Hitam-putihnya Kab.Bogor – (13), “JALAN RUSAK DI KAB. BOGOR KEMBALI MENELAN KORBAN, HALOW BUPATI !?”

Hitam-putihnya Kab.Bogor – (13), “JALAN RUSAK DI KAB. BOGOR KEMBALI MENELAN KORBAN, HALOW BUPATI !?”

KoranJokowi.com, Kab. Bogor : Awalnya saat minggu lalu (10/9) Pimp.Umum/ Redaksi mengatakan bahwa dari hasil rilis Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bogor yang mengatakan bahwa  saat ini ada 13,3 kilometer jalan di Bumi Tegar Beriman dalam kondisi rusak berat. Sementara rusak biasa > 311,7 kilometer, rusak sedang > 1.119 kilometer dan > 304 kilometer dalam kondisi baik.

Rupanya data yang disampaikan pimpinan itu tidak semuanya ‘benar, karena terbukti di jalan raya Puspitek masih (lagi) terjadi  kecelakaan laka lantas, tepatnya di daerah Kebun Enam, Jalan raya Puspitek perbatasan kabupaten Bogor dengan kota Tangerang selatan. Salah seorang warga desa Jampang telaga kahuripan, yang sedang melintas di daerah Kebun enam jalan raya puspitek, tertabrak mobil tronton dan melindas korban yang mengendarai motor type ‘V’ nopol. F 2478 FCF, semua menurut saksi mata karena jalan disana berlubang, sehingga motor oleng dan dilindas truk (15/9)

Menyikapi kejadian ini yang entah sudah yang keberapa kali warga sekitar pastilah tidak kaget lagi mendengar hal ini, “Beginilah resiko yang di alami pengedara jika melintasi rute ini bang,Truk tronton yang melintas membawa beban berat/over kapasitas membuat dampak kerusakan jalan yang luar biasa, dan juga mengganggu penglihatan dan pernapasan di akibatkan debu yang beterbangan saat truk ini melintas, kita pasrah saja bang.”ucap salah seorang warga yang hadir di TKP.

Truk tonton yang melintas membawa material galian tambang yang berada di kecamatan Rumpin dan Cigudeg telah membawa musibah bagi masyarakat sekitar dan juga pengguna jalan di lintasan tronton. Di tambah lagi jalanan yang sudah hancur, berlobang yang tak kunjung di benahi. Belum lagi material yang berjatuhan dari bak truk, sehingga dapat membahayakan pengendara kapan saja.

Bagaimana respon Pemda kabupaten bogor akan hal ini?

KoranJokowi.com mengusulkan,

1.Pembatasan operasional truk/tronton hanya pkl.00.00-04.00 dii hari

2.Pemasangan Rambu jalan & PJU dengan lebih baik lagi dari saat ini

3.Selama jalan itu ‘belum layak pakai, kendaraan R2 & R$ dilarang melintas?, Ahahaha..

(Ramli S/MichaelH/Foto.ist)

Hitam-putihnya Kab.Bogor – (13) , “LONGSOR RUMPIN KAB.BOGOR, BENCANA ALAM ATAU KESALAHAN PT. BSM !?” – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3781 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. MENGAPA 2 BUPATI BOGOR SELALU DITANGKAP KPK ? - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan