Ketua DPW PSI Aceh Gandeng StafSus Menteri LHK Soal Konflik Gampong Panda Aceh Besar

Ketua DPW PSI Aceh Gandeng StafSus Menteri LHK

Soal Konflik Gampong Panda Aceh Besar

Koranjokowi.com, Daerah :

Ada sebuah pepatah / pesan orang tua Aceh , Djada wa djadi, meunan ta pinta meunan jadi. Begitu niat langsung jadi, apa yang diinginkan terjadi segera. Niat yang kuat akan menghantarkan dan mempertemukan seseorang dengan yang dituju. Karena niat kita akan berbanding lurus dengan kesungguhan, sehingga hasilnya dapat langsung terlihat. Niat yang kuat harus ditumbuhkan dan dipelihara agar ia tetap ada dalam tumbuh dan hati sehinga dalam mengerjakan apapun akan sungguh-sungguh

Ini yang dilakukan Ramadhan Djamil – Ketua DPW PSI Prov. Aceh , mencari solusi dan menyelesaikan permasalahan tanah warga gampong Panca kabupaten Aceh besar yang telah mempunyai surat sah kepemilikan yang  harus berurusan dengan oknum yang mengaku petugas dari kementerian LHK dan Kehutanan,dengan memasang patok ditanah warga.

“Oknum petugas tersebut melakukan kegiatan tanpa berkoordinasi dengan perangkat desa gampong Panca. Mereka kemudian menyampaikan kepada saya dan meminta turun langsung ke gampong Panca. Disana saya melihat itu memang benr adanya,  bagaimana bisa orang itu  tidak berkoordinasi dengan perangkat desa dan menunjukan surat tugas,apalagi mengaku dari kementerian LHK dan Kehutanan, ini membuat resah”, demikian Ramadhan.

Untuk mencegah hal-hal yang kurang baik, Ramadhan pun menghubungi Staf khusus menteri dan tenaga ahli menteri LHK – Kelik Wirawan W, Intinya, Kelik memahami atas kasus ini sekaligus menghargai langkah – langkah yang dilakukan oleh warga beserta Ramadhan. ‘Djada wa djadi, meunan ta pinta meunan jadi.

peta aceh besar

Arahan Kelik lainnya, cari tahu siapa oknum itu  karena setiap petugas harus berkoordinasi dengan perangkat desa di setiap kegiatan yang dilaksanakan, apalagi melakukan pengancaman kepada warga.

“Terima-kasih kepada warga yang tetap dalam koridor hukum, terima-kasih kepada bapak Kelik yang telah memberikan atensi atas kasus ini. Semoga saya mampu menjalankan amanah yang diberikan warga gampong Panca, Aamiin”, tutup Ramadhan.

Djada wa djadi, meunan ta pinta meunan jadi

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Ramadhan Djamil- Ketum PRO-M, “Rocky Gerung Harus Di lawan!”

Tentang RedaksiKJ 3870 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan