Kapendam Jaya: Merujuk Perpang Nomor 22 Tahun 2022 Terkait Beri Keterangan Pers

 

 

Kapendam Jaya: Merujuk Perpang Nomor 22 Tahun 2022 Terkait Beri Keterangan Pers

 

Jakarta, Koranjokowi.com

 

Dengan adanya Peraturan Panglima TNI Nomor 22 Tahun 2020 tentang kewenangan pemberian keterangan pers di lingkungan TNI, wewenang dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, diberikan kepada pejabat-pejabat yang ditunjuk sesuai dengan bidang tugasnya.

 

“Sesuai Perpang TNI Nomor 22 tahun 2020 ini, dalam lingkup Kodam Jaya, pejabat Danrem, Dandim, Danramil dapat memberikan informasi pers sesuai dengan tugas wewenang dan tanggung jawabnya” ujar Kapendam Jaya Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan, saat acara silaturahmi “Ngopi Bareng” dengan awak media di Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (16/3/2022).

 

Pada Peraturan Panglima TNI Nomor 22 Tahun 2020, kewenangan pemberian keterangan pers dilingkungan TNI AD diberikan kepada pejabat-pejabat yang tertulis pada pasal 5. Selain itu keterangan pers dapat diberikan oleh personel perorangan sebagaimana tertulis dalam pasal 8, terkait dengan prestasi, keahlian, keunikan dan pengalaman yang dinilai menarik dan memiliki dampak positif terhadap citra TNI.

 

“Kami memahami dalam pemberitaan, rekan media perlu konfirmasi dan klarifikasi dari pihak terkait, dalam hal ini jajaran Kodam Jaya selalu terbuka,” tutup Kapendam Jaya.

 

 

(Hotben)

 

Tentang RedaksiKJ 3088 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan