OPUNG JENDERAL DI-BRUTUS-KAN DI NEGERI SENDIRI, DIPUJA DUNIA INTERNASIONAL?, “GASKEN,PUNG !”

OPUNG JENDERAL DI-BRUTUS-KAN DI NEGERI SENDIRI,

DIPUJA DUNIA INTERNASIONAL?,

“GASKEN,PUNG !”

See the source image

Koranjokowi.com, Bandung :

‘Ngenes ya sosok yang selalu di caci-maki setelah Presiden Jokowi  yaitu ‘Opung’ Jenderal TNI LBP ini, dimana didalam negeri dicaci-maki sebagai ‘Brutus Istana, Trio-macan’, dsb.

Karena di dunia internasional namanya malah ‘melambung, satu buktinya adalah saat Opung Jenderal ke Amerika Serikat (AS) baru-baru ini, menghadiri  pertemuan dengan Michael Bloomberg; salah satu orang terkaya di dunia ,  pendiri sekaligus CEO dari raksasa media bernama Bloomberg L.P. 

Bloomberg melalui Opung Jenderal  memuji  kinerja Presiden Jokowi juga mereferensikan Indonesia sebagai tujuan investasi energi bersih yang amat potensial.

Blomberg mantan  walikota di New york City, selama tiga kali berturut-turut thn.2001-2009 ini. Dan yang  tahun 2009. Kali ini Bloomberg maju sebagai kandidat independent, karena dua tahun sebelum maju sebagai kandidat dari partai Demokrat & Partai Republikan.

Dia juga dinobatkan sebagai salah satu manusia terkaya di dunia di peringkat 10 dengan total kekayaan US$.47 miliar atau sekitar Rp.611 Triliun.

See the source image“Blomberg bilang,  Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbesar di ASEAN, punya potensi besar sebagai tempat tujuan investasi terkait pengembangan energi bersih yang mampu membantu menggerakkan perekonomian negara,” ujar Opung Jenderal  seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya, Jumat (22/4).

Selain Mike Bloomberg, Luhut menambahkan, pujian juga disampaikan oleh delegasi dari Google. “Mereka katakan bahwa mekanisme transisi energi di Indonesia sudah lebih maju daripada negara maju seperti Amerika,” katanya.

Di hadapan ratusan pengusaha ternama di dunia, Opung Luhut  menjelaskan bahwa Indonesia bersemangat dan menyambut baik Bloomberg NEF Summit yang akan diselenggarakan untuk pertama kali nya di Bali pada November 2022 mendatang.

“Event ini bukan hanya akan menjadi gelaran BNEF yang pertama di kawasan Asia Tenggara, tetapi juga pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20 di mana salah satu dari tiga prioritas utama adalah Transisi energi menuju EBT. Mereka terlihat amat tertarik dengan bagaimana upaya Indonesia untuk terus menjaga komitmen dan perhatian pada net zero emission,. Juga mereka melihat bagaimana komitmen dan upaya Indonesia dalam mengurangi energi fosil sehingga  para pemodal asing  tertarik dengan Indonesia untuk berinvestasi”, masih kata Opung

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan (ketiga dari kiri), menghadiri acara Bloomberg NEF sebagai rangkaian kegiatan G20 dan B20 di Amerika Serikat Foto: @arsjadrasjid

Kami atasnama Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (Akarjokowi2013) yakin seyakin-yakinnya bahwa mereka tidak akan pernah memanggil Opung dengan ‘Brutus Istana atau Trio macan Istana’

Diluar soal ini, urusan ini melebar, karena Barisan Nusantara (BARNAS), sekarang gantian mengkritik  Masinton Pasaribu, yang menyebut OPung Jenderal sebagai ‘Brutus’

Deklarator BARNAS, Sandy Patriana Mahura, menilai pernyataan tersebut sangat tidak elok. Apalagi sebagai Wakil Rakyat, ia menilai Masinton harusnya bisa lebih mengedepankan etika dibandingkan luapan emosi dalam memberikan pernyataan.

“Pernyataan Masinton Pasaribu tidak berdasar dan penuh muatan politis. Menganggap LBP seperti brutus adalah insinuasi politik secara serampangan dan gegabah,” kata Sandy dalam keterangannya, Kamis (14/4).

Sandy mengatakan, sudah seharusnya semua pihak dalam koridor pemerintahan koalisi dapat menjaga dan menguatkan persatuan dengan keikhlasan, bukan justru untuk saling menjatuhkan.

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

‘OPUNG JENDERAL LBP, … MAULIATE  GODANG ! – KORAN JOKOWI

“OPUNG JENDERAL LBP DITUDING SEBAGAI TRIO-MACAN &  BRUTUS ISTANA !” – KORAN JOKOWI

 

 

Tentang RedaksiKJ 2722 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. SRI SULTAN HB IX & X, "SUAP  MERCY  IMPOR VETSIN &  ZOMBIE MINYAK GORENG " - KORAN JOKOWI
  2. Andre Vincent Wenas,MM,MBA – (5); "Jokowi Sedang “Menggoreng” Para Mafia Migor, Harap Bersabar Ini Ujian!" - KORAN JOKOWI
  3. Pilpres 2024-2029 : KARENA NILAI TNI TERTINGGI APAKAH CAPRES 2024 HARUS TNI ?, "JENDERAL  WIRANTO, LBP, MOELDOKO , PRABOWO, ANDHIKA ATAU MAYOR AHY ?" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan