Kabar Dairi, Sumut (22). “PESAN PRESIDEN UNTUK KEPALA DAERAH, TNI & POLRI DI KAB. DAIRI ?”

Kabar Dairi, Sumut (22).

“PESAN PRESIDEN UNTUK KEPALA DAERAH, TNI & POLRI DI KAB. DAIRI ?”

Koranjokowi.com, Kab. Dairi, Sumut :

Publik / masyarakat cukup terobati saat Presiden Jokowi mengundang lebih dari 559-an perwira Polri ke Istana (Jumat, 14/10),  Di Istana Kepresidenan, mereka hadir sebagaimana anak – anak yang menghadap ayahnya, mendengar petuah bahkan ‘omelan’ sang ayah. Demikian bersahaja, tanpa ada pembatas jarak & waktu, juga tiada berpenampilan formal disertai   tongkat komando dan penutup kepala.

Sayangnya acara ‘sakral’ ini dinodai dengan beredarnya foto (diduga) Kapolda Metro Jaya –  Irjen Pol Fadil Imran berteleponan saat diruangan disana,  maka wajar jika publik mencemooh Kapolda tersebut. Agh sudahlah.

Teman teman Relawan Jokowi dimana saja berada,

Presiden Jokowi adalah Panglima Tertinggi Bangsa dan Besar ini, selalu akan  menyertai langkah – langkah TNI – Polri dalam situasi apapun termasuk pasca pandemi Covid 19 ini, lihat saja beberapa lembaga survey nasional mengatakan di periode Desember 2021 lalu bahwa  institusi TNI  –  75,4% . Polri berada di urutan kedua dengan tingkat kepercayaan mencapai 67,8% dan diurutan ketiga KPK 60,4%.

Selanjutnya di posisi keempat ada Mahkamah Agung (MA) dengan tingkat kepercayaan atau kepuasan publik mencapai 51,9%. Kemudian Mahkamah Konstitusi (MK) 51,9%, Kejaksaan Agung 50,4%, DPD 47,7% dan MPR 47,4%.

See the source image

Presiden Jokowi merasa harus ‘turun gunung’ membaca situasi terakhir Polri yang gaduh khususnya akibat munculnya kasus Irjen Ferdi Sambo, korban tewas Karujuhan kota Malang dan yang saat ini sedang viral yaitu ditangkapnya Kapolda Jatim karena kasus narkoba seberat 5 kilogram.

Maka wajar saja saat pengarahan beliau mengatakan agar aparat kepolisian menjauhi perbuatan sewenang-wenang serta pendekatan represif. “Sewenang-wenang tolong juga ini diredam ke anggota-anggota, pendekatan-pendekatan yang represif, jauhi. Jauhi praktik pungutan liar , judi online, narkoba dan  gaya hidup mewah yang dipertontonkan kepada publik.Saya enggak usah bicara banyak, Saudara-saudara tahu semuanya, perintah ini tahu, Ini yang akan nanti bisa mengangkat kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri “, seperti itu pesan tajam beliau selaku Presiden Jokowi.

See the source image

Bagaimana dengan Kepala Daerah?,

Sama, saat melakukan pertemuan virtual dengan  kepala daerah seluruh Indonesia, Senin (19/7/2021) lalu beliau juga berpesan dan tidak kalah tegasnya. Beliau meminta pasca Pandemi Covid 19 ini para Gubernur, Walikota dan Bupati agar  memunculkan kepemimpinan yang kuat. sehingga  masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di antara mereka dengan dukungan jajaran Forkopimda,  betul-betul fokus dan bertanggung jawab.

See the source image

“Kunci keberhasilan satu daerah  adalah kepemimpinan lapangan mulai dari kepala daerah, camat, kepala desa, dan lurah, termasuk di dalamnya adalah tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh sosial, dan organisasi sosial dan keagamaan di tingkat lokal bawah.

Presiden juga mengatakan  “Saya minta agar APBD ini bisa memberikan pekerjaan kepada masyarakat di lapis bawah dengan cara perbanyak program-program padat karya untuk penciptaan lapangan pekerjaan sambil menunggu ekonomi kembali pulih sepenuhnya,” 

Bagaimana dengan TNI?,

Sama !, saat sambutan HUT TNI Ke-77 TNI di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (5/10/2022) lalu beliau juga mengatakan bahwa pemerintah, masyarakat, bangsa, dan negara, terus menaruh harapan besar terhadap kontribusi TNI. Oleh karena itu, ia berpesan agar TNI terus memegang teguh jati diri sebagai tentara rakyat, terntara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional.

See the source image

“Jadilah garda terdepan dalam menghadapi setiap ancaman, setiap tantangan, setiap hambatan dan gangguan, TNI bersikap dan bertindak secara profesional sesuai Pancasila dan UUD 1945, Sapta Marga, dan sumpah prajurit. Terus, ingatlah selalu sifat-sifat prajurit. Prajurit itu pantang menyerah, selalu tabah, selalu loyal, selalu tulus, dan selalu rela berkorban untuk kejayaan dan kemajuan rakyat Indonesia”

Saya selaku Staf Khusus Koranjokowi.com Prov. Sumatera Utara berharap banyak atas ke-3 pesan Presiden Jokowi ini juga mampu diimplementasikan para Kepala daerah (Gubernur, walikota & bupati seluruh Prov. Sumatera utara), TNI & Polri. Termasuk  Bupati, Kadis, camat, lurah, Polres, Polsek dsb) di Kabupaten Dairi, dan maafkan jika kami selalu kritis jika ada hal yang bertentangan dengan pesan pesan Presiden Jokowi sejak tahun 2014 lalu, Itulah perjuangan kami selaku Relawan Jokowi.

‘Horas !

(DelonS/MayaS/Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Dairi Sumut (56),  ” CAMAT TANAH PINEM LEBIH SOMBONG DARI KEPALA INSPEKTORAT DAIRI !?” – KORAN JOKOWI

Cinta Polri (85), ‘AKBP WAHYUDI RAHMAN DICINTAI WARGA KAB. DAIRI” – KORAN JOKOWI

Kabar Dairi Sumut – (21), “DESA PAMAH KAB. DAIRI BERHARAP KORANJOKOWI MEMBANTU TEREALISASINYA PROGRAM PRESIDEN JOKOWI ” – KORAN JOKOWI

Kabar Dairi Sumut – (21), “DESA PAMAH KAB. DAIRI BERHARAP KORANJOKOWI MEMBANTU TEREALISASINYA PROGRAM PRESIDEN JOKOWI “

Kabar Dairi Sumut (40), ” Kapolres Dairi Peduli Arya 10 Tahun “

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan