PAK MENTERI PUPR, SUDAH SATU TAHUN JEMBATAN RUBUH DESA BUNGIN TAMBUN III BENGKULU,  KAPAN DIBANGUN  LAGI ?

PAK MENTERI PUPR, SUDAH SATU TAHUN JEMBATAN RUBUH DESA BUNGIN TAMBUN III BENGKULU,  KAPAN DIBANGUN  LAGI ?

KoranJokowi.com, Bengkulu: “Selamat pagi Redaksi KoranJokowi.com, saya ‘x’ (nama disembunyikan) adalah warga Desa Bungin Tambun III, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu”, suara diseberang seluler (24/11)

Kemudian diceritakanlah musibah yang terjadi sekitar 19 Januari 2020 lalu adalah rubuhnya jembatan gantung disana yang  menelan korban nyawa 10 orang. “Jembatan itu rubuh disaat diatasnya banyak warga desa lalu-lalang, hal lain memang sedang hujan deras sehingga debit air sungai meluap, tapi tidak menyentuh jembatan kok.Aneh kan, apakah konstruksinya yang lemah atau bagaimana karena itu baru setahun dibangun. Dan, hingga saat ini Jembatan tersebut tidak juga direnovasi bang, maka warga menggunakan jembatan lama yang terpaksa diperbaiki semampunya. Mohon sampaikan hal ini kepada Menteri PUPR, bang”, kata ‘x’ lagi.

Disatu sisi masih kata ‘x’ dana desa tidak mungkin meng-cover itu karena memang tidak ada dananya. “Saat ini Pemerintah desa lebih prioritas pemberian Bansos Covid 19, sehingga memang ada anggaran untuk itu. Disatu sisi sebagian warga tidak setuju jika dana desa dipakai untuk itu karena menurut warga tanggung jawab renovasinya dalah di Pemda dan KemenPUPR”

KILAS BALIK MUSIBAH TAHUN 2019

Pasca hujan deras tiada henti sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu, 19 Januari 2020. Saat itu ada puluhan siswa dan warga melalui jembatan dan tiba-tiba jembatan putus dan mereka terhanyut air sungai hingga 20 kilometer jauhnya.

Korban tewas mencapai 10 orang berasal dari desa Manau IX-II, warga Desa Bungin Tambun, Desa Pulau Panggung, Desa Rigangan, Desa Bungin Tambun III, Desa Pulau Panggung, warga Desa dsb.

Sebelum menutup seluler, saya , mewakili KoranJokowi.com menyampaikan salam untuk warga desa Desa Bungin Tambun III yang di Pilpres 2014 – 2019 lalu memenangkan suara Presiden Jokowi >65%, Inshaa allah hal ini akan kami teruskan kepada KemenPUPR dan kalau perlu kami akan sampaikan kepada Presiden Jokowi, itu SATU. Yang Ke-DUA, mohon sampaikan kepada warga dari informasi yang kami terima dari teman di Desa Pasir Berdengung, Kec. Pasir Laut, tahun anggaran 2020  Pembangunan Jembatan Gantung  disana dengan ukuran 39 m x 1,5 M hanya membutuhkan biaya Rp. 503,775 juta termasuk Bahan, sewa alat, honor/upah,dsb dengan masa kerja 90 hari.

‘Ayo pak MenteriPUPR, mainkan. Gaspol pak,, ahahah !

–BERSAMBUNG-

(Red-01/Foto.ist)

 

Tentang RedaksiKJ 1421 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. PAK MENTERI PUPR, SUDAH SATU TAHUN JEMBATAN RUBUH DESA BUNGIN TAMBUN III BENGKULU. " KAPAN DIBANGUN  LAGI ? " – (2) | KORAN JOKOWI | Media Independent Relawan

Tinggalkan Balasan