Kabar Pekan baru & Riau (50), PWNU Riau, Kapolri , Kapolda Riau & Kemenag Sukseskan Program Satu Juta Vaksin

Kabar Pekan baru & Riau (50),

PWNU Riau, Kapolri , Kapolda Riau & Kemenag Sukseskan Program Satu Juta Vaksin

KoranJokowi.com. Riau :

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mencanangkan program 1 juta vaksin, khususnya untuk booster, serentak di seluruh Indonesia selama 3 hari kedepan, mulai Hari Kamis (21-23) bekerjasama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag).

Kepada Koranjokowi.com Ketua PWNU Prov.Riau – Rusli Ahmad menerangkan, keberhasilan pelaksanaan vaksinasi serentak ini, banyak dukungan oleh Pihak Polda Riau khususnya Kapolda Riau beserta jajaran dan juga Pemerintah Provinsi Riau Serta Intansi lainnya.

“Saya menghimbau agar Santri-santri mengikuti arahan dari Pemerintah agar kiranya mengikuti Vaksin ini.
Menurutnya, ini menunjukan kerjasama yang baik dalam mencapai target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah pusat. Dan berkat dukungan Kapolda Riau Irjen Iqbal, Pelaksanaan vaksinasi dapat kita kelola dengan baik. Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi untuk beliau, Jua  saya harapkan Ormas lain yang ada di Riau dapat ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi ini,Indonesia Sehat,Indonesia Maju”.Tutup Rusli.

Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau, memang dari pengamatan Koranjokowi.com Kota Pekan baru termasuk yang cepat dalam menindaklanjuti program Kapolri bersama PBNU dan Kemenag.Vaksinasi serentak langsung dilaksanakan di 12 kabupaten/kota di Bumi Lancang Kuning.

Acara virtual ini dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen.Mohammad Iqbal , PWNU Prov.Riau dan Kemenag Prov.Riau dalam acara pencanangan 1 juta vaksin oleh Kapolri, bertempat di Kantor PWNU Riau di Jalan Melur, Kota Pekanbaru.Acara tersebut Juga dihadiri oleh Gubernur Riau diwakili oleh Asisten 1 Gubernur,Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru diwakili olen Dansat Pomau Letkol.Pom.I Gede Eka Santika SH,M.P.M. Serta Forkopimda dalam melaksanakan upaya percepatan laju vaksinasi serentak di 12 kabupaten dan kota.

Dalam sambutannya Kapolda Riau – Irjen.M.Iqbal mengatakan “Insya Allah kita akan menembus target yang diberikan oleh pusat, 30 ribu selama 3 hari. Tapi kami optimis angka tersebut akan tembus minimal 45 ribu sampai 50 ribu. Artinya, 1 hari di 12 kabupaten/kota, minimal 15 ribu,Upaya percepatan vaksin dilakukan karena menjadi salah satu penangkal virus covid-19, selain menerapkan protokol kesehatan secara ketat”.

Lebih lanjut Irjen.M.Iqbal menjelaskan,”Kita utamakan vaksin booster, juga vaksin 2. Ini menjadi variabel penting untuk meningkatkan herd immunity, agar nanti mudik saat Hari Raya Idul Fitri, warga tidak menjadi pembawa transmisi covid. Baik itu yang mudik, maupun yang menjadi penerima saudaranya di kampung”.

Disebutkan Irjen Iqbal, ” Pencapaian vaksinasi di Riau terbilang baik. Sampai hari ini, vaksin dosis 1 sudah hampir mencapai 98 persen, tepatnya 97,82 persen.Lalu untuk vaksin dosis 2, hampir menyentuh 80 persen, tepatnya 77,82 persen.Di Indonesia kita berada di peringkat 10 besar, baik itu dosis 1 maupun dosis 2. Untuk dosis 3 atau booster kita ada di papan tengah, posisi 14 nasional dengan capaian 12,72 persen,” ucapnya.

Kapolda Riau menambahkan pihaknya juga terus menggenjot untuk percepatan vaksinasi lansia dan juga anak.
“Saya harap semua masyarakat harus bekerjasama untuk kepentingan keselamatan kita semua. Agar kita bisa menang di era pandemi,” tutupnya.

(Johan/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Pekan baru & Riau (48), “Selamat Bertugas Datuk Seri T.Rusli Ahmad,SE,MM –  Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM Riau Thn. 2022-2027” – KORAN JOKOWI

Pemuda Melayu Nusantara – Riau , “BHAKSOS RAMADHAN & SIAP KE ISTANA PRESIDEN” – KORAN JOKOWI

 

Tentang RedaksiKJ 3810 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. LASKAR MELAYU RIAU & LPPK 'USAI' LEBARAN SIAP KE ISTANA JAKARTA ? - KORAN JOKOWI
  2. JIKA ANAK RIAU BERTEMU, PASTI BICARA NKRI HARGA MATI ! - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan