IKN DIKEBUT PRESIDEN JOKOWI, ” BYE BYE MONAS !”

IKN DIKEBUT PRESIDEN JOKOWI,

” BYE BYE MONAS !”

Koranjokowi.com, Bandung :

Luar biasa, tidak masuk akal bagi mereka yang anti Pancasila, bagaimana Presiden Jokowi  dalam memulai pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pagi ini (14/3) dengan konsep ‘memadukan tanah dan air’ dari  34 Gubernur /  provinsi yang mewakili kabupaten kotanya masing masing. Alhamdulillah semua berjalan lancar, kalau pun pasti ada kelompok yang ‘kejang – kejang.

Ahahahaha

Presiden Joko Widodo duduk di depan tenda usai memimpin seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). Presiden Jokowi bersama lima gubernur di Pulau Kalimantan akan bermalam di lokasi titik nol IKN Nusantara. ANTARA FOTO/HO/Setpres-Agus Suparto/aww.

See the source image

Bagimana dengan penyerapan SDM lokal nanti?, kita lihat bagaimana kerja Kepala Badan Otorita IKN – Dr. Bambang Susantono dan Dhony Raharjoe, wakil Kabad Otorita IKN mendatang, positip thinking saja. Di edisi sebelumnya, DR.Yulianus Henock SumualDewan redaksi Koranjokowi.com yang juga menjabat selaku  Sekretaris Umum Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT), Sekretaris Dewan Pertimbangan Dewan Adat Dayak Kalimantan Timur (DADKT), Ketua Dewan Pembina Kadin Kalimantan Timur dan Ketua Harian Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) Propinsi Kaltim  yang menitip pesan agar pemerintah pusat dan kepala IKN menyertakan SDM lokal sebagaimana pernyataan tegas Presiden Jokowi yang dikutip ‘bang Henock

See the source image

“Presiden Jokowi juga meminta untuk dapat merekrut putra daerah untuk mengisi posisi Deputy di badan Otorita IKN. Sekaligus implementasi keterlibatan SDM lokal dalam rangka mengawal dan meningkatkan efektivitas proses pembangunan IKN, khususnya dalam mengatasi potensi permasalahan yang akan timbul di berbagai elemen masyarakat.”, demikian ‘bang Henock yang juga didaulat Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (Akarjokowi2013) dan Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) sebagai CAGUB KALTIM THN.2023-2028 yad.

Dalam rilisnya hari ini (14/3), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menyampaikan jika pemerintah sudah mempersiapkan langkah langkah kedepan untuk IKN , sejumlah lembaga akan dipindahkan ke IKN Nusantara berdasarkan / disusun dalam 5 (lima) klaster pemindahan kementerian/lembaga ke Kota Nusantara  secara bertahap selama periode 2024-2034 dan sesuai  tata urutan tentang kelembagaan pemerintah yakni berdasarkan UUD 1945, UU Kementerian Negara, Perpres Organisasi Kementerian Negara dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan

See the source image

Dalam beberapa sumber disebut ada 6 (enam) kementerian/lembaga bakalan pindah duluan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, yaitu:

1.Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg),

2.Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),

3.Kementerian Luar Negeri (Kemenlu),

4.Kementerian Pertahanan (Kemenhan),

5.Kantor Staf Presiden (KSP) dan

6.Sekretariat Kabinet (Setkab) 

See the source image

Berikut daftar  25 lembaga yang tidak dipindahkan ke IKN Nusantara,

1. Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) 

2. Badan Standarisari Nasional (BSN) 

3. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) 

4. Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) 

5. Parpustakaan Nasional (Perpusnas) 

6. Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) 

7. Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM)

8. Komnas Perempuan 

9. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) 

10. Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) 

11. SKK Migas 

See the source image

12. Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) 

13. Badan Koordinasi Penataan Ruang Nasional (BKPRN) 

14. Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) 

15. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) 

16. Badan Perlindungan Konsumen Nasional 

17. Komite Profesi Akuntan Publik

18. Badan Pertimbangan Kesehatan Nasional 

19. Badan Pengawas Rumah Sakit 

20. Lembaga Sensor film 

21. Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia 

22. Konsil Kedokteran Indonesia

23. Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia 

24. Konsil Keperawatan Indonesia

25. Dewan Sumber Daya Air 

See the source image

Semakin nyata bahwa semuanya telah direncanakan dengan baik oleh Presiden Jokowi, tinggal bagaimana Presiden mendatang yang menjabat thn.2024-2029 meneruskannya juga dengan baik.

Karena Jokowi #Cukup2Periode

Salam dari Kota Bandung yang sedang hujan

mari bersama ucapkan ‘bye bye Monas…

Ahahahaha..

Bandung, tgl.15 Maret 2022

Arief P.Suwendi

KordNas AkarJokowi2013

KordNas Alwanmi

Pimp.Umum/Redaksi Koranjokowi.com

Pimp.Umum/Redaksi Istananews.com

(Foto.ist)

Lainnya,

DR. Yulianus Henock Sumual – Tokoh Adat Dayak Kaltim & Cagub Kaltim 2023 Pilihan Relawan Jokowi Ini Kirim Salam Untuk Presiden Jokowi – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3071 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Dr. (HC.) Ir. H. Suharso Monoarfa, "SETIA KEPADA PRESIDEN JOKOWI & IBU KOTA NUSANTARA" | ISTANA NEWS

Tinggalkan Balasan