Lapor Pak Kapolda Riau – (22),  AKBP Gunar Rahadianto – Kapolres Siak , “Siap Di Kritik Dan Melayani Masyarakat.

Lapor Pak Kapolda Riau – (22),  AKBP Gunar Rahadianto – Kapolres Siak , “Siap Di Kritik Dan Melayani Masyarakat.

KoranJokowi.com, Siak, Riau :  Senin 1/11/2021 sekira pukul 12.30 wib saya selak Stafsus KoranJokowi.com kota Pekanbaru melakukan perjalan ke kabupaten Siak Sri Indrapura tepat nya di desa Dayun,untuk bersilahturahmi dengan Kapolres kabupaten Siak – AKBP Gunar Rahadianto, karena memang ‘dadakan’ maka wajar saja saya pun harus menanti beliau yang giatnya cukup padat saat itu apalagi beliau sedang ada rapat kordinasi.

Dalam mengisi kekosongan saya pun berkomunikasi dengan Pimp.Umum/Redaksi  KoranJokowi.com mohon pencerahan melalui seluler, ” Dari banyaknya Polres diwilayah hukum Polda Riau, Polres Siak ini mempunyai ‘value dan keunikan sendiri yang juga agak sulit dibandingkan Polres lainnya. Sehingga tim dari Bagian Reformasi dan Birokrasi (BRB) Polri, serta Itwasda Polda Riau yang dipimpin langsung Kabag RBP Polda Riau AKBP Romel Hutagaol SIP Msi dan Irbid I Itwasda Polda Riau AKBP Ordiva, S.I.K  pun merasa perlu turun ke Polres Siak sekaligus melakukan Penilaian dan Evaluasi pada unit penyelenggaraan pelayanan publik dan monitoring pembangunan Zona integritas di Polres Siak. Ini menarik, kejadian langka ini Lex”, demikian Pimpinan kepada saya yang akrab dipanggilnya ‘Alex sebagaimana ‘nick-name saya. Ahahaha.

Ditambahkan pimpinan,  Zona Integritas (ZI) adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada kantor pelayanan publik yang pimpinan dan jajaran-nya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sementara itu, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi syarat indikator hasil WBK dan memperoleh hasil penilaian indikator proses di atas 75 pada ZI yang telah Sehubungan dengan kegiatan ZI dan WBK,
“Nagh pastinya adalah salah satu parameter bahwa Polda Riau mempunyai catatan tersendiri atas kinerja Kapolres Siak dan jajarannya, Amin”, kata pimpinan lagi. Saya manggut-manggut

Tidak lama WA dari Kapolres SIak masuk ke Hp saya agar segera masuk ruangan beliau, saya ijin pimpinan menutup seluler, dan bergegas menuju ruangan Kapolres , singkat ceritera kami pun berdiskusi banyak hal. Termasuk saat saya minta tanggapan atas statemen Kapolri tentang “Kepala ikan busuk”, Kapolres mengatakan bahwa itu adalah peringatan keras dan tegas, Dan Kapolres secara sungguh-sungguh akan  menjalankan sebaik-baik nya dan melayani masyarakat dengan humanis terlebih dengan Dumas (pengaduan masyarakat) harus cepat di tindak lanjuti, karena polisi harus menjalankan kinerja yang baik dan profesional sesuai dengan perintah Kapolri tentang Transformasi menuju POLRI PRESISI

Kata beliau lagi, PRESISI adalah singkatan dari PREdiktif, responSIbilitas, transparanSI, berkeadilan. Pola  pendekatan yang akan  membuat pelayanan lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.

Program kepemimpinan “POLRI PRESISI” dipercaya mampu membantu praktik penegakkan hukum di kepolisian dalam melakukan pendekatan pemolisian prediktif (predictive policing) yang memungkinkan setiap aparat kepolisian mampu menjaga ketertiban dan keamanan secara efektif, efisien, transparan, dan berkeadilan

Saat tiba dipenghujung waktu, saya pun pamit sekaligus ijin menemui Kasat Reskrim Polres Siak – Aritonang, pesan beliau terakhir supaya masyarakat aktif memberikan informasi kepada pihak kepolisian dan bekerjasama memberantas tindak pidana di wilayah kabupaten Siak Sri Indrapura imbuh nya.

Siap.ndan !

(ALex-P.Anjo/Foto.ist)

Lainnya,

Lapor Pak Kapolda Riau – (21), “POLRES KUANSING BAGIKAN HELM GRATIS,  LAPORAN SELESAI !” – KORAN JOKOWI

 

Tentang RedaksiKJ 3088 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Lapor Pak Kapolda Riau – (23), "TIADA AMPUN BAGI PETI DI WILAYAH HUKUM POLSEK KUANTAN MUDIK !" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan