DR.IKKE DEWI SARTIKA, HMI DI GOLKAR & AIRLANGGA PRESIDEN TAHUN 2024

DR.IKKE DEWI SARTIKA, KADER HMI DI GOLKAR & AIRLANGGA PRESIDEN TAHUN 2024

Koranjokowi.com, Bandung : Prof. Drs. Lafran Pane , lahir tgl. 5 Februari 1922  dikenal sebagai salah satu pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada tanggal 5 Februari 1947. dan kemudian dikukuhkan dalam  Kongres XI HMI tahun 1974 di Bogor  sebagai pemrakarsa/ pendiri HMI.

See the source image

Hingga saat ini HMI telah dijabat oleh 34 Ketua umum, diantaranya berdasarkan nomor; (ke-3). Tahun 1948-1949 – Letjend TNI Achmad Tirtosudiro, (ke-11) Tahun 1966 – 1969, 1969 – 1971 oleh ‘Cak Nur’ Prof. Dr. Nurcholish Madjid, M.A, Tahun 1971 – 1974  (Ke-12) Ir. Akbar Tanjung , (Ke- 12) Tahun 1990 – 1992 – Ferry Mursyidan Baldan, (Ke-23) Tahun 1997-1999 oleh Anas Urbaningrum, dan yang terakhir (Ke-34) Tahun 2021- 2023 oleh Raihan Ariatama, S.I.P., M.Ec.Dev.

Ada pun Alumni HMI yang kemudian aktif di Golkar adalah 

1.H.Jusup Kalla

2.Rambe Kamaruzzaman (Sumatra Utara II),

3.Kahar Muzakir (Sumatra Selatan I),

4.Azhar Romli (Bangka Belitung),

5.Deding Ishaq (Jawa Barat III),

6.Eka Sastra (Jawa Barat III),

7.Ichsan Firdaus (Jawa Barat V),

8.Ade Komarudin (Jawa Barat VII),

9.Agun Gunanjar Sudarsa (Jawa Barat X),

0.Ahmad Zacky Siradj (Jawa Barat XI),

1.Endang Maria Astuti (Jawa Tengah IV),

2.Iqbal Wibisono (Jawa Tengah VI),

3.Bambang Soesatyo (Jawa Tengah VII),

See the source image

4.Ridwan Hisjam (Jawa Timur V),

5.Sarmuji (Jawa Timur VI),

6.Zainudin Amali (Jawa Timur XI),

7.Zulfikar Arse Sadikin (Jawa Timur III),

8.Yayat Y. Biaro (Banten II),

9.Aditya Anugerah Moha (Sulawesi Utara),

0.Mohammad Said (Sulawesi Tengah),

1.Syamsul Bachri (Sulawesi Selatan II),

2.Andi Fauziah Pujiwatie (Sulawesi Selatan III)

3.Saiful Bahri Ruray (Maluku Utara).

4.Fadel Muhammad (Gorontalo)

5.Zulfadhli (Kalimantan Barat)

6.Sukiman (Kalimantan Barat), dsb.

See the source image

Dari data diatas dapat kita semakin yakini bahwa Peran HMI yang melebur dalam Partai Golkar atau sebaliknya cukup mendominasi dari waktu ke waktu khususnya dalam ikut serta membangun Bangsa dan Negara besar ini,karena dalam beberapa sumber disebut bahwa ‘peran’  merupakan aspek dinamis berupa tindakan atau perilaku yang dilaksanakan oleh orang atau badan atau lembaga dan yang menempati suatu posisi dalam sistem sosial dan pemerintahan.

Saat diminta tanggapan atas semua hal diatas, Ketum Gerakan Muda (GEMA) Airlangga –  DR.Ikke Dewi Sartika,M,Pd melalui seluler (5/2) mengatakan

1.HMI ibarat kawah cadradimuka sebagaimana disampaikan Ketum Partai Golkar  – AIrlangga Hartarto di acara Dies Natalis HMI ke-75 kemarin (Jumat,4/2) , karena  HMI telah menunjukkan banyak kiprah membantu pembangunan Indonesia melalui kader-kadernya yang kemudian mengisi posisi strategis di pemerintahan untuk pembangunan Indonesia

See the source image

HMI dalam pemerintahan adalah ‘Lidah-rakyat’ dalam memperjuangkan kesejahteraan melalui kader HMI yang kemudian menjadi tokoh bangsa yang kritis, solutif, dan bermanfaat untuk sesamanya.

HMI akan terus diperlukan bangsa karena membumi, dekat dengan rakyat, dan ibarat ‘jembatan pemerintah dan masyarakat demi kesejahteraan Indonesia.

See the source image

2.Hal lain yang disampaikan ibu Ikke, saat acara Dialog Publik “Signifikansi Indonesia Dalam Presidensi G20 Tahun 2022” dalam rangka pembukaan Executive Education Program for Young Political Leader 4, Golkar Institute Angkatan 4, Senin (25/10/2021) lalu, Airlangga berpesan agar para alumni  Golkar Institute  dapat selalu turut serta mengambil peran strategis dan mengawal isu-isu ekonomi dunia.  Diantaranya, memberikan rekomendasi perumusan kebijakan kepada para pemimpin negara-negara G20.

Juga kiranya para Alumni Golkar Institute harus segera merumuskan peran apa yang akan diambil dalam momentum Presidensi G20 ini karena banyak ruang-ruang partisipasi dan kolaborasi yang terbuka untuk dapat berperan dalam rangkaian kegiatan Forum G20 yang akan diselenggarakan di Indonesia

See the source image

3.Saat ini AIrlangga lebih fokus atas amanah yang diberikan negara selaku Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Sehingga menjadi skala prioritas kerja dari pada hal lainnya

4.Para Kader Golkar sebagaimana ketum-nya terus  optimis jika partai Golkar akan memenangkan Pileg dan Pilpres 2024. “Maksimalnya silakan dicari, tapi minimalnya capres kita menang. Pikada minimal kita menang 60 persen,”kata Ibu Ikke mengutip AIrlangga saat sambutan di acara HUT Ke-57 Partai Golkar (20/10) lalu.

See the source image

Golkar harus menuntaskan konsolidasi dan melakukan penggalangan opini dengan panduan dari media dan penggalangan opini (MPO) Partai Golkar khususnya di tahun 2021-2023.para fungsionaris  turun ke daerah daerah mensosialisasikan calon presiden partai Golkar dan calon legislatif partai Golkar.

Masih kata ibu Ikke, Pada 2023,  Penggalangan opini akan masif untuk pemenangan presiden dari partai Golkar (Airlangga H) sehingga pada 2023 Golkar akan fokus menuju Pemilu 2024.

(Red-01/Sur/Naldo/Rahma-Foto.ist)

DR.Ikke Dewi Sartika,M,Pd

www.istananews.com

Lainnya,

” GEMA AIRLANGGA SIAP GARAP MILLENIAL & RELAWAN JOKOWI ? ” – KORAN JOKOWI

AIRLANGGA & MOELDOKO DALAM BIDIKAN  RELAWAN JOKOWI UNTUK CAPRES 2024 ? – KORAN JOKOWI

GEMA AIRLANGGA, RELAWAN JOKOWI & POTENSI MILENIAL TAHUN 2024 – KORAN JOKOWI

PILPRES 2024 MENJELANG, RELAWAN CAPRES BISA APA ? – KORAN JOKOWI

POTENSI MILENIAL TAHUN 2024 > 190 JUTA , “AYO RELAWAN CAPRES OJO MENENG BAE ! “ – KORAN JOKOWI

GEMA AIRLANGGA, RELAWAN JOKOWI & POTENSI MILENIAL TAHUN 2024 – KORAN JOKOWI

Dyah Roro Esti Widya Putri SE MSc – Komisi VII/DPRRI, Milenial Partai Golkar. | ISTANA NEWS

Dyah Roro Esti Widya Putri SE MSc – Komisi VII/DPRRI, Milenial Partai Golkar. – KORAN JOKOWI

GEMA AIRLANGGA, RELAWAN JOKOWI & POTENSI MILENIAL TAHUN 2024 – KORAN JOKOWI

 

Tentang RedaksiKJ 3070 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Dr. R.A. Ikke Dewi Sartika, M.Pd, "SIlaturahmi Poiltik & Budaya ?" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan