Marojahan Aruan, ” Proyek  Drainase Bandara Cakra Bhuwana Tasikmalaya Tahun 2018 Merugikan Saya  Rp.2,1 Milyar. Presiden Jokowi harus Tahu !”

Marojahan Aruan,

” Proyek  Drainase Bandara Cakra Bhuwana Tasikmalaya Tahun 2018 Merugikan Saya  Rp.2,1 Milyar. Presiden Jokowi harus Tahu !”
.
KoranJokowi.com. Cirebon :
.
Diduga adanya Wan- Prestasi dari Pihak I (Satker, KPA, PPK) cq. Kementrian Republik Indonesia Direktorat Jendral Perhubungan Udara, Kantor UPBU Cakra Bhuwana Cirebon terhadap pembayaran proyek atau pembuatan perkerjaan pembuatan Drainase tersebut diatas yang berlokasi di Bandara Wiriadinata, Tasikmalaya.

Kepada Koranjokowi.com (25/10), Pelaksana Proyek – Marojahan Aruan mengatakan bahwa dirinya dirugikan terhadap apa yang ia kerjakan. “Total kerugian yang saya telah kerjakan lebih kurang Rp.2,1 Miliyar”, aku M. Aruan melalui seluler.

Ditambahkan , ” Pada bulan November 2018 lalu, saya melaksanakan perkerjaan sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati kemudian tampa ada konfirmasi dengan saya, sebagai pelaksana proyek, Pihak yang terkait menghentikan perkerjaan dengan alasan yang tidak masuk akal serta sepihak. Dan, ,mereka mengatakan kurang kondusif dilapangan maka dari itu perkerjaan dihentikan. Padahal dilapangan tidak ada masalah, PPK Bapak Vitradisa melalui Kasatpel Bapak Masrukin melarang semua pekerja masuk kelokasi proyek, dan akhirnya pekerjan berhenti total, atas hal ini saya mengalami kerugian yang jumlah total mencapai Rp.1,2 milyar

Masih menurut M. Aruan, Tahun Anggaran 2019 melalui LPSE PT. Tara Bintang Permai ditetapkan sebagai pemenang lelang di Kementrian Perhubungan untuk perkerjaan pembuatan Drainase Terbuka Sisi Udara dan Darat setelah melalui proses yang panjang dan aturan yang ada. Semua perkerjaan harus kami selesaikan kalau pun masih juga ada sisa tagihan yang belum dibayarkan kepada M. Aruan sekitar Rp. 908 juta.

” Terkait hal diatas yang tidak kami jabarkan semua kemedia KoranJokowi.com ini karena terlalu panjang untuk dimuat disini dan apabila Pihak- pihak mengiginkan rincian yang detailnya Kami bersedia memberikan data- datanya yang sedetail- detailnya. Saya sangat berharap dan meminta kepada Pihak- pihak yang bertanggung jawab atas hal ini dan Kepada Kantor Staf Presiden RI , Menteri Perhubungan RI dan pihak terkait lainnya agar kiranya mencarikan solusi dan kepastian terhadap sisa Uang (Hak- hak) Saya yang tertunda”. ungkap M. Aruan

Berbagai cara telah dilakukan dalam penagihan, aku M.Aruan,  bahkan juga  telah meminta dukungan ke Kantor Staf Presiden RI, Menteri Perhubungan RI , KPK, dan lainnya, melalui surat kami no.002/per,.MA-PresJW/II-2021 tgl. 8 November 2021 dan No.003.Perm/MA-KSP.Dev5/I-2021 tgl. 17 Januari 2022 namun sampai saat ini belum ada realisasinya.

(DaengJohan/Red-01)

Lainnya,

Kabar Riau (162), Ketum DPP Santri Tani NU KH.T.Rusli Ahmad Tentang Kapolri – KORAN JOKOWI

Kabar Jabar 2 (30),  ” KABAR KAB. BOGOR & MELIPIRNYA SURYA PALOH ” – KORAN JOKOWI

Surat OC Kaligis untuk Pengganti Anies Baswedan – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan