Kabar Lampung (57), “Mengapa Konstruksi Pasangan Batu di Kab.Lamteng Lebih Dahsyat?”

Kabar Lampung (57),

“Mengapa Konstruksi Pasangan Batu di Kab.Lamteng Lebih Dahsyat?”

Koranjokowi.com, Kab.Lamteng :
Program normalisasi saluran irigasi tersier di sejumlah wilayah pada tahun 2023 ,dinilai lebih berkualitas karena menggunakan konstruksi pasangan batu belah ketimbang dengan menggunakan beton cor. Hal ini dikatakan Hermanto,salah satu pemerhati bidang konstruksi bangunan irigasi. Menurutnya dengan menggunakan pasangan baru belah ketebalan pasangan bisa sesuai standar ketebalan yang di tentukan, kalau pun ada yang kurang maksimal itu bisa saja terjadi jika pengawasannya tidak dilakukan oleh pihak yang terkait, seperti konsultan dan pihak pelaksana itu sendiri.

Berdasarkan pengamatannya selaku warga masarakat ,seperti pekerjaan talud tersier di Kp.Nunggalrejo , Hermanto mengapresiasi pihak pelaksana , karena ketebalan dan pasangan cukup lumayan rapi,dan berharap dengan di bangunnya saluran itu warga sekitar bisa merawat terutama masalah kebersihan disaluran tersebut. Yanto warga sekitar juga turut mengomentari pekerjaan saluran ini dijamin bisa bertahan lama, karena saluran yang ada  ini sudah beberapa kali dilakukan perbaikan namun tidak bertahan lama.

“Kami membandingkan kontruksi pasangan batu dengan cor langsung di saluran sacara mutu dan kwalitas jauh sekali.Jika dicor langsung menggunakan adukan beton cor ketebalan tidak sama ada yang tebal dan ada yang tipis,terutama di bagian bawa saluran”,kata Yanto kepada koranJokowi.com (24/5) lalu.

Saat dikonfirmasi atas hal diatas, Ngaliman selalu pelaksana  mengatakan kepercayaan untuk mengerjakan pekerjaan ini telah  sesuai standar yang ditentukan . Pasangan batu belah ini jauh lebih terjamin ketimbang bangunan menggunakan beton cor. Kelemahan beton cor itu banyak sekali selain ketebalan pasangan standar karakteristik beton cor tidak bisa di jamin , ujarnya. Dia menambahkan seiring dengan upaya pemerintah pusat untuk meningkatkan sistem irigasi modern sudah barang tentu kita selaku pekerja konstruksi bangunan kususnya di irigasi besar maupun irigasi kecil harus kita dukung.

Patung Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpajang di dua lokasi berbeda di Lombok Tengah, lokasi pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022.

“Ya seperti itu zal, contoh yang sederhana Konstruksi patung Presiden RI Joko Widodo di Mandalika, Lombok, NTB dan wilayah sekitarnya juga menggunakan Konstruksi Pasangan Batu. Syah syah saja meniru yang baik”, jawab PimRed saat diminta tanggapan soal ini.

(Farizal/Foto.ist)

Lainnya,

Kata Peserta (KTT) ke-42 ASEAN, “Thank You Mister Presiden Jokowi”

Kabar Lampung (56), “PESAN MORAL PRESIDEN JOKOWI UNTUK WARGA LAMPUNG “

 

SURAT TERBUKA UNTUK KETUM PDI PERJUANGAN IBU HJ. MEGAWATI SUKARNOPUTRI (Kiranya dapat segera Mencapreskan Ganjar Pranowo)

SURAT TERBUKA UNTUK KETUM PDI PERJUANGAN IBU HJ. MEGAWATI SUKARNOPUTRI (Kiranya dapat segera Mencapreskan Ganjar Pranowo) Yth Ibu Megawati, Dalam setahun belakangan disetiap hasil survey nama  Kader PDIP, Gubernur Jawa Tengah – Ganjar Pranowo senantiasa […]

Tentang RedaksiKJ 3845 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan