JUJUR DAN AMANAH DALAM PENDISTRIBUSIAN SEMBAKO DI AMBALAU KALBAR !

JUJUR DAN AMANAH DALAM PENDISTRIBUSIAN SEMBAKO DI AMBALAU KALBAR !

KoranJokowi.com, Kalbar : Dari hasil laporan F.Luwi, Kord.wartawan Prov. Kalimantan Barat tersimpulkan bahwa peran TNI/Polri dalam ikut serta mendistribusikan sembako Covid 19 pastinya tidak ternilai rupiah.”Peran mereka diapresiasi masyarakat bang, Karena geographis disana tidak sepertinya yang lain, tantangan alamnya demikian dahsyat. Kami bangga saat mereka berkeliling sungai, menjelajah tebing Dan menempuh Hutan belantara until mengantar sembako hingga Desa Desa terpencil. Mereka taat atas perintah Presiden Jokowi agar bantuan benar benar sampai ketangan mereka. Termasuk kerja keras Kapolres Dan kapolsek yang demikian hebat, Salut !”, kata Luwi melalui seluler (9/8)

Ditambahkan Luwi, Prov.Kalbar membawahi 14 kabupaten/Kota Kalbar diantaranya kab.Sintang yang memiliki 14 Kecamatan dan 6 Kelurahan dan sekitar 281 Desa dengan jumlah penduduk lebih dari 412.000 orang. Adapun kec. Ambalau bagian dari Kab.Sintang yang terluas ini (29,5%) berpenduduk sekitar 14.200 orang yang tersebar di lebih 33 Kelurahan/desa. Dengan jumlah orang miskinnya antara 900-1100 jiwa

Dalam era Covid 19, Presiden Jokowi melalui Pemkab Sintang Dan TNI/Polri demikian serius dalam pencegahan Covid 19 Dan penyebaran sembako Jumlah penerima bantuan BPNT – Bantuan Pangan Non-Tunai disana. Maka Haram hukumnya bagi siapapun yang ingkar atas hak warga Desa Itu.

, Tanya Luwi.

Jika saja saat ini diasumsikan penerima BPNT di kec.Ambalau sekitar 60 orang maka diduga ada ‘penguapan’ sekitar Rp.900.000?. “ini bukan soal materinya bang, namun ketidak-jujurannya lah yang harus kami berantas”, kata Luwi. Saya terdiam, mengingatkan syair lagu dangdut. ‘Teganya, teganya, teganya ….

Tentang RedaksiKJ 3072 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan