KATA BIN, LASKAR FPI ITU KRIMINAL !

KATA BIN, LASKAR FPI ITU KRIMINAL !

KoranJokowi.com, Bandung : Disaat bangsa dan negara besar menjadi ‘cemoohan’ khususnya pasca Bentrok Polisi – FPI (enin, 7/12) lalu, Badan Intelijen Negara (BIN) pun merasa penting untuk angkat-bicara. “Ini bukan ssederhana apa yang dipikirkan banyak orang, ini persoalan serius. Sebabnya Laskar FPI nampak menggunakan senjata untuk melakukan penyerangan kepada aparat penegak hukum. Bukti penyerangan setidaknya sedikit digambarkan pada rekaman suara terkait koordinasi, oleh sesama para pengawal tokoh sentral Habib Rizieq Shihab, yang beredar digambarkan pada rekaman suara terkait koordinasi, oleh sesama para pengawal tokoh sentral Habib Rizieq Shihab, yang beredar.

“Memang dari rekaman yang ada, kan itu ada tubruk aja, tubruk aja, lalu ada upaya pengalihan, dan berniat mau lakukan sesuatu di Karawang kalau sampai Polisi mengikutinya,” kata Deputi VII BIN, Wawan Purwanto (Selasa,8/12) lalu.

Menurut BIN, upaya penyerangan yang dilakukan Laskar FPI terhadap Polisi menjawab apa yang sesungguhnya terjadi selama ini. Terlebih, BIN selama ini juga turut dituduh melakukan hoax atas polemik yang ada.

“Tugas BIN melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah, kita selama ini juga dituduh melakukan hal-hal yang sebetulnya ada hoax yang terjadi. Sekarang tampak jelas apa yang sesungguhnya terjadi, biar masyarakat yang menilai sendiri,” katanya lagi.

LASKAR FPI ITU KRIMINAL

Pada kesempatan itu, Wawan kemudian menyatakan apabila Polisi sebenarnya pada awalnya hanya berusaha mencegah apa yang akan terjadi saat akan dilakukan pemeriksaan terhadap Habib Rizieq. Sebab, ada info mereka akan menggalang kekuatan massa.

Maka itu, kata dia, aparat lantas berusaha antisipasi. Sampai akhirnya tumpah peristiwa di Tol Jakarta Cikampek KM 50, Senin dinihari, 7 Desember 2020. Di mana 6 anggota Laskar Khusus FPI, kata BIN, tewas dalam aksi baku tembak.

Terkait apakah sikap Laskar FPI ini dapat dianggap sebagai kriminal biasa atau lebih, BIN lalu menjawabnya terang berenderang. “…Jika lihat para anggota yang sudah menyiapkan senjata, baik tajam dan api, sudah diduga mereka lebih dari sekadar kriminal biasa. Sebab, senjata itu tentu bisa mengancam keselamatan dan nyawa para aparat penegak hukum. Oleh karenanya ada upaya-upaya hukum yang ada, apalagi bisa membahayakan aparat,” katanya. (Red-01/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 1421 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan