi.com, Jakarta : Seorang Dewan Redaksi , yang akrab saya panggil ‘Bibib, sejak kemarin (19/1) ngomel saja melalui seluler karena perjalanan dinasnya ke  Dadap Tangerang terhadang macet akibat banjir hingga 4,5 jam lamanya. “Gila ini kang macet dimana – mana karena banjir, apa guna sumur resapan?”, katanya.

Dan ini bertolak belakang dengan pernyataan Gub DKI jakarta – Anies Baswedan yang telah lama mengklaim banjir yang melanda wilayah Ibu Kota akan surut dalam waktu yang cepat dikarenakan kerja jajaran Pemprov DKI yang dilakukan secara senyap dan tuntas. Dan pernyataan ini kembali diulang kemarin juga melalui akun Instagram miliknya @aniesbaswedan, Rabu (19/1/2022) 

See the source image

“Alhamdulillah, berkat kesiapan dan tanggapnya jajaran Pemprov DKI sebagian besar titik banjir kemarin sudah surut di hari yang sama,”

Ibu kota Jakarta memang hampir 2 hari ini dilanda hujan deras yang pastinya  sejumlah titik di Jakarta pun mengalami banjir.

Entah apakah ‘Bibib itu dekat dengan Ketua DPRD DKI jakarta atau bagaimana, yang jelas ada nada sama atas hal ini. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi kepada Pers mengatakan, “Anies seharusnya membereskan proyek normalisasi atau naturalisasi kali, bukan membuat sumur resapan untuk menanggulangi banjir.Jadi, beresin dulu yang namanya normalisasi atau naturalisasi. Bukan menambah permasalahan, apa yang dibuat oleh Gubernur hari ini, perencanaan sumur resapan ini tidak ada gunanya. Yang betul normalisasi yang harus diberesin. Nah, setelah itu jadi dilihat mana yang kurang,”

‘Nagh Lu !

See the source image

Just Remind:

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menginginkan anggaran untuk sumur resapan agar kembali masuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan, salah satu pertimbangan dimasukkan kembali anggaran tersebut  karena sumur resapan adalah program prioritas pemerintah daerah. Hal itu, ia katakan dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) membahas hasil evaluasi Kementerian Dalan Negeri terhadap Raperda tentang APBD Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022, (13/1) lalu.

Awalnya anggaran itu senilai Rp 330 miliar dari program usulan pembangunan sumur resapan dari Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta. Anggaran tersebut masuk ke pembahasan Komisi B dan disepakati Rp 122 miliar. Namun saat dibawa ke rapat Badan Anggaran, nominal tersebut kembali dicoret.

Mau tahu siapa saja anggota dewa di Komisi B?, check it dot ..

KOMISI B – Bidang Perekonomian : DPRD Provinsi DKI Jakarta (dprd-dkijakartaprov.go.id)

Siapa ketuanya?, check it dot …

Ir. H. Abdul Aziz, S.Si : DPRD Provinsi DKI Jakarta (dprd-dkijakartaprov.go.id)

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Jakarta (48), MASA PERSIAPAN MENANTI GELOMBANG KE TIGA COVID-19 VARIAN OMICRON – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3070 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Jakarta (50), KEBUN SAUNG KURING JATI MURNI BEKASI MENJADI VIRAL - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan