Kabar Kalimantan (40), “Jangan Lupakan Prestasi Gubernur Kalbar “

Kabar Kalimantan (40),

“Jangan Lupakan Prestasi Gubernur Kalbar “

Koranjokowi.com, Kalbar :

Disaat publik digaduhkan perseteruan Panglima Jilah & Panglima Pajaji , ada yang kita lupa bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat  telah berhasil meraih penghargaan “Kejar Awards 2023” Untuk kategori wilayah Provinsi yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Minggu (20/8/2023) lalu

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala OJK Mahendra Siregar diterima oleh Harry Ronaldi Mahaputrawan,SE,MM – mewakili Gubernur Kalimantan Barat bersama Kepala OJK Provinsi Kalimantan Barat, Maulana Yasin.

KEJAR adalah singkatan dari Satu Rekening Satu Pelajar. Program KEJAR sendiri merupakan salah satu strategi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan literasi keuangan di kalangan para siswa dan pelajar demi membentuk karakter anak Indonesia yang menanamkan budaya menabung sejak dini.

“Kejar Awards” yang telah berlangsung sejak tahun 2018 ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah, Bank BUMN, Bank Daerah, sekolah atau satuan pendidikan yang berperan aktif dalam mendorong budaya menabung dalam rangka implementasi Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung.

Image

Penilaian KEJAR award pada tahun 2023 ini terdiri dari 34 provinsi dan 489 kabupaten/Kota. Untuk kategori bank tercatat 4 bank BUMN, 26 Bank Swasta, 8 bank syariah serta 357 BPR. Sementara untuk kategori satuan pendidikan umum diikuti oleh 226.265 dan 66.816 satuan Pendidikan berbasis agama.

Tak hanya itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat juga telah melakukan PBP (Pembiayaan Beasiswa Pendidikan) disalurkan melalui rekening pelajar kepada lebih dari 150.000 pelajar di seluruh SMA/SMK dan setingkat negeri dengan total penyaluran lebih dari Rp120 miliar (tahun 2022 sebesar Rp 69 Miliar, naik 73%yoy).

Adapun realisasinya lebih dari 90% pelajar dari SD/setingkat s.d. SMA/setingkat telah memiliki rekening tabungan Sistem pendataan kepemilikan rekening lengkap (terdokumentasi dengan baik)

Hal lain. kita doakan dan dukung terealisasinya pembangunan Jalan Tol di Provinsi Kalimantan Barat baik  ruas Pontianak – Kijing  hingga Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas sebagaimana harapan Presiden Jokowi yang menginginkan adanya percepatan distribusi orang dan jasa sejak desa – desa hingga kota.

Pemerintah berencana membangun Tol Pontianak-Pelabuhan Kijing demi memperlancar arus logistik di daerah itu.

Sebagaimana kesuksesan pembangunan dan manfaat  jalan tol Balikpapan-Samarinda Kalimantan Timur yang telah berfungsi sejak thn.2019 lalu.

Total panjang jalan tol ini 99,3 kilometer. Dalam sambutannya waktu lalu  Presiden Joko Widodo menyatakan Pembangunan tol ini diharapkan dapat menghasilan kecepatan dan efisiensi. Dengan jalan tol, Balikpapan-Samarinda dapat ditempuh dalam waktu 1 jam atau 1,5 jam. Sebelum ada jalan tol, waktu tempuh dua kota itu mencapai 2-5  jam. Jokowi mengatakan jalan tol ini akan memperlancar konektivitas Samarinda-Balikpapan dan menciptakan ketersambungan. Di samping itu, Jokowi menyatakan jalan tol ini akan mendorong kawasan produksi seperti industri kelapa sawit, batubara, gas dan pertanian.

Atas hal ini pula, layaknya jika kita selaku Relawan Jokowi Ahok & Ganjar mendukung kembali  H. Sutarmidji, SH  M.Hum untuk menjadi Gubernur Kalbar 2 periode, thn.2018-2023 & 2023-2028 mendatang. ‘Amin.

(Asiong/Foto.ist)

Lainnya,

Pilpres 2024 (154), ” RELAWAN JOKOWI-AHOK TURUN GUNUNG DAN MENGAWAL GANJAR, ‘GASKEUN !”

Pilpres 2024 (162), ” SHIO MONYET TANAH, PRESIDEN TAHUN 2024 – 2029, GITU YA UDIN ! “

Pilpres 2024 (164), ” RELAWAN SETIA JOKOWI TIDAK GOYAH KARENA URUSAN PERUT “

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan