Pilpres 2024 (131), ” PRESIDEN JOKOWI & MOELDOKO BERHADAPAN DENGAN GATOT &  PALOH !? “

Pilpres 2024 (131), 

” PRESIDEN JOKOWI & MOELDOKO BERHADAPAN DENGAN GATOT &  PALOH !? “

Koranjokowi.com, OPini :

Teman teman Relawan Jokowi – Ahok dimana saja berada, masih ingat tulisan ‘ngasal ‘ kemarin yang berjudul Pilpres 2024 (130), ” MENGAPA SBY KEOK OLEH SURYA PALOH ? ” – KORAN JOKOWI … ?, nah sekarang kita lanjutkan ya, dan ini masih dari nara sumber yang sama yaitu Panda Nababan atau Opung Panda.

See the source image

“Terus terang, jujur, saya khawatir hubungan mereka berdua ini enggak berjalan baik, Jokowi ini jelek, kelakuannya jelek. Dia bisa membikin gerakan-gerakan yang kita enggak duga, semacam suatu untuk membalas ujar Opung Panda  menyikapi hubungan Presiden Jokowi & Surya Paloh sesudah itu sampai saat ini. Memang dilema untuk seorang OPung Panda, politikus senior dari Banteng Moncong Putih ini . Karena dia  berkawan baik dengan Jokowi maupun Paloh. Namun, Opung Panda ini  juga membeber sisi negatif Jokowi dalam memperlakukan rival – rival politiknya tanpa orang tahu apa yang akan dilakukannya. ‘Ehehehe.

Opung Panda lantas mencontohkan bagaimana Jokowi mempermalukan (saat itu) Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo,  salah satunya disaat Presiden Jokowi  terjebak kemacetan ketika menuju lokasi perayaan HUT TNI 2017 di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten sehingga beliau pun berjalan kaki ke tempat acara  “Dia (Jokowi) merasa dipermalukan, merasa tidak dihargai waktu ulang tahun TNI di Cilegon. Jalan kaki dia,” tutur Opung Panda.

See the source image

Kemudian beliau meminta Mensesneg dan Sekretaris Kabinet – Pramono Anung mengecek mengapa hal ini terjadi ke Polda Banten dan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Rupanya, Polda Banten yang pada waktu itu dipimpin Listyo Sigit Prabowo mengaku tidak dilibatkan dalam mengatur lalu lintas menuju lokasi HUT TNI. Korlantas Polri juga mengaku tidak diajak berkoordinasi.

Gatot saat itu beralasan atensi masyarakat tidak dapat dicegah, maka jalanan pun macet, dia pun minta maaf. Apa sampai sini saja?. And, silahkan re-check, saat Presiden Jokowi menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017 di Solo. Dan Gatot masih aktif sebagai Panglima TNI, dia tidak dilibatkan bahkan menunjuk Jenderal TNI Purn Moeldoko sebagai perwakilan keluarga Presiden. Dan Gatot pun tidak diistimewakan saat itu, tidak ada kursi istimewa juga tidak disalami presiden Jokowi. Itu kata Opung Panda. ‘eheheh.

See the source image

Ada yang Opung Panda lupa, pasca Gatot diganti Hadi TJahyanto kepada publik & pers menceritakan alasan  dirinya dicopot dari jabatan Panglima TNI oleh Presiden Jokowi karena dia memberi perintah kepada pasukan TNI untuk menonton film  G30S/PKI. Dan dia mengatakan bahwa hal ini sudah disampaikan koleganya di PDIP agar menghentikan aksi nobar ini jika tidak ingin dipecat.

See the source image

Semua orang menyangsikan saat itu jika Presiden Jokowi akan nobar film itu di Makorem Suryakencana, Bogor, Jabar, Jumat (29/9/2017) lalu bahkan mungkin termasuk prakiraan Gatot sendiri. Apa yang terjadi?, tanpa diduga  Presiden Jokowi datang, nobar selama 4,5 jam lamanya. Kepada media saat itu beliau berkata, “Ini yang ketiga kalinya saya nonton”, ‘JLeeb..

Percepatan pemberhentian 3 bulan sebelum Gatot pensiun menimbulkan banyak tanya, namun Presiden Jokowi melakukan itu.  Hal ini  agak berbeda dengan SBY yang memilih mengundurkan diri karena merasa kewenangannya sebagai Menko Polkam banyak diambil alih Presiden Megawati, dan menantangnya di Pilpres 2004 melalui Partai Demokrat yang diam diam telah dipersiapkannya saat menjadi menteri. 
Jika Gatot memang ada yang meminangnya sebagai Capres 2024 yad pastinya akan lebih semarak, hanya pertanyaannya parpol mana?
Beda dengan Jenderal TNI Purn Moeldoko yang saat ini selaku Kastaf Presiden, posisi dan loyalitasnya kepada Presiden Jokowi selama ini tiada perlu diragukan, masalah nasional dan internasional ada ditangannya. Entah kelak berpasangan dengan Puan Maharani, Airlangga atau siapapun, Moeldoko bisa menjadi ‘Kuda hitam dan figur alternatif’  di Pilpres 2024. Apalagi namanya sempat muncul di Pre-Pilpres 2019 lalu, bersamaan dengan nama Jokowi – Mahfud MD.
See the source image
Sebelumnya ada lembaga survey & kelompok tertentu yang mengatakan Moeldoko selaku Kepala KSP akan Kena Reshuffle Februari 2021 lalu bahkan penggantinya adalah Gatot . Nyatanya Moeldoko terus dipercaya hingga saat ini. ‘Eheheh.
KEMBALI TENTANG SURYA PALOH

OPung Panda pun mengatakan, sama saja, tidak tertebak apa sikap Presiden Jokowi. Yang jelas Presiden  Jokowi menolak ajakan pelukan dengan Surya Paloh pada saat perayaan HUT Golkar beberapa waktu lalu.

Image result for jokowi surya paloh hut golkar

Selain itu, masih kata Opung Panda, Presiden  Jokowi juga tidak menghadiri perayaan HUT ke-11 Partai NasDem juga  tidak membuat video ucapan selamat Ultah kepada Nasdem. Ini berbeda mengapa beliau  saat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) menggelar sinode agung pada 25-27 Oktober 2022 tetap mengirimkan video sambutan untuk Sinode Agung ke-66 HKBP itu.

See the source image

Hanya yang belum disampaikan Opung Panda dalam rangka apa Anies Baswedan menemui Presiden Jokowi (23/10) lalu, karena publik yakin bukan semata karena jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta telah selesai dia pun pamit. Mungkin suatu saat OPung Panda bisa lebih detil menjelaskannya?

‘Ehehehehe…

Itulah Pak Dhe kita…

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Pilpres 2024 (130), ” MENGAPA SBY KEOK OLEH SURYA PALOH ? ” – KORAN JOKOWI

Pilpres 2024 (129), ” SEMAKIN ANIES DICITRAKAN, SEMAKIN SERING KITA TEPOK JIDAT ” – KORAN JOKOWI

Pilpres 2024 (128), ” WHISNUTAMA DIBALIK G20, SANDIAGA UNO KEMANA ? ” – KORAN JOKOWI

Pilpres 2024 (126), ” MAGNIT IRIANA – IBU NEGARA YANG CUKUP 2 PERIODE SAJA, EHEHEHE ” – KORAN JOKOWI

Melawan Lupa (128), ” MENGAPA DEMOKRAT MASIH BAPERAN KE PRESIDEN JOKOWI DI G20 BALI ? ” – KORAN JOKOWI

Melawan Lupa (127), ” EROS MENYERANG JOKOWI, NETIZEN PUN BALIK MEMAKI EROS, KACAU ! ” – KORAN JOKOWI

ZODIAKNYA ORANG ORANG ‘DEKAT’ JOKOWI & IDOLANYA ‘RELAWAN JOKOWI’,  JULI – DESEMBER 2022, KAMU ?

ZODIAKNYA ORANG ORANG ‘DEKAT’ JOKOWI & IDOLANYA ‘RELAWAN JOKOWI’,  JULI – DESEMBER 2022, KAMU ?

Pilpres 2024 (19): “JOKOWI BEBAS PKI, BAGAIMANA PARA CAPRES 2024 YAD?”

Tentang RedaksiKJ 3837 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan