Kabar Dairi  Sumut – (38), Kinerja  Kadis Lingkungan Hidup Pemkab Dairi Relawan Jokowi pertanyakan !

Kabar Dairi  Sumut – (38),

Kinerja  Kadis Lingkungan Hidup Pemkab Dairi Relawan Jokowi pertanyakan !

KoranJokowi.com, Dairi, Sumut :  Sebagaimana tulisan KoranJokowi.com dari Kabupaten Dairi terkait Dinas Lingkungan Hidup Pemerintahan Kabupaten Dairi akan banyaknya bangunan mubazir atau sia sia, sehingga perencanaan pengalokasian Anggaran di Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Dairi terkesan hanya untuk memenuhi kepentingan oknum dan kelompok sehingga potensi dugaan kerugian negara layak menjadi pertanyaan publik dan sebuah pertimbangan dan atensi Instansi atau Lembaga Apart Penegak Hukum ( APH ).

Sebagaimana saat KoranJokowi.com berkunjung ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ) Sampah di Sidiangkat Kecamatan Sidikalang , bangunan yang menyerap dana Rp.4 Milliar sia sia tidak dimanfaatkan dan beberapa onggokan bangunan yang sia sia. Demikian juga bangunan Pengolahan Sampah B3 dengan Pagu Rp.190 Juta sampai 7 Januari 2022 belum selesai namun informasi yang diperoleh Tim KoranJokowi.com di duga sudah dibayar 100%.

Sesuai dengan pengalokasian Anggaran APBD Pemerintahan Kabupaten Dairi untuk Dinas Lingkungan Hidup Pemerintahan Kabupaten Dairi ditampung untuk pembiayaan Ruang Terbuka Hijau ( RTH ), KoranJokowi.com menanyakan ke Kepala Dinas Lingkungan Hidup Amper Nainggolan RTH yang dikelola Dinas tersebut, namun sangat disayangkan tidak berkenan menjawab lokasi lokasi RTH tersebut.

Juga terkait perjalan Dinas Dalam Daerah dan Luar Daerah Kabupaten Dairi yang ditampung di Dinas Lingkungan Hidup Pemerintahan Kabupaten Dairi,karena sesuai dengan situasi dan kondisi Pandemi Covid – 19, apakah semua anggaran untuk perjalanan Dinas tersebut dibayar 100 % , lagi lagi sangat disayangkan Amper Nainggolan sebagai Pengguna dan Penanggung Jawab Anggaran di Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Dairi tidak berkenan membalas pertanyaan KoranJokowi.com.

KoranJokowi.com menyimpulkan bahwa transparansi pengalokasian Anggaran Dinas tersebut yang bersumber dari Uang Negara atau Uang Rakyat.

(Delon Sinaga / Maya. S)

Lainnya,

Kabar Dairi  Sumut – (37), HARUSKAH BUPATI DAIRI TINDAK CAMAT SINEHI !? – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3868 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Dairi Sumut (39), " MARI DONASI UNTUK ARYA (10 THN) AKIBAT MALPRAKTEK RSUD SIDIKALANG !?" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan