PGPI : PRIORITASKAN PERDAMAIAN DI TAHUN POLITIK & KRISIS GLOBAL

PGPI : PRIORITASKAN PERDAMAIAN DI TAHUN POLITIK & KRISIS GLOBAL

Koranjokowi.com, Jakarta:

Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta di Indonesia (PGPI) – Pdt. Jason Balompapueng mengajak seluruh gereja aliran Pentakosta Indonesia ditahun politik dengan membawa pesan perdamaian. Hal itu disampaikan Pendeta Jason Balompapueng usai memimpin ibadah dan perayaan natal PGPI DKI Jakarta. “Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta di Indonesia boleh menjadi alat perdamaian bagi rakyat Indonesia,” ujar Jason, di Aula Graha Bethel, Jakarta Pusat  (31/1/23) lalu

PGPI  di Istana Merdeka, Jakarta th.2017 lalu

Menurut Pendeta Jason, jelang ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang langkah yang diperlukan adalah membawa umat kepada semangat perdamaian. Langkah tersebut tak lain merupakan bentuk partisipasi gereja dalam mendukung situasi yang aman dan kondusif jelang hiruk-pikuk jelang momen pesta demokrasi.

Selain itu, ia juga meminta PGPI turut mendoakan bangsa dan penyelenggara Negara mulai dari tingkatan paling atas hingga yang terendah agar dimampukan dalam menghadapi ancaman krisis global.

“Kita PGPI juga berdoa untuk pemerintah kita, pemerintah bangsa mulai dari pusat sampai dengan daerah agar supaya boleh melewati situasi, krisis ekonomi dan sebagainya tetapi kita berdoa agar Tuhan tolong Indonesia,” tandas Jason.

Di waktu bersamaan, Ketua Panitia Perayaan Natal 2022, Pdt Leo Imannuel menyampaikan bahwa umat kristiani ada di blessing business (red: bisnis berkah). “Artinya umat kristiani itu tidak mengutuk tapi memberkati dengan memberkati kita membawa damai,” kata Pendeta Leo.

Pdt. Leo Immanuel

Sebelumnya pada Natal PGPI DKI Jakarta tahun 2022, Hamba Tuhan yang juga menjabat sebagai Ketua PGPI DKI Jakarta itu berpesan tentang bagaimana mengimani Yesus untuk hidup di dalam hati dan diri orang percaya.

Diketahui khotbah penutupnya yang diambil dari Matius 2:1-2, yang mengacu kepada tema Natal PGI dan KWI tahun 2022, “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”.

Acara diakhiri dengan pemberian plakat Kepada Pembimas Kristen DKI Jakarta dan Ketua Umum PGPI. Plakat juga diberikan kepada sejumlah perwakilan anggota PGPI DKI Jakarta, lalu diakhiri dengan pengundian door prize bagi para hadirin.

(D’Moz/Foto.ist)

Lainnya,

Melawan Lupa (149), “RESHUFFLE JANUARI 2023, AHOK MENTERI LHK ? “

Melawan Lupa (150), “PRESIDEN JOKOWI TERSENYUM SAAT  PARA BOSS ACT , PENILEP DANA KORBAN BOEING SENILAI RP.117 MILYAR DIVONIS RENDAH. KAPAN HUKUM GANTUNG BERLAKU ?”

Kabar Jakarta (98), Kill Covid 19, “Tiada Hari Tanpa Aksi Kemanusiaan”

 

 

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan