Pilpres 2024 (173), Wapres Cantik Amerika Memuji Jokowi, “Gaspol Pak De !”

Pilpres 2024 (173),
Wapres Cantik Amerika Memuji Jokowi,

“Gaspol Pak De !”

bung karno dan john f kennedy

Koranjokowi.com, OPIni:
Kemarin (7/9) , Wakil Presiden Amerika Serikat – si cantik ‘Kamala Harris dalam jumpa persnya di Gd.Putih Amerika Serikat menceritakan kepuasan atas terselenggaranya KTT ASEAN tgl.5-7/9 di JCC, Jakarta  bahkan menyampaikan rasa gembira atas sambutan Presiden Jokowi kepada dirinya ketika tiba di Jakarta, Selasa (5/9/2023). Terakhir kali kedua pemimpin bertemu di Bangkok, Thailand, pada KTT Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC), 19 November 2022 lalu

Kamala  bersama Presiden Joe Biden mengaku senang bisa menjamu Presiden Jokowi dalam KTT Khusus AS-ASEAN di Washington, 11–13 Mei 2023 lalu yang  begitu bersejarah. Kamala, mantan senator dari negara bagian California tersebut menyatakan, banyak pekerjaan yang sedang dilakukan antara kedua negara untuk terus memperkuat hubungan. 

Pelaksanaan KTT ASEAN di Jakarta yang memasuki gelaran ke-43 dipuji Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris karena dipersiapkan dengan baik. (Foto : AdaTah/Instagram @jokowi)

Washington menghargai prioritas Indonesia dalam mengejar pertumbuhan ekonomi yang semakin baik. AS pun pada 2022 telah meluncurkan inisiatif infratruktur untuk mencapai tujuan itu dalam bentuk Kemitraan Transisi Energi yang Adil senilai US$20 miliar (Rp306 triliun) untuk membantu mengurangi emisi global, mempercepat transisi ke energi ramah lingkungan, dan mendukung pertumbuhan ekonomi secara luas. 

Wapres AS Kamala Harris Puji Perhelatan KTT ASEAN, Ini Sosok Konseptornya!

Kemitraan Transisi Energi yang Adil (Just Energy Transition Partnership) merupakan upaya AS untuk memobilisasi pendanaan publik dan swasta dalam jumlah besar untuk mendukung transisi energi Indonesia serta pertumbuhan ekonomi yang selaras dengan iklim. Mereka juga membahas pentingnya penghormatan terhadap hak asasi manusia dan institusi demokrasi.  Juga, Presiden Jokowi dan Joe Biden tengah merampungkan konsep  pentingnya penegakan hukum internasional dan kebebasan di Laut Tiongkok Selatan.

Siapa Kamala Harris?

Usia 55 tahun Lahir di Oakland, California; tinggal di San Francisco dan Washington

Terpilih menjadi Senat pada tahun 2016; Mantan Jaksa Agung California; mantan jaksa wilayah San Francisco

Presiden Joe Biden menandatangani proklamasi sementara beberapa orang berkumpul di belakangnya, menyaksikan.

Wakil Presiden Kamala Harris tampil di Essence Festival of Culture.

Saat Kamala diminta sebagai Wapresnya Presiden  Joseph R. Biden Jr. Publik menyambut positip, inovatif, karena memilih seorang wanita kulit berwarna untuk menjadi wakil presiden

Dan Presiden Jokowi telah berhasil mengambil peran sebagai ‘tuan rumah’ yang baik dan sederhana, sehingga Amerika pun semakin kepincut dengannya, dan sangat sedikit yang meng-apresiasi seperti ini. Semoga Amerika tidak mendukungnya sebagai Presiden RI 3 periode. ‘Wkwkwkw….

‘Kerja ini berat , beb. Hanya Pak De yang mampu.

Gaspol Pak De..

(Red-01/Denny?Foto.ist)

Lainnya,

 

Tentang RedaksiKJ 3845 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan