Elite PAN Temui Jokowi di Istana, Isyarat Dukung Pemerintah

PAN MERAPAT KE ISTANA

KORAN JOKOWI | Sejumlah elite Partai Amanat Nasional (PAN) yang dipimpin Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/7).

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi memberi sinyal partainya mendukung pemerintah. Namun ia tak menjawab gamblang saat ditanya kemungkinan PAN masuk ke Kabinet Indonesia Maju.

“Intinya PAN akan bersama pemerintah untuk mewujudkan tujuan pembangunan nasional, sesuai cita-cita dalam pembukaan UUD 1945. Negara Indonesia adalah negara gotong-royong,” kata Viva kepada CNNIndonesia.com, Senin (20/7).

Viva menyampaikan setiap partai politik dan elemen harus bekerja sama membangun bangsa. Proses penyeimbang atau check and balances juga harus tetap berjalan di parlemen.

Dalam pertemuan itu, kata dia, PAN juga menjalin kembali silaturahmi dengan Jokowi. Viva bilang silaturahmi ini awalnya akan dilakukan pada Februari, tapi diundur karena pandemi corona melanda.

PAN juga memberi sejumlah masukan kepada Jokowi dalam pertemian itu. Salah satunya terkait penanganan dampak corona.

“Berdiskusi bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, solusi kebijakan agar pondasi perekonomian nasional dan UMKM tetap bergerak dan beraktivitas,” ucap Viva.
Lihat juga: PAN Tolak RUU BPIP, Sindir ‘Agama Musuh Pancasila’

Sejumlah elite PAN dikabarkan menemui Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/7). Selain Ketum PAN Zulkifli Hasan, ada pula Ketua Dewan Kehormatan Soetrisno Bachir, Ketua Majelis Penasihat Partai Hatta Rajasa, dan Sekjen Eddy Soeparno.

(Sumber: CNNIndonesia)

Tentang RedaksiKJ 1725 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan