HEBOH, ANAK SI RAJA DANGDUT SEDANG ‘DIBIDIK’ KPK. “SEMOGA BUKAN DIA, AMIN”

HEBOH, ANAK SI RAJA DANGDUT SEDANG ‘DIBIDIK’ KPK. “SEMOGA BUKAN DIA, AMIN”

KoranJokowi.com, Bandung : Saat pulang silahturahmi dengn Keluarga H.Naim – Pakar Patah Tulang dan urut kawasan Cipete, Jakarta selatan dan mampir  ‘maksi di sebuah foodcourt sederhana Kawasan Mayestik, Jakarta Selatan (16/1) lalu, saya mencari ruang ‘leyeh-leyeh yang bertuliskan ‘smoking area’ yang agak sepi pengunjung, di meja seberang sekumpulan anak alay sedang bercengkrama dengan bahasa yang mereka paham sendiri. Ahahah …

Dari mereka bicara tentang jenis baru sebuah hp sampai akhirnya ‘bisik- bisik tentang viralnya seorang putra Raja Dangdut Rhoma Irama yang sedang ‘dibidik’ KPK. Dan hari ini (17/1) saya pun berselancar menemui mbah google, dan …wow… benar rupanya, dibeberapa media mainstream disebut bahwa  Romy Syahrial, putra si Raja Dangdut Rhoma Irama dari istri alm.Veronica , dia diduga terseret kasus suap proyek infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar, Jawa Barat Tahun Anggaran 2012-2017.

KPK telah memanggil Romy sebagai saksi dari pihak swasta pada Selasa (12/1). Namun Romy Syahrial tidak hadir dan tanpa keterangan dari yang bersangkutan. Jadi, sudah dua kali mangkir. Demikian yang KoranJokowi.com himpun dari Jumpa Pers Plt Jubir KPK, Ali Fikri Jumat (15/1/2021) lalu.

Tidak sampai sini, KPK pun mengultimatum Romy Syahrial untuk datang memenuhi panggilan pemeriksaan sesegera mungkin. KPK mengingatkan terdapat ancaman pidana terhadap saksi, termasuk Romy jika sengaja mangkir dari pemeriksaan tanpa alasan yang jelas. “KPK mengingatkan yang bersangkutan untuk memenuhi panggilan dan kewajiban hukum tersebut karena ada sanksi hukum apabila dengan sengaja tidak hadir tanpa alasan yang sah,” tegas Ali.

Jika itu memang Romy Syahrial  putra pasangan Rhoma – alm.Veronica pun selayaknya publik tidak berlebihan menyikapinya, setiap rumah-tangga pastinya mempunyai masalah sendiri yang juga tidak sama dengan yang lainnya.

Break,

 

Dan mohon tidak kaitkan bahwa ini adalah prilaku anak broken-home karena perceraian dan kerapnya sang ayah berganti-ganti istri. Ini tidak ada urusannya, paham !, Ahahah.

Jika itu memang Romy Syahrial putra Rhoma, berarti dia memang anak kandungnya. Karena Rhoma menikahi  Veronika tahun 1971 dan berpisah pada tahun 1985. Dari berbagai sumber dituliskan , pernikahan  mereka dikarunia 5 orang anak yaitu; Ridho Irama, Debby Irama, Vicky Irama, Romy Syahrial, Fikri Zulfikar. Kemudian Raja Dangdut ini pun menikahi  Ricca Rachim ditahun 1985.

Jika itu memang Romy Syahrial putra Rhoma, bukankah tahun 2010 lalu  Romy Syahrial resmi menjadi tersangka kasus penganiayaan saat ditagih uang rental mobil pemiliknya?, yang KoranJokowi.com tahu bahhwa Romy pernah pinjam mobil dari Maulana dengan harga sewa Rp.3,5 juta/bullan. “Kawan kami (Maulana) punya mobil disewa, ternyata digadai. Kita jalur kekeluargaan, mobil pun balik. tapi uang sewa (Rp 3,5 juta) selama 17 hari belum dibayar. Saat ditagih lagi, dia memukul”, demikian saat itu kuasa hukum Maulana, Sunan Kalijaga SH kepada pers saat itu. Masih kata Sunan, Romy resmi menjadi tersangka sejak Rabu (5/1/2010) namun tidak ditahan. Dan KoranJokowi.com tidak tahu lagi bagaimana ceritera selanjutnya.

Sebelum menikah dengan Vero (Hj Veronika Agustina Tibolen), Rhoma tengah proses cerai dengan istri pertamanya (Titik), saat show di Lampung Rhoma bertemu Vero yang menjadi pemain keyboard mengiringi nyanyian Rhoma kemudian Rhoma – Vero pun menikah.

Flashback sedikit,Veronica meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit PGI Cikini, Jakarta Pusat,akibat penyakit diabetes dan hipertensi yang didahului stroke, Ahad (1/1/2006) pagi. Mantan istri pertama Rhoma Irama ini kemudian dimakamkan di taman pemakaman umum Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan. “Alhamdulillah saya bisa mensalatkan, ikut memakamkan, bisa mendoakan di akhir hayatnya. Semoga ini jadi kebaikan untuk yang ditinggalkan dan untuk yang meninggalkan,” ujar Bang Haji, sapaan pria ini saat usai pemakaman Vero.

Sobat KoranJokowi.com dimana saja berada, setiap rumah-tangga mempunyai masalah sendiri, jika Romy itu memang anak Rhoma – Vero pun, apakah lalu kita bebas ‘menghakiminya, ya nggak gitulah,son. (Red-01/Foto.ist)

Check it dot,

 

 

 

Tentang RedaksiKJ 1045 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan