IWAN FALS: “UNTUKMU , CEMOOH & JANJI JOKOWI  ?”

IWAN FALS: “UNTUKMU , CEMOOH & JANJI JOKOWI  ?”

Koranjokowi.com, Bandung :

Hari ini (28/4) adalah usia ke-60 harian album ‘Untukmu’  Penyanyi senior Iwan Fals yang berkolaborasi dengan  Nadin Amizah  yang dirilis pada Senin (14/2/2022) lalu.  Lagu ini merupakan singel keenam yang dirilis dari album terbaru Iwan Fals, Pun Aku, yang resmi diedarkan mulai 3 September 2021. Sebagai informasi, frase “pun aku” yang kemudian menjadi judul album, berasal dari potongan lirik “Untukmu”.

See the source image

Mungkin gambar 6 orang, orang duduk, orang berdiri, pohon dan luar ruangan

 Lagu ini ditulis oleh Iwan Fals pada saat kondisi pandemi sedang ganas di periode 2020 sampai 2021. Nadin Amizah diundang untuk menjadi teman duet. Ia melengkapi puzzle deretan musisi yang terlibat di dalam penggarapan album yang diproduseri duo Lafa Pratomo dan Rambu Cikal itu.

“Sejak pertama kali bertemu, saya sudah bisa menangkap bahwa Nadin punya energi yang sangat positif. Sangat terasa bahwa dia sangat bersemangat menjalani pilihannya. Ketangkep juga pas dengar hasilnya ketika ia menyanyikan bagiannya di lagu ini,” kata Iwan Fals.

Nadin mampu menyampaikan dan mewakili isi lagu lewat cara bernyanyinya. “Untukmu” tentang bagaimana manusia menjalani konsekuensi yang dibawa oleh hidup sepanjang perjalanannya.  “Seorang manusia lahir ke dunia tanpa pernah meminta bahwa ia ingin dilahirkan. Tapi, kenyataannya terjadi. Dari kecil sampai ia dewasa dan beranak-pinak serta menjadi tua, ada banyak kewajiban yang harus dijawab,” tutur Iwan Fals.

Iwan Fals adalah pro-kontra sejak era Pres.Suharto hingga saat ini. Namun dia dibutuhkan bangsa dan negara besar untuk terus bernyanyi ‘fals’. Maka disaat para ‘OI’ menganggapnya sudah tidak fals lagi maka mereka pun mencemoohnya, itulah demokrasinya para ‘OI’.

Mungkin gambar 1 orang dan teks yang menyatakan 'INNALILLAHI WAINNAA ILAIHI ROJI'UN Galang Rambu Anarki bin Virgiawan Liestanto Lahir Jakarta, 01 Januari 1982 Wafat Jakarta, 25 April 1997 Dimakamkan Lw. Nanggung, Bogor'

Aldy Bian Hamaasa

Wahai Manusia Setengah Dewa.
Dapat Salam dri Pencipta Lagu “Bento”
Alunan tiupan suling beliau.
Bukan kah ikut mengiringi langkahmu menuju Keabadian nama mu dri dulu Hingga sekarang dan nanti..
Jenguk lah beliau berserta keluarganya..
Tunjukkan bahwa ..
Bukan hanya Komunitas OI yg solid terhadap saudara saudaranya..
Seharusnya Manusia setengah dewa lah yg lebih dahulu menunjukkan kesolidan tzb

Yusald Fals TdkSumbang

Ada kah lagu untuk Pertamax yg melambung tinggi terbang jauh bersama mimpi harganya Bang Iwan seperti Era SBY “Manusia setengah Dewa” Kalo Sekarang mungkin “Manusia Setengah Setan” judulnya yang bagus
Mungkin gambar 1 orang dan luar ruangan

Yati Salinding

Yusald Fals TdkSumbang kalau gak mau pakai Pertamax ya pakai aja pertalite…gitu aja kok repot

Aji Agustian

Yusald Fals TdkSumbang klo gak mampu beli pertamax pakai aja sepeda lebih sehat lhoo broooo !!!

UmaHumaer

Aji Agustin sam juga itu kalau gak mampu beli minyak goreng gak usah makan gorengan 😅😅
Kalau gak mampu be PPN 11% gak usah punya apa2 berarti
Jawaban anda ini sugguh jawaban SD
See the source image

Yonas

Bang iwan terus berkarya kritik trus tentang ini Indonesia kita yg penuh dengan cerita dan sejarah nya…jgn ngikut politik bang iwan,trus berkaya saja dan kritik ✌✌
BERSATU DALAM DAMAI
(Red-01/Foto.ist)
See the source image
Tentang RedaksiKJ 2722 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. "Terimakasih & Goodbye,  Slank & Slanker's !!" - KORAN JOKOWI
  2. PRESIDEN JOKOWI SHOLAT DI YOGJA SALAH. "APALAGI KALAU TIDAK SHOLAT, AHAHAHA" - KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan