Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si, ‘MENYEBRANG DARI GOLKAR – ICAL DEMI JOKOWI-MARUF AMIN”

Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si,

‘MENYEBRANG DARI GOLKAR – ICAL DEMI JOKOWI-MARUF AMIN”

IstanaNews.com, Who’s :

Sederhana saja, tiada pernah gaduh bekerja , seperti itulah yang Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013) ‘nilai kepada sosok Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si. mantan Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham sejak 28 Agustus 2018 – 20 Oktober 2019 dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2009–2014 /Partai Golkar ini.

Saat itu saya ingat sedang dalam perjalanan ke Ciletuh Park Sukabumi Jawa Barat ditelevisi tersiar bahwa salah satu idola saya  itu datang memenuhi undangan Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa pagi, 22 Oktober 2019 sekitar pukul 10.00 WIB.

See the source image

See the source image

‘Kang AGK bagi AkarJokowi2013 bukanlah orang baru di Partai Golkar atau panggung politik nasional, dia lama di Pentas nasional bahkan sejak berusia 28 tahun telah menjadi anggota MPR perwakilan dari unsur pengusaha dari Gapensi periode 1997-1999. Selanjutnya, saat rezim Orde Baru runtuh, ia dicalonkan menjadi anggota DPR RI 1999-2004.

Berdasarkan uji intelegensia anggota legislatif, ternyata putera Ginanjar Kartasasmita ini mendapat nilai di atas rata-rata sekitar 75 persen. Setelah itu, dia berturut-turut menjadi anggota DPR dari Golkar, periode 2004-2009, 2009-2014, dan 2014-2019

Bahkan dia dan tim-nya berani bersebrangan sikap saat Ketum Golkar – Abu rizal bakri memilih pasangan Prabowo-hatta daripada Jokowi-Jk, kang AGK ‘tegak lurus pilih Jokowi-JK. Kang AGK pun meng-iyakan saat diminta selaku bendahara tim kampanye Jokowi-Kh.Maruf Amin yang terenal dengan simbol #01.

Ahahaha.

See the source image

Dalam hati saya bertanya  dimana posisi ‘Kang Agus atau AGK mendatang, tetap selaku Mensos atau apa?, yang jelas saat itu ‘kang AGK menemui Presiden Jokowi dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam. Kepada Pers dia mengatakan bahwa ini kejutan karena baru dihubungi pihak Istana pada Senin malam, pkl.21.30.

Akhirnya beberapa saat kemudian saya baru tahu dalam mengisi Kabinet Presiden Jokowi – KH.Maruf Amin, kang AGK  kelahiran  3 Januari 1969, anak kedua dari empat bersaudara pasangan Ginandjar Kartasasmita dan Yultin Harlotina ini didaulat menjabat MENTERI PERINDUSTRIAN TAHUN 2019-2024.

Kang AGK yang menghabiskan masa remajanya di Kota Bandung ini langsung gaspol selaku Menperin. program vaksinasi untuk pekerja industri guna meningkatkan imunitas dan memastikan kegiatan industri tercapai target > 87,73 persen dari sasaran vaksinasi dosis lengkap atau vaksinasi dosis 1 dan 2 tahun 2020-2021, Presiden Jokowi  memberikan apresiasi kepadanya selaku Menperin karena mampu  mendorong ekspor mobil hingga mencapai 80-an negara di empat benua.

“Yang saya senang juga bahwa kandungan lokalnya, TKDN (tingkat komponen dalam negeri) sudah lebih dari 75 persen. Artinya, banyak komponen atau spare part, dan juga aksesoris-aksesoris yang ada di dalam mobil itu disuplai dari industri-industri UKM kita. Ini juga sangat baik untuk menghidupkan usaha-usaha kecil, yang ada di negara kita”

demikian Presiden Jokowi kepada Pers sambil tersenyum kepada kang AGK.

See the source image

‘Uhuuyy !

Bandung, Tgl. 19 Maret 2021

Arief P.Suwendi

KordNas.Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013)

KordNas.Aliansi Wartawan Non-Mainstream Indonesia (Alwanmi)

Pimp.Umum/Redaksi Koranjokowi.com & Istananews.com

Lainnya,

Dr. (HC.) Ir. H. Suharso Monoarfa, “SETIA KEPADA PRESIDEN JOKOWI & IBU KOTA NUSANTARA” | ISTANA NEWS

RELAWAN JOKOWI DALAM PUSARAN OPTIMALISASI EKSPOR FLORIKULTURA THN.2022 – 2024 ? | ISTANA NEWS

Dyah Roro Esti Widya Putri SE MSc – Komisi VII/DPRRI, Milenial Partai Golkar. | ISTANA NEWS

Wakil Rakyat – (2), Tubagus Ace Hasan Syadzily, “SANTRI, POLITIKUS MUDA & CALON PEMIMPIN BANGSA ” | ISTANA NEWS

RELAWAN JOKOWI, ZOMBIE PENIMBUN MIGOR , KAPOLRI & MENDAG RI – KORAN JOKOWI

SKENARIO ZOMBIE MELENGSERKAN PRESIDEN JOKOWI, AIRLANGGA &  LUTHFI  MELALUI KELANGKAAN MINYAK GORENG !? , “ GAGAL MANING ! ” (2) – KORAN JOKOWI

Airlangga Dikabarkan Diancam Dicopot Sebagai Menko Perekonomian dan Ketum Golkar ? – KORAN JOKOWI

Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si, ‘MENYEBRANG DARI GOLKAR – ICAL DEMI JOKOWI-MARUF AMIN” | ISTANA NEWS

Tentang RedaksiKJ 3088 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan