TOKOH AGAMA DAN TOKOH MASYARAKAT SINGINGI RIAU DUKUNG BUBARNYA FPI

TOKOH AGAMA DAN TOKOH MASYARAKAT SINGINGI RIAU DUKUNG BUBARNYA FPI

Koranjokowi.com, Kuansing, Riau:  Riau Keputusan pemerintah membubarkan organisasi Front Pembela Islam (FPI) mendapat dukungan dari sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau.

Sejumlah tokoh tersebut, Nurkaswan tokoh agama, Pajriadi tokoh agama, Kyai rusdi Ahmad tokoh agama, Kyai Subhan tokoh agama, Ustad Ruly Sufyan S.Tn.I tokoh agama, Ustad Abas tokoh agama, Abdullah usman penasihat ansor banser, KH Soekarno tokoh agama dan Ronal tokoh masyarakat. “Kami sebagai tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Singingi mendukung pembubaran ormas FPI oleh pemerintah. Kami tidak tahu apa FPI,” kata  KH Rusdi Ahmad salah seorang, kepada koranjokowi.com Minggu (3/1/2021).

 

Rusdi mengaskan, semua kegiatan dan aktivitas yang terkait dengan FPI telah dilarang oleh Pemerintah karena tidak lagi memiliki legal standing baik sebagai ormas maupun sebagai organisasi biasa. “Kami mendukung keputusan Pemerintah RI tentang larangan seluruh kegiatan FPI Kecmatan  Singingi. Kami akan melaporkan kepada  pihak pemerintah apabila ada simbol- simbol FPI yang terpasang,” tegas Rusdi.

Selain itu, KH Subhan mengaskan,  menolak ajakan dan provokasi apabila ada dari pihak FPI untuk melakukan perlawanan kepada Pemerintah RI. “Pihaknya mendukung TNI dan POLRI, dalam rangka penegakkan hukum dalam rangka mewujudkan Keamanan dan Ketertiban masyarakat,” ujar Subhan.

Subhan menghimbau,  masyarakat tidak terpengaruh ajakan dan provokasi dari pihak manapun yang melanggar hukum dan mengganggu ketertiban masyarakat. “Kami mengapresiasi ketegasan pemerintah yang telah berani mengambil langkah pembubaran FPI,” ungkap Subhan.(Budi A/Foto.ist)

Tentang RedaksiKJ 920 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan