Kabar Pagaralam & Sumsel  – (35), Kampus IPDN di Pagar Alam Dapat Dukungan Gubernur Se-Sumbagsel

Kabar Pagaralam & Sumsel  – (35), Kampus IPDN di Pagar Alam Dapat Dukungan Gubernur Se-Sumbagsel

Koranjokowi.com Palembang– Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru (HD) mengatakan, rencana pembangunan kampus baru Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kota Pagar Alam Provinsi Sumsel, sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat Provinsi Sumsel, serta juga diinginan seluruh masyarakat di Sumatera Bagian Selatan ( Sumbagsel).

HD menyebutkan pembangunan Kampus IPDN di Kota Pagar Alam didukung penuh oleh seluruh kepala daerah di Sumbagsel yaitu Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, dan Bangka Belitung.

“Hadirnya Kampus IPDN bukan hanya keinginan Pemprov Sumsel saja, namun semua Gubernur se-Sumbagsel, sangat mendudukng pembangunan IPDN di Kota Pagar Alam ” katanya saat membuka Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumsel, bertempat di Hotel Arista, Rabu (8/12/2021)

HD menargetkan setelah Keputusan Presiden sudah disahkan, pembangunan kampus IPDN ditargetkan dalam waktu dua tahun, dan sudah bisa digunakan untuk proses belajar mengajar.

“Saya berharap Keputusan Presiden (Kepres) menjadi legal standing untuk menganggarkan mulai dari pembangunan awalnya. Setelah ampres atau kepresnya terbit, dua tahun sudah bisa beroperasi dan cukup untuk kegiatan belajar dan mengajarnya ” tuturnya.

Lebih lanjut HD mengungkapkan, proses pembangunannya tentu tidak sederhana, dimana harus lintas kementerian, lintas lembaga. Oleh sebab itu menurutnya sangat diperlukan koordinasi, baik itu sektor keuangan, legalitas, juga kurikulumnya.

” Kita diskusikan secara komprehensif agar langkah berikutnya menjadi langkah mantap, lahan sudah dipersiapkan. Pemprov dan pemkot sebenarnya secara fisik bertanggung jawab untuk pendanaan dari APBD . IPDN tersebut tidak cukup bangunan fisiknya saja, butuh KBM dan legalitas dari kegiatannya. Kami berharap dari rapat koordinasi dapat mencetuskan rekomendasi-rekomendasi bagi semua pihak baik Pemprov maupun Pemkot terkait apa saja yang harus dipenuhi ” pungkasnya.

Sementara Rektor IPDN, DR. Hadi Prabowo, MM, Mengatakan, Kementerian Dalam Negeri sangat mendukung dan memberikan apresiasi Kampus IPDN di Kota Pagar Alam , untuk itu diperlukan koordinasi intensif dari Pemprov Sumsel dan Pemkot Pagar Alam dengan Kementerian terkait.

Menurutnya, proses pembangunan kampus IPDN, perlu kajian yang komprehensif dengan lembaga kementerian dan non kementerian diantaranya Kementrian Keuangan, Kemenpan RB dan Kemendikbud.

“Yang penting izin prinsip Amanat Presiden (Ampres) disetujui, setelah itu otomatis IPDN akan mengurus Program studi dan kurikulumnya. Kalau untuk urusan fisik nanti Pemprov dan Pemkot Pagar Alam ” pungkasnya.

( Baron/photo.ist)

Lainnya,

Kabar Pagaralam & Sumsel  – (34 ), Sriwijaya Dempo Enduro Pagar Alam Diapresiasi Langsung Sandiaga Uno – KORAN JOKOWI

Tentang RedaksiKJ 3843 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Kabar Pagaralam & Sumsel  – (36), Gub. Sumsel & Keroyok Vaksin 70 Persen Herd Immunity - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan