” SEMANGAT RATU BOUDICA MENYERTAI FORUM WARTAWAN MAHKAMAH AGUNG “

” SEMANGAT RATU BOUDICA MENYERTAI FORUM WARTAWAN MAHKAMAH AGUNG “

Koranjokowi.com, OPini :

Kerajaan Romawi  jauh sebelum abad 60 SM telah dikenal sebagai bangsa perang  yang dengan sadisnya membantai suku Iceni  (Inggris) tanpa ampun, termasuk yang dirasakan oleh seorang perempuan muda bernama Boudica (18 thn) istri dari raja  Prasutagus, yang  dibunuh oleh prajurit Romawi saat mempertahankan wilayahnya,

Sebelum wafat raja meminta Boudica untuk menyamar agar tidak terbunuh, sayang ke-2 putrinya tidak terselamatkan bahkan mengalami pelecehan seksual dari prajurit Romawi. Dalam pengungsian bersama rakyat setianya, Boudica pun menggalang kekuatan, tiada menyerah ia keluar masuk hutan menemui para pimpinan suku suku lain

Diantaranya dengan para raja Trinovanti, Cornovii, Durotiges, dan suku-suku lain yang tak senang dengan penindasan yang dilakukan oleh Romawi. Mereka kemudian sepakat untuk memberontak dan mengusir  Romawi di wilayah mereka, kalau pun jumlah tentara ke-2nya tidak seimbang apalagi Romawi dilengkapi dengan senjata perang yang lebih canggih (meriam, bom api, dsb) namun mereka telah siap mati dimedang perang.

Yang mengherankan, Boudicca terpilih sebagai pemimpin pasukan gabungan, kalau pun selama ini tidak pernah melakukannya.   Boudica memimpin lebih dari 100.000 prajurit. Dengan sasaran pertamanya adalah ‘membungi-hanguskan Camulodunum  pusat militer Romawi 

Game Bergenre RTS ROME : Total War Akan Segera Hadir Diplatfrom Android! - Gamebrott.com

Boudicca yang awalnya adalah seorang wanita biasa dalam sekejap telah berubah sikap dan prilaku; mahir berkuda sambil memanah dalam kecepatan tinggi, memainkan senjata hingga tombak  5 meter, dsb . Singkat ceritera, Boudica dan pasukan gabungannya  sukses  dalam 3  pertempuran besar yang mengakibatkan korban tewas diantara ke-2nya lebih dari 70.000 orang. Amanah alm.suami & rakyatnya telah dijalankan dengan baik oleh Boudica.
 ‘Complished.
Dari ceritera ini dapat disimpulkan tekad besar dalam hal apapun jika dilakukan dengan serius, obyektif dan profesional maka akan mendapatkan hasil yang maksimal sebagaimana kemarin (6/6) yang dilakukan oleh FORUM SILATURAHMI WARTAWAN LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG RI yang berkunjung ke MARI menyampaikan surat Nomor : 01/LHSW/FSWL-MA/VI/2023, perihal : Laporan Hasil Silaturahmi Wartawan MA RI (lihat link berita dibawah ini) . Ada pun sipembawa surat adalah Lawrencia Lelly – Borneoindonesiacom yang ditemani rekan – rekan lainnya, Haryawan, dan Richard Aritonang, dsb.
Untitled
Surat ini memang ditujukan untuk Ketua MA _ Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. Dan kemudian diterima oleh  Kasubag.Hubungan Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Profesi MA – Pepy Novriandi S.Kom. Beliau berjanji akan segera menyikapi penolakan mayoritas wartawan terhadap pembentukan Forum Wartawan Mahkamah Agung Republik Indonesia (Forwama-RI) yang dilakukan oleh Emil Simatupang dan Kawan-kawannya dan terkesan tersembunyi, di gedung Joeang 45 Jakarta, 20 Mei 2023 lalu.

Dalam kesempatan itu,  Lelly menuturkan, pemicu pembentukan Forwama-RI, beroleh arahan dan catatan dari Kepala Biro Humas – Dr. Sobandi, kepada  wartawan yang kerap meliput dilingkungan MA. Bahkan, dua hari setelah pembentukan Forwama-RI oleh Emil Cs, terposting photo Emil dan Sobandi sedang bersalaman dilingkungan MA, di WAG MA2 (salah-satu grup whattsap wartawan lingkungan MA). Dan, beberapa saat kemudian, Sobandi justru left dari WAG dimana dirinya salahsatu admin.

Diujung pertemuan, Pepy menjanjikan akan menyampaikan hal itu kepada atasannya. Dan kita akan tunggu bagaimana progress-nya atas surat kita itu. Apapun kerja Lelly dkk ‘very complished’, sebagaimana Boudicca yang pantang dari kata ‘Mundur !

Raja Prasagus pernah mengatakan, “Sejak anak anak , suku iceni dibaptis dalam api pertempuran. Diajarkan untuk tidak pernah mundur, tidak pernah menyerah, tetapi kematian di medan perang …  adalah kemuliaan terbesar yang bisa dia capai dalam hidup seseorang “ ‘Wow !

Keef Fight  & Be Best !

Aamiin YRA

(Red-01/Puang-Foto.ist)

Surat Forum Silaturahmi Wartawan MA Untuk Ketua MARI Tentang Forum ‘Abal-abal

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan