BeUJEK: OJEK ONLINE BERBASIS KOPERASI SOLUSI MINIMALKAN 12,7 JUTA PENGANGGURAN, AYO GABUNG !

BeUJEK: OJEK ONLINE BERBASIS KOPERASI SOLUSI MINIMALKAN 12,7 JUTA PENGANGGURAN, AYO GABUNG !

KoranJokowi.com, Bandung : Melalui seluler Denny D.Kustia, Ketum YKIM – Yayasan Kerja Indonesia Maju ditemani Tgk.M.Raju, Waketum YKIM membenarkan bahwa “hadirnya aplikasi Beujek yaitu ojek online berbasis koperasi turut prihatin atas meningkatnya jumlah Pengangguran yang disebabkan oleh Covid 19 yang kini mencapai hingga 12,7 juta orang,
Yayasan kerja Indonesia maju bersama koperasi BeU Abadi Nusantara mempunyai misi visi yang sama di negeri ini yaitu ingin mensejahterakan dan membuka lapangan kerja untuk para rider ojek online di seluruh Indonesia, karena profesi ojek online ini bukan lagi sebagai alternatif namun sudah menjadi profesi pekerjaan yang dihandalkan masyarakat”,kata Deny.

Tgk.Raju menambahkan, “Saat ini kurang lebih jumlah pengemudi ojek online nasional lebih dari 2.5 juta orang, yang R2 atau R4. Jika saja setiap hari mereka berkontribusi minimal Rp.30.000/hari, secara Nasional mereka telah berkontribusi perputaran uang negara dan akan menjadi masukan pajak negara juga dengan kurang-lebih dari Rp.75 milyar/hari, atau setahunnya sekitar Rp.900 trilyun, ya”

Deny mengatakan lagi manajemen Beujek cukup terukur dan profesional dalam konsepnya yang di ciptakan oleh Eka Maulana sebagai Ketua Umum koperasi Beu Abadi Nusantara (KOPBAN)  ingin mensejahterakan masyarakat,buktinya saat ini sudah lebih 15.000 rider yang terdaftar di Beujek,

“Memang masih jauh dari target 40 juta orang , ini masih permulaan kok. Keterlibatan YKIM adalah mendorong banyak hal, salah satunya dalam hal recruiting rider. Kami melakukan MOU baru tgl 23 juli 2020, tapi jumlah pendaftar sudah ‘membludak. YKIM adalah mitra yang berkesinambungan dengan KOPERASI BeU ABADI NUSANTARA (KOPBAN), selain Itu juga kami adalah salah satu pendiri di KOPERASI BeU ABADI NUSANTARA yang memiliki 8 unit usaha, salah satu adalah beujek(ojek online berbasis koperasi).

Untuk itu YKIM dan KOPBAN bersinergi membangun ekonomi kerakyatan. namun tidak melekat hanya kepada Beujek, tetapi melekat kepada seluruh unit usaha KOPERASI BeU Abadi Nusantara, khususnya dalam ikut serta meminimalkan angka Pengangguran dan membuka lapangan kerja,serta membangkitkan UKM(wirausaha) masyarakat Senasional,Motto kami adalah : “Bersatu kita Kuat Bersama Kita Sukses,Amin “, tutur Deny (Rahma/Ani/Herni)

Tentang RedaksiKJ 1421 Articles
MEDIA INDEPENDEN RELAWAN JOKOWI : *Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013), *Aliansi Wartawan Non-mainstream Indonesia (Alwanmi) & Para Relawan Jokowi Garis Lurus lainnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Deny D.Kustia - Ketum YKIM - (1), “SELAMAT DATANG BADAN PENANGGULANGAN SAMPAH NASIONAL” | KORAN JOKOWI

Tinggalkan Balasan