Kabar Dairi  Sumut – (37), HARUSKAH BUPATI DAIRI TINDAK CAMAT SINEHI !?

Kabar Dairi  Sumut – (37),

HARUSKAH BUPATI DAIRI TINDAK CAMAT SINEHI !?

KoranJokowi.com, Kab. Dairi Sumut : Sudah tidak aneh jika masyarakat Kab. Dairi menyimpulkan jika Camat Kecamatan Siempat Nempu Hilir (Sinehi) Kabupaten Dairi Sumatera Untara, Swanto Sitakar kerap pertontonkan kesewenangnya atas jabatannya sebagai Camat Sinehi , diantaranya mengenai penggunaan Dana Desa ( DD )

Hal ini membuat Relawan Jokowi yang tergabung di Koranjokowi.com dan Aliansi Kongres Relawan Jokowi Se Dunia Tahun 2013 ( AKARJOKOWI 2013 ) – dibawah kord.  Delon Sinaga merasa perlu untuk melakukan check & recheck, langkah pertama adalah mengkonfirmasi  para Kepala Desa secara tertulis terkait pengalokasian Dana Desa TA 2020 untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid – 19 dan fisik masing masing Pemerintahan Desa se Kecamatan Sinehi.

Dan untuk melengkapi hal ini kami pun menghubungi Camat Sinehi – Swanto Sitakar , dan jawabannya adalah, ” Jawaban mereka sudah dikasih sama saya”. Ucap Swanto Sitakar bahkan  jawaban surat konfirmasi tersebut sudah ada di Pejabat Penyedia Informasi Publik ( PPIP ) Dinas Kominfo Pemkab Dairi.

” Sudah saya sampaikan ke PPIP Kominfo”. jawab Camat saat itu

Sebagai keseimbangan informasi camat, kami pun menghubungi Pejabat PPIP Pemkab Dairi, Togatorop –  Kepala Bidang Informasi di Dinas Kominfo Pemkab Dairi, dan Togatorop menjawab singkat.  ” .. itu adalah tanggung jawab masing masing Kepala Desa bukan ranah atau tanggungjawab PPIP Pemkab Dairi”. ungkap Togatorop.

YA SUDAH KITA MAU APA ?

Hal lain ada laporan kepada kami atas adanya dugaan keterlibatan Camat yang mengintervensi sebuah Pilkades di wilayahnya tahun 2021, dengan cara ‘menekan’ Kepala Sekolah Dasar ( SD ) 030369 Pardomuan agar mengeluarkan  surat keterangan tamat  seorang bekas murid dari SD tersebut yang juga  ikut mencalonkan maju diperhelatan Pilkades serentak di Kabupaten Dairi November 2021.

Kami pun menemui Dinaria Saragih – Kepala SD 030369 Pardomuan untuk mempertanyakan isu itu, awalnya Dinaria tidak mau memberikan tanggapan namun setelah kami ‘setengah-paksa’ akhirnya Dinaria mengakui bahwa memang ada intervensi Camat atas keluarnya surat itu. ” Saya ditakut takuti Camat Pak“. imbuh Dinaria Saragih

Dinaria menambahkan keterangannya terkait surat keterangan lulus siswa initial LS dari SD 030369, Swanto Sitakar menyatakan sudah diketahui Polda Sumatera Utara dan Oknum Polda Sumatera Utara yang dimaksud Camat SInehi menelpon Dinaria sehingga  panik atau takut.

” Kata Camat surat keterangan lulus LS bisa terkait Pidana dan sudah di ketahui Polda Sumatera Utara, dan Polda Sumatera Utara tersebut langsung menelpon saya, dan saya panik pada saat itu”. terang Dinaria Saragih.

Masih kata Dinaria , keanehan lain adanya  Foto Copy 2 Buku Induk Sekolah SD 030369 yang berada ditangan Camat Sinehi sementara Dinaria  tidak pernah memberikan Foto Copy Buku Induk SD tersebut kepada siapapun.

” Saya heran Pak, Foto Copy dua buah buku Induk SD ini ada di Camat Sinehi, sementara saya tidak pernah memberikan Foto Copy Buku Induk tersebut kepada siapapun”. lanjut Dinaria \

Camat SInehi saat kami konfirmasi atas adanya oknum Polda SUmut  itu hanya menjawab ” Hanya mengetahui”. jawab Swanto Sitakar.

Melihat sikap Camat Sinehi –  Swanto Sitakar atas semua hal diatas, kita semua dapat ambil kesimpulan. Dan untuk tidak menjadi ‘kegaduhan, mungkinkah Pemkab Dairi mengambil sikap tegas atas ini?

Kejujuran adalah sifat Tuhan. Tuhan adalah kebenaran, dan apa yang berlawanan dengan kebenaran adalah dosa. Tuhan memerintahkan agar kita menjunjung tinggi kejujuran. Jika ada orang yang mengaku mengenal Tuhan, kejujuran akan menjadi salah satu dari sifat orang tersebut.

Alkitab mengatakan, “Karena itu saudara-saudara semuanya, jangan lagi berdusta. Berkatalah benar yang satu dengan yang lainnya” (Efesus 4:25). Berkata dusta adalah kekejian bagi Tuhan (Amsal 12:22)

Maka kita tunggu saja…

(DelonS/MayaS-Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Dairi  Sumut – (36), Jokowi Datang , Masyarakat Dairi Membludak, Histeris Dan Padati Kota Sidikalang. – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 2722 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Dairi  Sumut – (38), Kinerja  Kadis Lingkungan Hidup Pemkab Dairi Relawan Jokowi pertanyakan ! - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan