CATWALK KEBEBASAN (ZIYOU ZOUXIU), “ZIYOU DE !!”

CATWALK KEBEBASAN

(ZIYOU ZOUXIU),

“ZIYOU DE !!”


Koranjokowi.com, OPINi:

Catwalk adalah jalan yang ditinggikan . Istilah ini paling sering digunakan untuk peragaan busana , di mana model berjalan sambil memamerkan pakaian . Pada panggung ini, model akan berjalan dan menggunakan pakaian para designer untuk dipromosikan kepada penonton yang hadir.  Namun, Catwalk bukan hanya ada dalam fashionshow  saja namun juga ada di  kapal /lorong di atas geladak.,dermaga, landasan pacu pesawat,  dsb.

Ada pun  muse merupakan sesosok figur yang menjadi inspirasi perancang busana untuk membuat karya busana mereka.  Setiap orang pasti memiliki inspirasi yang berbeda-beda, kan?  Hal tersebut yang membuat rancangan busana pada setiap perancang busana menjadi penuh makna dan memiliki ciri khas masing-masing. Adapun model fashion (runny-way/catwalk) adalah orang yang memperagakannya dalam segala media : Tv, majalah, website, catwalk , dsb

Para model pada dasarnya dituntut untuk menampilkan kesan kokoh; tidak tergoyahkan. Hal ini dikarenakan para model tidak boleh memperlihatkan kepribadiannya kepada para audiens, agar perhatian para audiens tidak teralihkan. Sebab, tujuan catwalk ini pada dasarnya adalah untuk menampilkan pakaian yang sedang diperagakan. Maka dari itu, para model catwalk dilarang untuk tersenyum. Selain karena itu, ketidakbolehan untuk tersenyum adalah agar mencerminkan kepribadian yang berkelas dan beradab. Teori dan seni ekspresi ini diterapkan menurut peradaban dari Eropa, dimana ekspresi datar dan keangkuhan merupakan suatu eleganitas.

Maka, para model catwalk pun dilatih untuk berpenampilan angkuh, yang memaparkan kepercayaan diri dan terlihat sempurna.

Teman teman dimana saja berada,

Dalam industri mode yang glamor dan penuh tantangan, dua kata yang sering kali menjadi sorotan adalah “runway” dan “catwalk”. Keduanya terdengar serupa, tetapi ada beberapa perbedaan runway dan catwalk yang cukup signifikan dalam dunia mode. Runway adalah panggung panjang dan lurus yang digunakan untuk memamerkan koleksi pakaian oleh perancang busana.Runway lebih dari sekadar sebuah panggung; ia adalah cermin tren mode terkini dan inspirasi bagi para penggemar mode di seluruh dunia.

Catwalk adalah area panjang dan sempit yang ada di sepanjang runway. Catwalk adalah tempat di mana model berjalan dengan percaya diri dan penuh gaya untuk memamerkan koleksi pakaian. Dalam bahasa sehari-hari, istilah “catwalk” sering kali digunakan secara bergantian dengan “runway”, tetapi sebenarnya catwalk adalah bagian dari runway itu sendiri. Di sinilah model berjalan dengan langkah elegan, memamerkan rancangan busana dengan cara yang menghidupkan setiap jahitan dan detail.

‘Ribeut ya, agh sudahlah, ehehehe…

Teman teman dimana saja berada,

Baju tradisional China dikenal ada beberapa jenis (Qipao/Cheongsam,Hanfu, Setelan tang /Tangzhuang, Setelan zhongshan / jas Mao, dsb) yang kemudian seiring waktu menjadi bagian yang kerap diperagakan para model di cat-walk selain sebagai life-style/fashion juga sebagai bagian dari pelestarian kekayaan budaya yang sudah berkembang selama ribuan tahun. 

Khusus tentang setelan Tang / Tangzhuang , kali ini saya memvisualkan baju tradisional yang  sering dipakai untuk acara-acara khusus dengan desainnya yang elegan , santai , anggun serta kestabilan ini dipakai oleh Gunata Prajaya Halim (GPH) 

Biasanya baju  ini dibuat dari bahan berkualitas tinggi seperti sutera dan dihiasi dengan motif tradisional yang terbuat dari benang emas atau perak, setelan Tang menjadi simbol dari kekayaan budaya serta sejarah China. Dengan berbagai warna; putih, merah, hitam, dsb. Yang kemudian berkembangan dengan berbagai  kombinasi yang menarik namun tetap terkesan elegan..

Kumpulan Mimpi Manis

———————————

Tulisan ini terinpirasi mimpi  (27/5) GPH berjalan diatas catwalk , pakaian putih, berslempang hitam-emas dan bertopi jadul hitam . Satu tanda atau firasat yang diberikan kepada kita semua bahwa GPH – WH ibarat telah mendapatkan tempat yang istimewa sehingga wajib dipertontonkan kepada publik, juga sebagai bukti  jika Tuhan bersama doa & upaya keras kita selama ini untuk pem-BEBAS MURNI-an GPH-WH dari segala tuntutan hukum di hari Rabu, tgl. 29 Mei 2024. Tuhan seolah meminta GPH – WH untuk menunjukan bahwa lahan dipersengketakan adalah milik Tuhan bukan milik siapapun, kasus ini ibarat ‘muse, dan GPH – WH diibaratkan sebagai model-nya Tuhan dalam kasus ini. Dan  Tuhan memintanya kembali  apa yang disengketakannya ini dan menyerahkan kepada GPH-WH, Aamin Yarabil’alamiin.

———————————

风暴使树木深深扎根

(fēngbào shǐ shùmù shēnshēn zhāgēn)

“Badai membuat pohon memiliki akar yang lebih kuat dan dalam.”

更上一层楼

(gèng shàng yī céng lóu)

“Naiklah setingkat lebih tinggi.”

۞ لَا يُحِبُّ اللّٰهُ الْجَهْرَ بِالسُّوْۤءِ مِنَ الْقَوْلِ اِلَّا مَنْ ظُلِمَۗ وَكَانَ اللّٰهُ سَمِيْعًا عَلِيْمًا ۝١٤٨

lâ yuḫibbullâhul-jahra bis-sû’i minal-qauli illâ man dhulim, wa kânallâhu samî‘an ‘alîmâ

Allah tidak menyukai perkataan buruk (yang diucapkan) secara terus terang, kecuali oleh orang yang dizalimi.

Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

(QS An Nisa: 148)

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

(Silahkan klik tautan ini)

Gambar Tanda Panah Melengkung - (546x596) Png Clipart Download

@koranjokowi.com

Link Tiktok dibawah ini sudah dimakan ‘hantu’ sejak tgl.19 Maret 2024 lalu, ngeri ya.

@koranjokowi

Diary Relawan Jokowi: KONGRES RELAWAN JOKOWI SEDUNIA 2013, BANDUNG. “Koranjokowi.com & Alwanmi”

 

@koranjokowi.com

♬ Motivation epic – Ofail Nadeem

Tentang RedaksiKJ 3845 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan