“APA YANG TERJADI TGL.29 MEI 2024 ?”

“APA YANG TERJADI TGL.29 MEI 2024 ?”

Teman teman dimana saja berada,

29 Mei adalah hari ke-149 (hari ke-150 dalam tahun kabisat) dalam kalender Gregorian. Jika saja dihitung sejak keberadaan bumi 4 miliar tahun lalu, maka banyak hal yang terjadi di setiap tanggal 29 Mei, hitam putih, merah putih, tangis dan doa. 

Termasuk tgl.29 Mei di tahun 757 – dimana  Paus Paulus I mulai menjabat sebagai Paus Gereja Katolik Roma. Paus Paulus I adalah Paus Gereja Katolik Roma sejak 29 Mei 757 hingga 28 Juni 767. Pada mulanya ia adalah seorang Diaken Gereja Katolik Roma dan sering mewakili kakaknya Paus Stefanus II dalam bernegosiasi dengan kerajaan Langobardi (Lombard). Beliau meninggal di Roma pada 28 Juni 767.

Paus Paulus I

Semua mengenalnya sebagai pribadi yang tidak pernah lelah ber- aktivitas dan semangat besar dalam mendorong kehidupan beragama di Roma . Dia mengubah rumah pihak ayah menjadi biara , dan di dekatnya membangun gereja San Silvestro di Capite. Pendirian gereja ini menyebabkan diadakannya sinode di Roma pada tahun 761. Kepada gereja ini dan gereja-gereja lain di Roma , Paulus memindahkan tulang-tulang banyak martir. dari tempat-tempat suci yang rusak di katakombe yang dihancurkan oleh Lombard pada tahun 756. Beliau juga juga membangun pidato Santa Perawan di Santo Petrus, dan sebuah gereja untuk menghormati para Rasul di Via Sacra di luar Forum Romawi. Dia meninggal di dekat gereja San Paolo fuori le mura, kemudian dipindahkan ke Gereja Santo Petrus. ” Liber Pontificalis” juga memuji kasih Kristiani dan kebajikan Paus yang disatukannya dengan tegas. Paulus dihormati sebagai orang suci. Pestanya dirayakan pada tanggal dua puluh delapan Juni.

Teman teman dimana saja berada,

Pada tanggal yang sama, 29 Mei , lahir ke bumi ini  thn.1980 seorang perempuan bernama Merry Riana yang kini dikenal  sebagai seorang Entrepreneur Perempuan yang sukses di usia muda. Ia juga Seorang Speaker, Trainer dan menjadi Motivator Wanita No.1 di Asia. Profil kesuksesan Merry Riana mulai dikenal publik setelah muncul di artikel The Strait Times pada tanggal 26 Januari 2007 yang berjudul “She’s made her first million at just age 26” (“Ia mencapai satu juta dolar pertamanya di usia 26 tahun”).

Ayahnya bernama Ir. Suanto Sosrosaputro dan ibunya, Lynda Sanian ,keluarga Tionghoa sederhana namun mampu menyekolahkan Merry sejak Sekolah Dasar (SD) Don Bosco Pulomas, SMP Santa Ursula dan SMA Santa Ursula, yang merupakan sekolah Katolik khusus perempuan yang berada di Jakarta Pusat. Ia gagal kuliah di Trisakti karena muncul  kerusuhan besar di tahun 1998.

Sejuta Dolar :365 Hari - Sejuta Impian Sejuta Harapan / Merry Riana
Karena kondisi yang tidak aman khususnya bagi masyarakat keturunan Tionghoa, Merry kemudian pergi ke Singapura untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan kuliah di jurusan Electrical and Electronics Engineering (EEE) di Nanyang Technological University (NTU) pada tahun 1998. Merry mengaku jurusan ini menjadi jurusan yang pas karena ia bercita-cita menjadi seorang insinyur.

Tanpa persiapan bekal dana yang memadai pula, Merry meminjam dana dari Pemerintah Singapura. Ia meminjam dana beasiswa dari Bank Pemerintah Singapura sebesar $40.000 dan harus dilunasi setelah ia lulus kuliah dan bekerja. Dan Dia mampu mengembalikan itu semua tepat waktu.

Gambar

Teman teman dimana saja berada,

Peringatan Hari Raya umat Buddha yang diperingati setiap bulan Vaisakha (Waisak) atau bulan kelima sebagaimana tercantum dalam sistem kalender Buddhist Era (BE),  peringatan Hari Raya Waisak 2024 jatuh di hari Kamis, 23 Mei 2024. Atau 6 hari sebelum tanggal 29 Mei 2024 mendatang.

Hari Raya Trisuci Waisak merupakan salah satu perayaan terpenting bagi pemeluk agama Buddha yang bertujuan untuk memperingati tiga peristiwa penting dalam ajaran agama Buddha, yaitu: Kelahiran Siddharta Gautama (calon Buddha) di Taman Lumbini pada tahun 623 (sebelum masehi). Pangeran Siddharta mencapai penerangan agung dan pencapaian pencerahan oleh Petapa Siddharta di Buddha-Gaya pada usia 35 tahun di tahun 588 SM. Parinibbana (wafat) Sang Buddha Gautama di Kusinara pada usia 80 tahun atau 543 SM (sebelum masehi).

Teman teman dimana saja berada,
Apa yang akan terjadi di tanggal 29 Mei 2024 dikaitkan dengan kasus Gunata Prajaya Halim & Wahab Halim (GPH-WH) ?, saya pribadi meyakini, …. akan indah pada waktunya, itu janji Allah SWT, Tuhan YME, Aamiin Yra.

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

(Silahkan klik tautan ini)

Gambar Tanda Panah Melengkung - (546x596) Png Clipart Download

@koranjokowi7

Link Tiktok dibawah ini sudah dimakan ‘hantu’ sejak tgl.19 Maret 2024 lalu, ngeri ya.

@koranjokowi

 

Diary Relawan Jokowi: KONGRES RELAWAN JOKOWI SEDUNIA 2013, BANDUNG. “Koranjokowi.com & Alwanmi”

Tentang RedaksiKJ 3845 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan