Kabar Sumsel (60), “Walikota Pagar Alam  & Festival Coffe dan Ekraf Dempo 2023”

Kabar Sumsel (60),

“Walikota Pagar Alam  & Festival Coffe dan Ekraf Dempo 2023”

Koranjokowi.com, Pagar Alam, Sumsel :
Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni kemarin (8/7)  membuka kegiatan Pagar Alam Coffe Festival #4 dan Festival Ekraf Dempo 2023, yang di selenggarakan tanggal 8-9 Juli 2023 di Lapangan Merdeka, Kota Pagar Alam Sumatera Selatan .

Kegiatan yang mengangkat tema “Menggali Kearifan Lokal Menuju Pasar Global” merupakan kolaborasi Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia berkalaborasi dengan Pemerintah Kota Pagar Alam melalui Dinas Pariwisata. Ada beberapa kegiatan yang diadakan pada festival yaitu Talk Show, Workshop Barista, Demo kopi, Fun Cupping, Pop-up Kopi, Pameran Kopi dan Produk-produk Ekraf. Acara pentas seni perlombaannya berupa Lomba Barista, Lomba Fotografi dan Lomba Fashion Show.

Wali Kota Alpian Maskoni sangat menyambut baik dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat guna terlaksana dan suksesnya Festival tersebut . “Melalui tema Menggali Kearifan Lokal Menuju Pasar Global tentunya sangat relevan dan mewakili apa yang kami lakukan di sini. Kami percaya bahwa nilai-nilai dan kearifan lokal Kota Pagar Alam adalah pondasi yang kuat untuk memungkinkan kami mampu bersaing dan unggul dalam persaingan global terutama produk unggulan kopi Pagar Alam,” ucapnya .

Pada festival itu para peserta dan masyarakat Kota Pagar Alam tidak hanya mendapatkan berbagai pengetahuan, keterampilan dan pengalaman, tetapi juga diharapkan mampu membangkitkan semangat komunitas ekonomi kreatif di Kota Pagar Alam.

“Festival ini merupakan titik balik dalam sejarah Kota Pagar Alam yang merupakan salah satu daerah penghasilan kopi di Sumatera Selatan, Semoga Festival Kopi dan Ekraf Dempo 2023 ini menjadi perhatian dan daya tarik wisatawan Nasional maupun Internasional”, tambah Alpian

Pemerintah Kota Pagar Alam melalui Dinas Pertanian pada kesempatan tersebut memberikan bantuan berupa mesin huller dan bibit tanaman naungan yaitu durian dan alpukat kepada sejumlah petani kopi Kota Pagar Alam.

( Baron / foto ist )

Lainnya,

Kabar Sumsel (59), ” 2  KEGIATAN GUBERNUR SUMSEL DI PAGAR ALAM TERCATAT DALAM TINTA EMAS “

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan