Kabar Bali (19),  OPERASI SENYAP PRESIDEN JOKOWI DI BALI, SUKARNO GAGAL  MENYAMAR &  PRESIDEN PRANCIS MENIRU ?

Kabar Bali (19), 

OPERASI SENYAP PRESIDEN JOKOWI DI BALI, SUKARNO GAGAL  MENYAMAR &  PRESIDEN PRANCIS MENIRU ?

Koranjokowi.com, Bali :

Tanpa publikasi dan di luar agenda resmi kunjungan kerja, Presiden Joko Widodo mengunjungi sejumlah rumah warga yang ada di Dusun Keingetan, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, pada Rabu malam, 1 Februari 2023 lalu.

Presiden yang hanya didampingi seorang ajudan dan beberapa anggota Paspampres, mengunjungi rumah warga untuk menyapa sekaligus memberikan bantuan. Salah satu warga yang bernama Wayan Brata mengaku terkejut dengan kedatangan sang idola. Ia menyebut kejadian tersebut sebagai kejadian langka seumur hidupnya.“Kaget ketemu sama presiden, seumur-umur cuma sekali ini ketemu Pak Presiden,” ujar Wayan Brata yang saat ini berusia sekitar 71 tahun.“

Bukan saja Presiden Jokowi, mungkin Presiden Perancis – Emmanuel Macron pun merasa penting  ‘menyontek’ gaya merakyat sebagaimana yang kerap dilakukan Presiden Jokowi selama ini, terbukti  usai Gala Dinner G20 di GWK November 2022 lalu , Macron berjalan kaki dari Simpang Uluwatu sampai dengan Politeknik Bali, Jimbaran, sekitar pukul 22.00 WITA. Macron keluar dari zona ekslusifnya , pastinya pihak keamanan & paspampres Prancis pun dibuat kalang-kabut.

Macron terus berjalan kaki menyapa warga sekitar dengan ramah bahkan  menggendong bayi milik warga, dia menikmati itu semua. Seolah tampak seorang ayah yang baru pulang kerja dan bercanda dengan bayinya, ehehehe..

Diluar kelakuan Presiden Jokowi dan Presiden Macron yang membuat kita ‘meleleh’, hal seperti ini pun kerap dilakukan Presiden Ir H Sukarno diera jabatannya, salah satunya saat Bung Karno ‘blusukan’ di seputaran stasiun Senen, Jakarta Pusat. Beliau da 2-3 orang ajudannya ‘menyamar’ sebagaimana warga biasa, menyusuri daerah prostitusi disana.

Tepatnya di daerah pelacuran. Ia mendekati salah satu gerbong kereta yang biasa dijadikan tempat tinggal gelandangan. Sepandai-pandainya Tupai melompat akhirnya jatuh ketanah juga, eheheh.  Penyamaran yang dilakukan oleh Bung Karno dan para ajudan itu ketahuan juga karena seorang tukang bangunan di Pasar Senen mengenali suara Soekarno dan alhasil ia langsung dikerubungi oleh banyak orang dan penyamarannya pun akhirnya gagal.

wkwkwkwkw….

bung karno

Ada ceritera lain tentang Presiden Sukarno bagi masyarakat Bali, beliau  memiliki darah keturunan Bali. Di lahir dari pasangan Raden Soekemi Sosrodihardjo dan Ida Ayu Nyoman Rai, perempuan Bali dari kasta Brahmana. Maka jika beliau akan hadir ke Bali biasanya akan diiringi hujan . Suatu waktu para petani Desa Singapadu, Gianyar sekitar tahun 1960-an tengah berkumpul di salah satu sawah warga, meratapi musim kemarau. Namun tiba-tiba turun hujan tiada henti, mereka pun bersorak bertanda Presiden Sukarno sedang ada di Bali. Mereka pun saling berbagi kabar dan mencari tahu dimana beliau saat ini.

‘Suksme

(AgungD/Nyoman/Foto.ist)

Lainnya,

Kabar Bali (18), “KEHADIRAN PRESIDEN JOKOWI & SLANK MENDONGKRAK WISATA BALI”

Kabar Bali (18), “KEHADIRAN PRESIDEN JOKOWI & SLANK MENDONGKRAK WISATA BALI” Koranjokowi.com, Bali : Saya lupa sudah berapa kali  Slank main di Bali, puluhan atau ratusan. Yang jelas semalam (9/5) sebagaimana disampaikan laman FP Slank, […]

 

Tentang RedaksiKJ 3833 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan